Tren

TREN
28 November 2017

Aplikasi Wajib Punya untuk Ayah Siaga

Menjadi ayah siaga kini lebih mudah dengan adanya 5 aplikasi berikut
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Salah satu persiapan ayah dalam menyambut kelahiran anak adalah berusaha menjadi ayah siaga. Suami akan bekerja keras mendampingi dan memenuhi kebutuhan istri dalam proses kehamilan hingga si kecil lahir.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Ayah saat Bersama Bayi

Saat ini, persiapan ayah siaga menjadi lebih mudah karena adanya teknologi yang mendukung. Dads dapat belajar dan membekali diri dengan 5 aplikasi wajib untuk ayah di bawah ini:

1. WebMD Baby

Di aplikasi ini tersedia artikel, video, dan tips yang bisa membantu Dads mencari banyak informasi yang berhubungan dengan si kecil. Misalnya seputar kesehatan, pertumbuhan, maupun kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan bayi. Aplikasi WebMD Baby bisa digunakan di iPhone dan Android.

2. The Guys Guide to The Delivery Room

Aplikasi satu ini sangat berguna untuk membantu Dads menjadi lebih percaya diri dan siap saat menantikan kelahiran si kecil di ruang bersalin. Isinya berupa langkah demi langkah yang mudah dipahami Dads yang bisa dipraktikkan saat mendampingi istri yang kesakitan, bahkan ketika bayi telah lahir. Aplikasi ini berbayar seharga Rp 15.000 dan hanya tersedia di iPhone.

3. Baby Monitor 3G

Ada kalanya bayi ditinggal sendiri di kamar saat mereka tidur. Di saat-saat seperti ini, Dads juga bisa membantu mengawasi bayi dari jarak jauh. Caranya adalah dengan memasang perangkat tambahan di dalam kamar bayi, yang dapat dihubungkan dengan smartphone. Setelah tersambung, Dads dapat memantau gerak gerik si kecil. Tidak hanya menampilkan visual saja, tapi disertai suara juga.

4. Contraction Timer

Saat Moms hamil dan merasakan kontraksi, peran suami ternyata memang dibutuhkan agar Moms merasa lebih nyaman. Namun terkadang Dads kesulitan untuk mengetahui kapan saja Moms akan kontraksi. Nah, aplikasi Contraction Timer ini akan membantu Dads menghitung berapa lama dan berapa sering waktu kontraksi Moms, hingga nantinya akan melahirkan.

5. Baby Shusher

Saat bayi terbangun di malam hari, sementara istri terlelap dan kelelahan, Dads dapat mengambil alih tugas menenangkan si kecil. Aplikasi Baby Shusher ini dapat membantu bayi merasa rileks karena adanya irama dan suara 'shush' dari aplikasi ini. Suara itu sangat mirip dengan suara yang bayi dengar saat mereka masih di dalam rahim.

(OMI)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait