Jalan-jalan

JALAN-JALAN
22 April 2020

Di Rumah Aja? Coba Apps Google Arts & Culture, Bisa Jalan-jalan Virtual!

Coba aplikasi ini deh, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Tidak bisa dipungkiri, berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas ke luar adalah hal yang cukup membosankan. Moms juga perlu mencari ragam kegiatan agar Si Kecil tetap betah di rumah.

Ada cara menarik yang menghibur dan bisa dilakukan bahkan saat pandemi COVID-19 ini, yaitu dengan bermain Google Arts & Culture. Platform online ini bisa menambah wawasan Moms tentang seni dan budaya di seluruh dunia.

Ketahui lebih lanjut apa saja fitur yang bisa dilakukan di aplikasi Google Arts & Culture berikut ini ya, Moms.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto untuk Instagram Story

Fitur Google Arts & Culture

Google Arts & Culture merupakan platform online dari Google Inc. di mana orang-orang dapat melihat gambar dan video beresolusi tinggi dari karya seni dan artefak budaya di organisasi budaya seluruh dunia.

Moms bisa menggunakan platform online dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store, atau cukup mengunjungi situs Google Arts & Culture. Lalu, apa saja fitur menarik dari aplikasi ini?

1. Art Movement, Melihat Ragam Seni di Seluruh Dunia

IMG_20200422_121657.jpg

Foto: Google Arts & Culture

Salah satu fitur yang bisa dicoba yaitu kategori "Art Movements", yang memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk melihat seni-seni di seluruh dunia dengan ragam kategori.

Beberapa kategorinya seperti Modern Art, Surrealism, Street Art, Contemporary Art, dan masih banyak lagi. Moms bisa memilih jenis seni yang paling disuka, serta potret seni yang patut disaksikan lebih dekat.

Baca Juga: Termasuk Google Classroom, Ini 4 Aplikasi Video Call yang Populer Semasa Pandemi COVID-19

2. Art Camera, Melihat Seni Lebih Detail

Google Arts & Culture-2.jpg

Foto: Google Arts & Culture

Di museum, Moms biasanya akan melihat lukisan yang disertai dengan detail keterangan dan sejarah tentang lukisan tersebut. Fitur Art Camera kurang lebih mengambil konsep yang sama.

Cukup kunjungi bagian "Art Camera", lalu pilih karya seni apa yang ingin dilihat lebih jelas. Moms tidak hanya melihat suatu lukisan dengan resolusi tinggi, tetapi juga penjelasan akan makna dan latar belakang karya seni tersebut.

3. Jalan-jalan Virtual dengan Street View

Google Arts & Culture-3

Foto: Google Arts & Culture-2

Tidak hanya melihat ragam karya seni, Google Arts & Culture juga memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk 'jalan-jalan' virtual dengan fitur Street View.

Di sini, Moms bisa mengunjungi museum-museum terkenal, tempat wisata, dan mengunjungi lokasi ikonik di seluruh dunia. Dengan fitur 360 degree view, Moms bisa melihat sekeliling dan melakukan eksplorasi lebih dekat.

Baca Juga: 6 Aplikasi Cashless yang Bikin Belanja Jadi Lebih Gampang

4. Tambah Pengetahuan Seni dan Budaya

Google Arts & Culture-4

Foto: Google Arts & Culture

Google Arts & Culture mempunyai fitur "Popular Topics" yang bisa digunakan bila Moms hendak mencari tahu tentang suatu topik tertentu yang terkenal. Mulai dari negara, nama seniman, hingga lokasi budaya yang ikonik.

Moms cukup mengklik topik tertentu, lalu Google akan memberikan keterangan rinci tentang topik yang dipilih. Aktivitas ini dapat menambah wawasan tentang keragaman seni dan budaya di seluruh dunia.

Itu dia Moms, beberapa fitur dari Google Arts & Culture yang patut dicoba.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait