Selebriti

14 Juni 2021

Anji Ditangkap Karena Kasus Narkoba, Simak 4 Kontroversinya yang Pernah Viral

Sebelumnya, Anji memang beberapa kali melakukan ragam kontroversi
placeholder

Foto: instagram.com/duniamanji

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Amelia Puteri

Nama Anji kini kembali menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Pria yang bernama asli Erdian Aji Prihartanto diduga merupakan musisi dengan inisial AN yang ditangkap polisi karena dugaan kasus narkoba.

Bukan karena karyanya yang kerap fenomenal, kini Anji harus menelan pil pahit karena diduga memakai narkoba dengan jenis ganja.

Anji sendiri ditangkap seorang diri di sebuah rumah yang berada di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Ketika menggeledah salah satu studionya, pihak kepolisian pun mengaku mendapatkan barang bukti lain yang yang beragam.

Mantan vokalis Drive ini pun memang beberapa kali membuat heboh dunia hiburan Tanah Air. Dari mulai kehidupan pribadinya hingga cara pandangnya terhadap sebuah fenomena.

Apa saja kontroversi yang pernah dibuat Anji? Ini dia!

Baca Juga: 5 Cara Lindungi Anak dari Bahaya Merokok, Miras, dan Narkoba, Lakukan Sejak Dini!

1. Wawancara dengan Hadi Pranoto

Di tahun 2020, Anji sempat menghebohkan masyarakat karena menayangkan video wawancara bersama Hadi Pranoto. Hadi Pranoto sendiri adalah seseorang yang mengaku pakar mikrobiologi.

Lewat wawancara yang ditayangkan di channel YouTube pribadinya, Anji melakukan wawancara pada Hadi yang pun mengaku bahwa ia sudah menemukan obat COVID-19.

Bahkan Hadi pun mengaku sudah berhasil menyembuhkan ribuan pasien yang positif virus corona.

Usai menuai beragam protes dari masyarakat, video tersebut pun kemudian dihapus oleh pihak YouTube.

Pasalnya, Muannas Alaidid, Ketua Umum Cyber Indonesia, merasa resah dengan isi dari konten YouTube tersebut dan kemudian melaporkan Anji ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Bahaya Narkoba Jenis Sabu yang Membuat Reza Artamevia Ditangkap

2. Berikan Komentar di Foto Jenazah COVID-19

COVID-19 sendiri sudah menjadi trending topic dan headline dalam kurun waktu setahun terakhir ini. Dari awal masuknya virus ini ke Indonesia, berbagai macam berita mengenai COVID-19 pun menjadi sorotan masyarakat.

Anji adalah salah satu selebriti yang disorot karena kasus ini, terlebih soal pandangannya terhadap virus corona. Hal tersebut terlihat dari komentarnya pada pada karya fotografer Joshua Irwandi yang menunjukan jenazah korban COVID-19.

Dalam sebuah unggahan Anji di Instagram yang menunjukkan foto karya Joshua, musisi ini menyebutkan bahwa karya yang disebarkan oleh banyak orang tersebut mengundang beberapa kejanggalan.

Salah satu kejanggalan tersebut adalah sebagai alat untuk menyebarkan isu tertentu seperti yang dilakukan oleh para buzzer dan influencer.

Baca Juga: Kronologi Anji dan Hadi Pranoto Dipolisikan Terkait Video Obat Corona

Anji pun melontarkan komentar mengenai izin yang belum tentu dikantongi olehnya ketika mengambil foto jenazah COVID-19.

Hal tersebut dikarenakan, bagi Anji, untuk bisa mengambil foto tersebut agaknya aneh karena keluarga jenazah itu sendiri bahkan tidak bisa mendapatkan izin untuk bertemu terakhir kalinya.

Pendapat Anji sendiri pun langsung dikecam oleh Pewarta Foto Indonesia atau PFI. Bahkan PFI pun menganggap pernyataannya membuat keresahan di masyarakat.

Pihak PFI menjelaskan bahwa sebagai perwarta foto, Joshua sendiri menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

PFI pun menegaskan bahwa karya dan kerja jurnalistik sendiri hadir dan dilundingi oleh UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

3. Tidak Percaya Corona Mengerikan

Salah satu kontroversi lain yang membuat Anji menjadi sorotan masyarakat adalah ketidakpercayaannya pada efek virus corona.

Lewat media sosial, Anji mengutarakan pendapatnya bahwa ia tidak percaya COVID-19 memiliki efek semengerikan itu.

"Saya tidak percaya bahwa COVID-19 semengerikan itu. Yang mengerikan adalah hancurnya hajat hidup masyarakat kecil," ungkap Anji.

4. Anji Keluhkan Sistem Belajar Online Saat Pandemi

Nama Anji pun kembali tersorot karena kasus COVID-19. Hal tersebut terjadi ketika ia harus menerima sistem pendidikan yang memberlakukan pembelajaran via daring atau online.

Lewat jejaring sosial, Anji pun mengeluhkan hal tersebut.

"Sekolah daring untuk SD adalah tersedotnya energi orang tua," tulis Anji di jejaring sosialnya yang sontak membuat netizen kesal.

Pasalnya, netizen pun berpendapat bahwa mendidik anak adalah salah satu tugas orang tua.

Nah itu dia Moms, kontroversi yang dilakukan oleh Anji dan sempat viral.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait