Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Perilaku Anak | Apr 1, 2018

April Mop! Yuk, Jahili Anak Dengan Cara Menyenangkan Ini

Bagikan


    

April Mop sudah tiba! Ini saatnya Moms bisa menjahili anak supaya harinya dan hari Moms jadi lebih berwarna.

Moms tenang saja. Ide-ide berikut ini dijamin aman dan seru buat si kecil, kok. Sudah siap menjahili si kecil dengan cara-cara unik nan menyenangkan berikut ini?

Jangan lupa, ajak ayahnya untuk jadi partner Moms dan simak baik-baik cara berikut ini, ya!

   

1. Susu warna biru

April Mop! Yuk, Jahili Anak Dengan Cara Menyenangkan Ini

Buat sarapan di pagi hari jadi penuh tawa dengan menghadirkan susu warna biru! Caranya cukup mudah.

Pertama, siapkan pewarna makanan biru dan teteskan ke dalam cangkir susu anak (kalau bisa warnanya juga biru agar tetesannya tidak kelihatan). Ketika si kecil menuangkan susunya ke cangkir atau gelas, perlahan-lahan susunya akan berubah jadi biru!

Moms juga bisa pakai trik ini ke mangkuk sereal si kecil. Teteskan pewarna makanan ke dasar mangkok, kemudian tutupi dengan sereal sarapannya. Setelah menuangkan susunya, anak pun akan terkejut ketika susunya jadi biru.

   

2. Sirup jelly

April Mop! Yuk, Jahili Anak Dengan Cara Menyenangkan Ini

Tak ada salahnya mengerjai anak sepulang sekolah. Siapkan jelly warna-warni di dalam gelas minum anak. Saat menuangkan jelly yang masih panas, jangan lupa masukkan sedotan supaya benar-benar tampak seperti sirup.

Setelah jelly beku, hidangkan saat anak pulang sekolah. Dari jauh, si kecil pasti sudah berharap Moms membuatkan sirup yang segar untuknya. Tapi ketika mau disedot...ups! Ternyata malah jelly, bukan es sirup.

   

3. Remote TV rusak

April Mop! Yuk, Jahili Anak Dengan Cara Menyenangkan Ini

April Mop tahun ini, cobalah untuk bikin anak bingung dengan televisi di rumah. Tutup bagian depan remote dengan selotip warna gelap, persisnya di bagian sensor yang menghubungkan remote dengan televisi.

Anak pun akan kebingungan ketika mencoba mengganti channel. Jahili anak dengan pura-pura bingung atau bertanya, “Lho, tapi ada baterainya, kan?”.  

 

4. Hidupkan penghuni kulkas

Kejutkan anak dengan menempelkan manik-manik mata boneka kecil pada seisi kulkas, misalnya pada kotak susu, buah-buahan, dan wadah makan. Ketika membuka pintu kulkas, anak pun akan mendapati puluhan pasang mata menyambutnya dari dalam.

Moms juga bisa menempelkan manik-manik mata ini di bekal makan siang anak. Cukup rekatkan dengan mayones atau saus.

   

5. Tukar tempat tidur

April Mop! Yuk, Jahili Anak Dengan Cara Menyenangkan Ini

Sehari sebelum April Mop, gendong dan tukar tempat tidur anak-anak selagi mereka masih terlelap di malam hari. Pada pagi harinya, anak-anak akan kebingungan bagaimana kakak bisa tidur di kasur adik dan adik di kasur kakak. Abadikan momen menggelikan ini dengan kamera Moms, ya!

   

6. Camilan sayur

Kalau selama ini tidak doyan sayur, jahili anak dengan cara mengosongkan bungkus makanan ringan kesukaan anak dari bawah. Kemudian, isi bungkus kosong tersebut dengan potongan kecil wortel atau kacang polong.

Setelah terisi, jahit serapi mungkin bagian bawahnya, tempat Anda membuka kemasannya tadi. Masukkan kembali ke kulkas atau tas anak. Anak pun akan terkejut ketika membuka bungkus kemasannya dari atas dan malah dapat sayur!

   

Bagaimana, Moms mau pilih ide untuk jahili anak yang mana? Atau Moms punya ide cemerlang lain yang tetap aman dan seru buat si kecil? Bagikan ide Moms di bagian komentar, ya!

 

(IA)

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.