Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Aneh Tapi Nyata! Ibu Hamil Ini Ngidam Makan Kapur Tulis, Bisa Makan 10 Kapur Per Hari!

Bagikan




Ngidam merupakan hal yang wajar dialami oleh sebagian besar ibu hamil. Banyak pula ibu hamil yang mengidam makanan aneh selama kehamilan. Namun, Moms yang satu ini punya ngidam yang aneh tapi nyata, ngidam makan kapur tulis!

Rebecca Adimora, ibu dua orang anak dari Oldham, Manchester, Inggris, mengalami ngidam yang aneh saat mengandung anak keduanya. Setiap hari, Rebecca memakan 10 stik kapur tulis.

Baca Juga : Mengapa Ibu Hamil Suka Ngidam Aneh?

"Aku sangat suka suara 'crunch' dan rasa kecut di mulutku saat memakan kapur. Sensasi kering dan remah-remah kapur yang menempel di langit mulut, mirip seperti saat saya memakan selai kacang. Jika saya tidak menggigit kapur selama beberapa jam, saya bisa pusing," ujar Rebecca kepada Dailymail.co.uk.

Dibalik ngidam anehnya, Rebecca tentu merasa cemas dengan kesehatan calon buah hatinya. Pada usia kehamilan 32 minggu, tes darah Rebecca menunjukkan kadar zat besinya rendah sehingga ia harus meminum obat yang menekan rasa ngidamnya untuk memakan kapur. Meskipun akhirnya percuma saja, Rebecca tetap ingin mengunyah kapur tulis.

ngidam aneh, ibu hamil ngidam aneh, ibu hamil makan kapur

Uniknya, setelah anak keduanya lahir di bulan November 2017 lalu, Rebecca sama sekali tidak tahan dengan rasa kapur, ia bahkan hampir muntah saat mencoba memakan kapur kembali.

Ternyata, ini bukan kali pertama Rebecca mengalami ngidam yang aneh. Saat mengandung anak pertamanya, ia suka sekali makan karton rol toilet

"Seperti kebanyakan wanita hamil lainnya, saya tentu mengalami ngidam. Saat mengandung anak perempuanku, Aaliyah, yang sekarang berusia tujuh tahun, aku akan makan toilet roll. Tapi aku tidak pernah mengira akan mengunyah kapur tulis," ujar Rebecca.

ibu hamil ngidam aneh, ibu hamil ngidam kapur

Para dokter percaya jika Rebecca menderita pica syndrome, yakni penyakit obsessive-compulsive disorder yang seringkali diasosiasikan dengan kurangnya mineral didalam tubuh.

Pica syndrome merupakan gangguan makan yang ditandai dengan keinginan untuk memakan benda yang sedikit mengandung nutrisi, bahkan yang tidak memiliki nutrisi sama sekali. Benda-benda yang diinginkan oleh penngidap Pica Syndrome juga termasuk ingin memakan batu, pasir, cat, dan tanah.

Pica syndrome bisa saja menyebabkan komplikasi jika pasien memakan sesuatu yang beracun atau yang tidak bisa dicerna oleh tubuh.

Apakah Moms pernah mengalami ngidam yang tidak biasa seperti Rebecca? Jika iya, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter ya, agar kesehatan Moms dan buah hati terjamin.

(CAR)

Foto : dailymail.co.uk

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.