Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Sep 23, 2018

Arti Lambang Resmi Para Perempuan Kerajaan Inggris, Termasuk Kate Middleton dan Meghan Markle

Bagikan


Ada sebuah tradisi di Kerajaan Inggris untuk para perempuan yang menikah dengan anggota kerajaan. Mereka secara otomatis akan mendapat lambang resmi dari pihak kerajaan. Seperti yang dimiliki oleh Putri Diana, Camilla Parker Bowles, Kate Middleton, dan Meghan Markle.

Lambang kerajaan tersebut wujudnya bermacam-macam dan diberikan tidak lama setelah mereka menikah dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris. Lambang resmi untuk para perempuan itu merupakan kombinasi lambang suami dan lambang keluarga mereka.

Biasanya, kerajaan memberikan lambang tersebut kepada ayah mempelai putri sebagai lambang keluarga untuk kemudian diberikan kepada putrinya.

Baca Juga : Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Sama-sama Menawan, Suka yang Mana?

Namun, beda halnya dengan istri Pangeran Harry, yang pernikahannya tidak dihadiri sang ayah, maka lambangnya diserahkan langsung kepada Meghan dan bukan merupakan lambang keluarga.

Lambangnya dibuat khusus dengan unsur tanah kelahiran Meghan di California, Amerika Serikat.

Jadi penasaran, ya, memang seperti apa wujud lambang para perempuan keluarga Kerajaan Inggris tersebut? Dan apa makna di baliknya? Simak penjelasan berikut, yuk!

1. Putri Diana

Arti Lambang Resmi Para Perempuan Kerajaan Inggris, Termasuk Kate Middleton dan Meghan Markle

Lambang milik Putri Diana merupakan penggabungan antara lambang Pangeran Charles dan keluarga Spencer. Lambang keluarga Spencer sudah ada sejak lama.

Lambang ini juga yang digunakan oleh Mantan Perdana Menteri Inggris Sir Winston Churchill yang juga merupakan anggota keluarga besar Spencer.

Namun, setelah bercerai dari Pangeran Charles, Putri Diana kehilangan gelar putrinya dan tidak bisa lagi menggunakan lambang resmi tersebut.

Baca Juga : Mengenang Kepergian Lady Diana, Ini 7 Fakta tentang Dirinya

2. Kate Middleton

Arti Lambang Resmi Para Perempuan Kerajaan Inggris, Termasuk Kate Middleton dan Meghan Markle

Lambang milik Kate merupakan perpaduan dari lambang Pangeran William dan keluarga Middleton. Keluarga Middleton diberikan lambang berlatar belakang biru dan merah yang merupakan warna inti bendera Inggris.

Ada tiga pohon ek dalam lambang tersebut. Dilansir dari BBC, tiga pohon ek itu melambangkan tiga anak dalam keluarga Middleton, yakni Kate, Pippa, dan James. Pohon ek dipilih karena tiga anak keluarga Middleton dibesarkan di West Berkshire, Inggris, yang dikelilingi pohon ek.

Strip V terbalik berwarna emas di bagian tengah menggambarkan nama gadis Nyonya Middleton, Goldsmith. Sedangkan dua strip V terbalik berwarna putih di antaranya melambangkan bukit dan gunung yang dinikmati sebagai kegiatan luar ruangan oleh keluarga Middleton.

Baca Juga: 5 Fakta Mengagumkan Maria Borrallo, Pengasuh Anak Kate Middleton dan Pangeran William

3. Meghan Markle

Arti Lambang Resmi Para Perempuan Kerajaan Inggris, Termasuk Kate Middleton dan Meghan Markle

Lambang milik Meghan merupakan perpaduan lambang milik Pangeran Harry dan lambang yang didesain khusus untuk Meghan oleh Kerajaan Inggris.

Desain lambang untuk Meghan terinspirasi dari kampung halaman Meghan di California. Warna biru yang menjadi latar belakang mewakili Samudera Pasifik di Pantai California. Dua garis emas melambangkan sinar matahari California.

Tiga bulu melambangkan komunikasi dan kekuatan kata-kata. Ini merefleksikan kepribadian Meghan yang pandai berkomunikasi dan profesinya dulu sebagai penulis blog.

Di bagian bawah terdapat bunga Poppy emas yang menjadi bunga resmi California serta bunga Wintersweet yang tumbuh di Kensington Palace tempat tinggal Meghan sekarang.

Baca Juga : Ingin Rambut Tebal Berkilau Seperti Meghan Markle? Coba 5 Cara Alami Ini!

4. Camilla Parker Bowles

Arti Lambang Resmi Para Perempuan Kerajaan Inggris, Termasuk Kate Middleton dan Meghan Markle

Lambang resmi Camilla sebagai Duchess of Cornwall merupakan perpaduan lambang resmi milik Pangeran Charles dan lambang milik ayah Camila yaitu Mayor Bruce Shand.

Lambang keluarga Camilla memiliki simbol kepala babi hutan di bagian dalam dan babi hutan dengan mahkota yang terikat di leher di bagian luarnya.

Baca Juga : Elegan, Ini 3 Cara Putri Diana Hadapi Perselingkuhan Pangeran Charles

Itulah lambang-lambang resmi yang diberikan oleh keluarga Kerajaan Inggris kepada setiap perempuan yang menikah dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Lambang mana yang paling Moms sukai?

(AND) 

Sumber: dailymail.co.uk, express.co.uk, royal.uk

foto-foto: commons.wikimedia.org

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.