Rupa-rupa

6 Agustus 2021

Rekomendasi 7 Aplikasi Dating Online Terbaik untuk Dicoba

Ketahui rekomendasi aplikasi dating online terbaik yang bisa diunduh secara gratis
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Widya Citra Andini

Saat ini, aplikasi dating menarik perhatian dan banyak diminati. Rasanya memang wajar, di tengah situasi pandemi seperti saat ini, cara paling mudah untuk berkenalan dengan orang baru, yaitu melalui komunikasi online.

Selain itu, teknologi yang semakin canggih membuat siapa saja dapat mengakses informasi melalui smartphone dalam genggaman tangan, termasuk salah satunya adalah aplikasi dating.

Meski sempat dianggap sebelah mata, online dating cukup menjanjikan, lho! Banyak pasangan yang dipertemukan melalui aplikasi dating berhasil membangun hubungan ke jenjang lebih serius.

Jikalau pun tidak menemukan sosok pasangan yang diinginkan, anggap saja aplikasi dating membuat kita bisa bertemu dengan kenalan baru.

Nah, masih bingung untuk memilih aplikasi dating terbaik yang bisa diunduh secara gratis? Simak ulasan berikut ini, ya!

Baca Juga: Do's and Don'ts Saat Melakukan Online Dating

Rekomendasi Aplikasi Dating Online Terbaik

Siapa tahu bisa menemukan pasangan baru di aplikasi dating, ada baiknya kita melihat satu persatu rekomendasi aplikasi dating berikut ini.

Sesuaikan dengan minat masing-masing dan yang paling nyaman untuk diakses.

Berikut ini rekomendasi aplikasi dating online terbaik.

1. Tinder

Tinder.jpg

Foto: lifehacker.com.au

Di antara sekian banyak aplikasi dating , bisa dikatakan bahwa Tinder yang paling populer. Aplikasi dating ini pertama kali dirilis tahun 2012. Ketenaran aplikasi Tinder tidak main-main, lho!

Dilansir dari laman Techjury, Tinder setidaknya memiliki 57 juta pengguna pada tahun 2021. Angka yang tinggi ini sebanding dengan beberapa keunggulan Tinder sebagai aplikasi dating online.

Beberapa keunggulannya, yaitu aplikasi Tinder memungkinkan kita dapat terhubung dengan seseorang yang memiliki minat yang sama.

Selain itu, adanya verifikasi foto akan membuat kita merasa lebih nyaman dan aman, karena bukan pengguna fiktif yang akan berkenalan dengan kita.

Tinder dapat diakses oleh siapa saja, tanpa perlu merasa dikotak-kotakan. Hal ini karena aplikasi dating Tinder tidak memfilter berdasarkan tinggi badan, pendidikan, ras, atau agama seseorang.

Di aplikasi ini, semua akan dinilai sama dan memiliki kesempatan yang sama pula untuk mendapatkan kenalan atau pasangan baru.

Aplikasi Tinder ini bisa diunduh secara gratis. Namun, ada beberapa fitur premium yang dapat dipilih, yaitu Tinder Plus, Tinder Gold, dan Tinder Premium.

Nah, tertarik untuk mencobanya? Aplikasi dating ini dapat diunduh di Android dan App Store.

Baca Juga: Seru tapi Wajib Waspada, Ini 9 Tips Online Dating Aman

2. Bumble

Bumble.jpg

Foto: nypost.com

Jika tertarik untuk mencoba online dating , bisa juga menggunakan aplikasi dating Bumble. Aplikasi yang terkenal dengan warna kuningnya ini dirilis sejak tahun 2014.

Umumnya, pengguna aplikasi Bumble adalah mereka yang masih berusia muda.

Dilansir dari laman DMR, sebanyak 75 persen dari pengguna Bumble berusia di bawah 35 tahun. Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi Bumble? Selain itu, apa yang membedakan Bumble dengan aplikasi dating lainnya?

Aplikasi Bumble mengusung prinsip bahwa hubungan yang sehat penting untuk menjalani kehidupan yang positif dan produktif.

Bumble menjadi aplikasi yang memungkinkan kita untuk berkoneksi dengan orang lain, baik untuk online dating, mencari teman, atau mengembangkan jaringan profesional.

Aplikasi Bumble bisa diunduh, baik di Android maupun App Store. Nah, keunikan dari aplikasi, yaitu perempuan harus melakukan langkah awal saat ingin berkenalan.

Hal ini karena Bumble ingin mendorong kesetaraan gender sejak awal.

Baca Juga: Bagaimana Membuat Online Dating Berhasil?

3. OkCupid

OkCupid.jpg

Foto: okcupid.com

OkCupid menjadi salah satu rekomendasi aplikasi dating online yang juga dapat kita pilih.

Di antara aplikasi dating lainnya, bisa dikatakan OkCupid adalah aplikasi dating yang tertua. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2004.

OkCupid juga menjadi aplikasi dating pertama yang memperkenalkan 22 jenis kelamin dan 13 pilihan orientasi, yang disebut "revolusioner".

Saat menggunakan aplikasi dating ini, kita akan diminta untuk mengisi profil yang cukup panjang.

Nah, tujuannya untuk menambah persentase mendapatkan kenalan atau calon pasangan yang lebih cocok melalui online dating.

Selain itu, aplikasi OkCupid juga dapat tersambung dengan aplikasi Instagram. Aplikasi dating ini dapat diunduh secara gratis, ya!

4. Coffee Meets Bagel

Coffee Meets Bagel.jpg

Foto: theverge.com

Biasanya, aplikasi dating identik dengan swipe kanan dan kiri saat menentukan kenalan kita. Namun, berbeda dengan aplikasi dating Coffee Meets Bagel (CMB).

Tidak seperti aplikasi kencan lainnya, algoritme dari aplikasi CMB hanya akan mengkurasi kecocokan berkualitas dari pengguna.

Untuk itu, kita akan diminta untuk mengisi profil dengan tepat. Nantinya, kita akan dipertemukan dengan seseorang yang memiliki hobi, selera, pendidikan, dan usia yang tepat dan cocok.

Berkaitan soal keamanan, tidak perlu khawatir karena CMB juga punya aturan yang akan melindungi akun kita.

Seperti panduan foto, setiap foto yang memperlihatkan pornografi, senjata, obat-obatan terlarang, foto anak-anak, pastinya tidak akan lolos verifikasi.

Jika tertarik untuk menggunakan CMB, bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Android dan App Store.

5. Badoo

Badoo.jpg

Foto: apkpuff.com

Kecocokan saat menjalani online dating memang terkadang tidak bisa diprediksi. Selain itu, sangat mungkin kenalan kita untuk bersikap sangat agresif untuk mendapatkan perhatian.

Nah, hal ini yang membuat seseorang mungkin tidak ingin melakukan online dating .

Jika menemukan masalah ini, kamu bisa menggunakan aplikasi Badoo. Badoo memberikan batasan dengan hanya dapat mengirimkan pesan, hanya sebanyak dua pesan saja.

Setelah itu, kenalan kita tidak dapat mengirimkan pesan lagi, kecuali kita sudah membalasnya.

Selain itu, privasi kita akan benar-benar terjaga dengan baik dalam aplikasi Badoo sehingga kita akan tetap merasa nyaman saat menggunakannya.

Kita juga bisa melihat jumlah mutual friend yang dimiliki. Tertarik untuk mencobanya? Aplikasi dating ini bisa diunduh secara gratis melalui smartphone, ya!

Baca Juga: Ini 6 Tips Sukses Mencari Jodoh di Dating Apps

6. The League

The League.jpg

Foto: theleague.com

Aplikasi dating berikutnya yang dapat dipilih, yaitu The League. Aplikasi ini dapat dihubungkan dengan profil LinkedIn dan Facebook.

Kemudian, kita akan diminat untuk mengisi profil. Salah satu fitur penting dari aplikasi, yaitu memberikanmu referensi pasangan yang ingin kamu cari.

Beberapa kriteria yang dapat dipilih, termasuk jenis kelamin, usia yang disesuaikan dengan keinginan, tinggi badan yang proporsional, jarak, pendidikan, agama, dan etnis.

Fitur lainnya yang menarik, yaitu sistem grup sehingga kita bisa mengatur jadwal dating beramai-ramai, jika kita merasa tidak nyaman berdua saja.

Baca Juga: 7+ Arti Mimpi Dijodohkan, Mengejutkan!

7. Tantan

Tantan.jpg

Foto: tantanapp.com

Tantan menjadi salah satu rekomendasi aplikasi dating yang bisa diunduh secara gratis. Aplikasi dating ini berasal dari Tiongkok, yang pertama kali dirilis pada tahun 2014.

Adapun fitur utama yang paling disukai oleh para pengguna Tantan, yaitu menjamin keamanan selama menggunakan aplikasi dating ini.

Teknologi dari aplikasi online dating ini akan memfilter profil yang palsu dan penipuan. Selain itu, sistem moderasi yang ada akan menghindarkan para pengguna dari berbagai interaksi yang tidak diinginkan dan bisa menjurus tindak kriminal.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi dating online yang dapat kita pilih. Menemukan pasangan baru bisa melalui online dating dan bukan menjadi hal yang mustahil lagi, ya!

  • https://badoo.com/team/
  • https://bumble.com/en/about
  • https://tinder.com/about-tinder
  • https://tantanapp.com/id/about
  • https://www.okcupid.com/about
  • https://www.theleague.com/#are-you-in
  • https://techjury.net/blog/tinder-statistics/#gref
  • https://expandedramblings.com/index.php/bumble-statistics-facts/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait