3-12 bulan

1 Februari 2020

Apakah Bayi Perlu Kondisioner Rambut?

Penting untuk menjaga rambut Si Kecil tetap sehat
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Sebagai bagian dari perawatan rambut Si Kecil, Moms mungkin pernah bertanya-tanya apakah kondisioner untuk bayi diperlukan atau tidak.

Pemakaian sampo dibutuhkan agar rambut bayi tetap bersih. Dalam Indian Journal of Dermatology, sampo tidak hanya membersihkan kulit kepala dan rambut, tetapi juga merawat dan memperindah rambut, dan membantu mengatasi ragam masalah kulit kepala Si Kecil.

Baca Juga: 4 Tips Mengatasi Rambut Rontok Bayi yang Perlu Moms Ketahui!

Moms dapat memilih sampo dengan formula ringan dan aman untuk bayi, dan menghindari memilih produk perawatan bayi yang mengandung zat pewangi dan pewarna.

"Cobalah menghindari bahan-bahan yang terdaftar sebagai parfum dan pewarna. Anda tidak ingin melepaskan minyak dan hidrator alami pada kulit bayi," jelas Rachel Nazarian MD, dokter kulit Grup Schweiger Dermatology, New York mengutip The Healthy.

Lalu, apakah kondisioner kondisioner untuk bayi benar-benar dibutuhkan? Cari tahu jawabannya berikut ini ya, Moms.

Baca Juga: Mencegah Penyebaran Moluskum Kontagiosum di Kulit Anak

Apakah Perlu Kondisioner untuk Bayi?

kondisioner untuk bayi-1

Foto: Orami Stock Photos

Kondisioner merupakan salah satu produk perawatan rambut yang diperlukan bayi, terutama untuk bayi dengan rambut tebal, atau ikal. Hal ini agar mencegah rambut Si Kecil kusut.

Para ibu mungkin bertanya-tanya kapan waktu yang tepat untuk mulai menggunakan kondisioner pada rambut bayi.

Mengutip Our Family World, kondisioner untuk bayi itu aman digunakan, selama dibutuhkan. Ini karena rambut bayi terlalu halus dan helaian yang masih muda.

Ketika Si Kecil mencapai usia 2-3 tahun, Moms dapat menggunakan kondisioner untuk membantu menjaga rambutnya tetap lembut dan mudah diatur, serta menghilangkan kusut.

Baca Juga: 4 Cara Alami Mengatasi Kutu Rambut Bayi

Apa Manfaat Penggunaan Kondisioner untuk Bayi?

kondisioner untuk bayi-2

Foto: Orami Stock Photos

Menurut Indian Journal of Dermatology, kondisioner dapat menjadi produk pengelolaan rambut yang meningkatkan penampilan, menghaluskan rambut, dan membuat rambut elastis.

Kebutuhan akan kondisioner rambut dan membantu kerja sampo yang turut membuang sebum berlebihan secara efisien, bersama dengan kotoran dan residu yang tidak diinginkan dari rambut dan kulit kepala.

Karena itu, penggunaan kondisioner untuk bayi mampu meningkatkan kilau rambut, menambah volume, dan membantu pengelolaan rambut Si Kecil agar lebih sehat.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait