Kesehatan Umum

20 Agustus 2021

11 Aplikasi Olahraga Gratis untuk Bantu Moms Tetap Bugar di Rumah

Bisa didownload dimana saja dan gratis!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Karla Farhana

Aplikasi olahraga bisa jadi alternatif ketika Moms ingin berolahraga di rumah dengan benar, tanpa harus berlangganan gym. Lebih aman, bukan?

Jika Moms membuka Google Play Store atau App Store, akan ada banyak pilihan aplikasi olahraga yang disediakan oleh setiap developer.

Moms bisa memilih workout for beginner, workout for professional, fitness, yoga, bahkan challenge olahraga yang menantang dengan batasan hari.

Baca Juga: 10 Minutes Workout to Strengthen Your Body

Aplikasi Olahraga Gratis

aplikasi olahraga

Foto: freepik.com

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi olahraga yang bisa Moms download dan coba di rumah. Jangan khawatir Moms, semuanya gratis!

1. 30 Day Fitness Challenge

Telah diunduh lebih dari 230.00 pengguna Android di PlayStore, salah satu aplikasi olahraga Android terbaik satu ini cocok untuk Moms yang gemar olahraga di rumah.

Tak perlu timer, pasalnya 30 Day Fitness Challenge akan memberikan waktu yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Moms untuk berolahraga.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini juga memberikan detail laporan selama Moms berolahraga setiap hari. Moms juga tidak perlu bingung dengan gerakan olahraga, karena 30 Day Fitness Challenge akan memberikan beragam video olahraga yang bisa Moms gunakan sebagai referensi.

2. Daily Abs Workout

Salah satu aplikasi olahraga terbaik untuk membantu membentuk dan mengencangkan bagian perut Moms adalah "Daily Abs Workout." Dengan menonton (dan meniru) video model di aplikasi ini, Moms bisa merasa memiliki personal trainer di rumah, lho!

Baca Juga: Sering Kram Saat Olahraga? Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

3. Home Workout – No Equipment

Rekomendasi aplikasi olahraga yang satu ini sudah sangat populer. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tidak membutuhkan alat olahraga apa pun.

Moms bisa mencoba latihan untuk perut, dada, kaki, lengan, dan bagian tubuh lainnya dengan mudah.

Semua gerakan latihan yang ada di aplikasi ini telah dirancang oleh ahli, jadi Moms tidak perlu khawatir saat akan mencobanya.

Beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, antara lain: video latihan untuk pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan video dan animasi panduan workout yang terperinci.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa merekam hasil latihan dan membuat grafik berat badan. Jadi, Moms bisa terus memantau perkembangan hasil latihan dengan mudah.

Aplikasi ini juga sudah bisa diakses lewat semua gadget berbasis Android dan iOS.

4. 7 Minutes Workout

Kalau Moms hanya memiliki waktu 7 menit saja untuk latihan setiap hari, ada aplikasi bernama 7 Minutes Workout yang wajib dicoba.

Salah satu aplikasi olahraga terbaik di Google Play ini akan membantu Moms untuk menurunkan berat badan dan memperkuat otot-otot tubuh tanpa harus keluar rumah.

Untuk Moms yang belum paham dengan gerakannya, aplikasi workout terbaik ini juga dilengkapi dengan video panduan agar gerakan yang Moms lakukan tidak salah.

Selama melakukan olahraga di rumah dengan 7 Minutes Workout, Moms hanya membutuhkan kursi dan tembok sebagai alat bantu. Mudah, bukan?

Baca Juga: Cuma Download Aplikasi Ini Langsung Dapat Voucher Makan Rp 400 Ribu!

5. Nike Training Club

Manfaat Olahraga Skipping

Foto: Orami Foto Stock

Aplikasi olahraga dari Nike ini menawarkan sejumlah latihan singkat dengan instruksi untuk latihan mandiri. Aplikasi ini juga kompatibel dengan Apple Watch, sehingga menambahkan tingkat fungsionalitas lain jika Moms menggunakan iPhone.

Dari yoga dan latihan berat badan hingga tips mengangkat dan cara mendapatkan perut yang kencang, aplikasi Nike Training Club menawarkan dengan lengkap tentang latihan di rumah dan menjalankan fitur pelacakan, dengan integrasi cerdas yang dibangun secara menyeluruh.

6. Freeletics Training Coach

Aplikasi olahraga yang satu ini disebut menjadi aplikasi kebugaran tubuh nomor satu di Eropa.

Freeletics Training Coach sangat praktis dan bisa digunakan untuk berolahraga dimana dan kapan saja sehingga tidak perlu pergi ke gym.

Ada beragam jenis latihan yang ada di aplikasi ini. Dalam versi gratis Moms bisa mencoba 20 gerakan HIIT, 25 latihan tubuh keseluruhan, dan 20 sesi audio.

Jika tertarik mencoba layanan premium yang berbayar, Moms bisa mendapatkan panduan langsung dari pelatih Freeletics yang ahli, lho.

Baca Juga: Ini Alasan Aplikasi Boomerang Jadi Favorit Pengguna Instagram

7. 30 Days Fitness Challenge

Suka tantangan dan memang berniat untuk menurunkan berat badan? Nah, Moms bisa coba aplikasi olahraga 30 Days Fitness Challenge yang akan menantang berolahraga rutin selama 30 hari.

30 Days Ditness Challenge memiliki berbagai metode latihan yang bisa difokuskan pada beberapa bagian badan saja, misal perut, pinggul, lengan, atau seluruh tubuh.

Aplikasi olahraga ini juga punya tampilan dengan kesan simpel, yang dilengkapi dengan panduan berupa ilustrasi dan deskripsi yang bisa membantu latihan Moms setiap hari.

8. Sworkit

5 Jenis Olahraga yang Dianjurkan Rasulullah, Ada Berkuda dan Memanah!

Foto: Orami Photo Stock

Mengundang seorang trainer memang terbilang cukup mahal. Namun, kini Moms tak perlu khawatir. Karena sekarang Moms bisa memiliki trainer pribadi untuk membantu dalam berolahraga.

Bagaimana caranya? Tentu dengan salah satu aplikasi olahraga Android satu ini.

Sworkit, sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya memiliki trainer untuk melatih otot atau hanya sekedar ingin menurunkan berat badan. Tak hanya itu saja, bahkan Moms bisa memiliki trainer fisik pribadi dengan menggunakan aplikasi Sworkit ini. Paket lengkap banget ya, Moms?

Baca Juga: 6 Olahraga Ringan Agar Badan Tidak Pegal Selama #DiRumahAja

9. FitOn

Ingin mendapatkan paket latihan yang lengkap mulai dari kardio hingga yoga? FitOn bisa jadi jawabannya.

Menurunkan berat badan serta mempertahankan kebugaran tubuh bisa dilakukan hanya lewat aplikasi olahraga yang satu ini.

Tersedia banyak video latihan yang bisa dicoba dengan mudah di rumah. Moms juga bisa mengakses video latihan tanpa batas mulai dari kardio, HIIT, yoga, hingga pilates secara gratis.

Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan untuk menjelajahi kategori latihan yang Moms inginkan. Jadi, tidak perlu khawatir kebingungan saat menggunakan FItOn.

10. Google Fit

Selanjutnya, ada aplikasi olahraga besutan Google bernama Google Fit. Aplikasi ini sangat kompatibel di berbagai perangkat Android. Bahkan, Google Fit diklaim sebagai aplikasi olahraga yang paling efisien di Android Wear.

Dengan Google Fit, Moms bisa menghitung langkah, melihat grafik untuk menunjukkan tingkat kebugaran, dan mengetahui seberapa banyak kalori yang sudah terbakar.

Google Fit adalah sebuah aplikasi sederhana yang bisa diandalkan oleh pemula maupun profesional. Seperti aplikasi besutan Google lainnya, Google Fit ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

11. Runtastic

Manfaat Ceri - Meningkatkan Pemulihan Pasca Olahraga

Foto: Orami Photo Stock

Aplikasi olahraga yang satu ini tidak kalah populer dengan RunKeeper dan aplikasi sejenis lainnya. Runtastic meraih 4,5 dari 5 rating di Google Play Store.

Keunggulan dari Runtastic adalah berbagai fitur lengkap yang sama dengan aplikasi sejenis lainnya. Dukungan terhadap Android Wear juga bisa Moms peroleh dengan aplikasi pintar ini.

Runtastic dapat tersambung dengan perangkat Bluetooth dan peta GPS. Pelacakan kebugaran dan statistik untuk menunjukkan tingkat kebugaran Moms juga menjadi keunggulan dari aplikasi ini.

Bagi pemula yang baru menggunakan Runtastic mungkin akan merasa bahwa aplikasi ini agak rumit, tetapi lama kelamaan akan terbiasa menggunakannya.

Baca Juga: Selain Kurus, 3 Efek Baik Ini Kita Dapatkan Jika Rutin Olahraga

Itu dia Moms beragam aplikasi olahraga gratis yang bisa Moms akses selama di rumah saja.

  • https://womantalk.com/health/articles/6-aplikasi-smartphone-gratis-untuk-olah-raga-di-rumah-yBjqy
  • https://thesportsedit.com/blogs/news/sweat-7-of-the-best-free-workout-apps-for-tracking-and-planning
  • https://www.glamour.com/story/best-free-workout-apps
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait