Rupa-rupa

RUPA-RUPA
25 Oktober 2020

10 Arti Mimpi Bunuh Orang, Artinya Belum Tentu Sangat Buruk

Apa arti mimpi membunuh orang? Simak ulasannya berikut ini.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Amelia Puteri

Daftar isi artikel

Pernahkah Moms bermimpi membunuh seseorang? Seperti apakah arti mimpi bunuh orang?

Tentunya, mimpi ini akan terasa mengerikan dan menimbulkan pertanyaan tentang artinya. Sebenarnya, kebanyakan orang hanya memiliki ingatan kabur tentang mimpi mereka.

Hanya sedikit orang yang mengingat mimpinya secara akurat, dan sebagian besar cenderung mengingat kejadian yang tidak biasa dan melupakan yang sehari-hari. Mimpi membunuh seseorang bisa menjadi mimpi yang buruk.

Namun, tidak perlu khawatir, Moms. Arti mimpi bunuh orang tidak selalu buruk. Ini ulasan selengkapnya.

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Teman Meninggal, Ternyata Tidak Selalu Menyedihkan

Arti Mimpi Bunuh Orang

Mungkin Mom merasa khawatir jika arti mimpi bunuh orang ada hubungannya dengan keinginan membunuh orang, mungkin karena rasa benci yang mendalam, atau hal lain. Tetapi, belum tentu lho, Moms!

Daripada berprasangka buruk terhadap diri sendiri, Moms bisa mencari terlebih dahulu arti mimpi bunuh orang berikut ini.

1. Emosi yang Agresif

emosi agresif

Foto: Orami Photo Stock

Dilansir dari laman Live Science, seseorang yang bermimpi tentang pembunuhan mungkin lebih agresif selama jam-jam bangun.

Michael Schredl, kepala penelitian di laboratorium tidur Central Institute of Mental Health di Mannheim, mengatakan bahwa mimpi sering kali merupakan penguatan emosi dari apa yang terjadi selama kehidupan nyata.

Ada kemungkinan bahwa orang yang memiliki kepribadian yang kurang menyenangkan mungkin merasakan agresi yang dibesar-besarkan dalam mimpi mereka, kata Schredl.

Introvert mungkin menyimpan emosi mereka, termasuk agresi yang tertahan dalam kehidupan nyata dan mengalami perasaan ini lebih intens dalam mimpi mereka.

Hal itu yang sebabkan arti mimpi bunuh orang maknanya memiliki emosi yang lebih agresif.

"Emosi dalam mimpi bisa jauh lebih kuat daripada emosi dalam kehidupan nyata. Jika kamu bermimpi membunuh orang, maka emosi agresif dalam kehidupan nyata lebih besar,” ungkap Schredl.

Apakah hal ini akan berdampak negatif? Tidak selalu. Banyak orang yang terbuka untuk pengalaman baru mungkin juga lebih terbuka terhadap emosi mereka.

Caranya dengan mengenalinya dalam mimpi. Jadi, Moms mampu lebih mengenal diri sendiri karena sebuah mimpi.

2. Menandakan Penyesalan

menandakan penyesalan

Foto: freepik.com

Analisis mimpi bervariasi dari orang ke orang berdasarkan pengalaman dan ingatan mereka. Namun, hal yang pasti bahwa emosi setiap orang akan meningkat saat sedang bermimpi berdasarkan situasi dan perasaan kehidupan nyata.

Hal ini diungkapkan oleh Antonio Zadra, profesor di departemen psikologi di Université de Montréal dan peneliti di Center for Advanced Research in Sleep Medicine. Arti mimpi bunuh orang akan menimbulkan perasaan bersalah pada seseorang.

Nah, pada dasarnya mimpi yang menimbulkan rasa bersalah jadi cara lain dari alam bawah sadar kita yang mengingatkan kita akan penyesalan dalam kehidupan nyata. Seringnya, penyesalan ini justru tidak kita sadari.

“Tentunya tidak selalu harus berupa penyesalan karena pernah menyakiti seseorang yang direpresentasikan dalam mimpi bersalah. Hal ini bisa mencakup banyak hal, sesederhana menyesal karena melakukan kesalahan yang membuat malu,” ujar Deirdre Barrett, asisten profesor psikologi di Universitas Harvard.

Mimpi membunuh orang tentunya adalah hal yang buruk.

Namun, arti mimpi bunuh orang bukan berarti Moms benar-benar memiliki niat jahat yang tersembunyi. Terkadang, mimpi tersebut hanya menandakan bahwa Moms telah menyesal melakukan suatu hal yang tidak diharapkan.

Baca Juga: Melihat Binatang dalam Mimpi? Ini Artinya!

3. Berusaha Melepaskan Kebiasaan Buruk

berusaha menghentikan kebiasaan buruk

Foto: Orami Photo Stock

Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk yang kadang sulit sekali untuk diubah atau dilepaskan. Nah, ternyata hal ini ada kaitannya dengan mimpi membunuh orang, lho, Moms.

Arti mimpi bunuh orang atau dibunuh oleh seseorang menandakan bahwa ketidaksadaran kita sedang mencoba untuk membunuh atau menyingkirkan aspek dalam diri sendiri yang tidak perlu atau tidak menyenangkan.

Mungkin Moms terus menyangkal bahwa ada sesuatu yang perlu diubah dalam diri. Mungkin Moms berencana untuk mengubah sifat negatif ini, tetapi Moms terus mencari alasan untuk tidak melakukannya.

Atau bisa saja Moms memang ingin melepaskan kebiasaan buruk atau yang tidak diinginkan ini, tetapi Moms tidak bisa melawan sifat asli.

Lantas, apa yang harus dilakukan? Cobalah untuk menulis kebiasaan buruk yang sering Moms lakukan. Misalnya, pelupa atau sering marah-marah.

Lalu, tulis tentang cara meredam emosi yang memuncak atau tips agar tidak lagi mudah lupa. Ketika Moms membaca kembali tulisan tersebut, pikiran Moms akan mudah teralih dengan hal positif yang sudah ditulis. Selamat mencoba!

4. Rasa Frustasi yang Mendalam

rasa frustasi yang mendalam

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi bunuh orang juga mengarah pada rasa frustasi yang mendalam. Mungkin saja saat ini Moms sedang menghadapi masalah yang menemukan solusi terbaik untuk masalah Moms dengan melepaskan rasa frustasi yang terpendam.

Saat Moms begitu fokus pada perasaan negatif sendiri, sulit untuk menemukan solusi damai lainnya karena Moms dibutakan oleh amukan emosi.

Pada beberapa kasus, rasa marah pada seseorang disebabkan oleh rasa frustasi dalam diri sendiri.

Setelah Moms bermimpi demikian, ada baiknya untuk mulai mengetahui cara mengelola stres dengan baik. Sebab, rasa frustasi yang mendalam bisa menyebabkan tingkat stres yang tinggi.

Jika dibiarkan, maka hal ini bisa mengganggu kualitas hidup Moms. Lalu, bagaimana cara mengelola stres dengan baik?

Dilansir dari Psychology Today, langkah pertama adalah memperhatikan dan mengakui pengalaman stres kita yang saat ini sedang terjadi. Setelah itu, temukan cara untuk mengubah stres yang buruk menjadi stres yang baik.

Apa yang membedakan stres yang buruk dan baik? Stres yang baik umumnya akan memotivasi kita untuk melakukan hal yang lebih baik, misalkan stres dalam pekerjaan membuat Moms meningkatkan kemampuan untuk melakukan performa kerja lebih baik.

Sebaliknya, stres yang buruk akan menimbulkan emosi negatif yang lama-kelamaan akan mengganggu kualitas hidup Moms. Misalnya, Moms menjadi susah tidur karena memikirkan pekerjaan di kantor hingga membuat gelisah dan pola makan tidak teratur.

Pahamilah, setiap orang pasti memiliki tingkat stresnya masing-masing. Namun, seberapa besar tingkat stres itu tergantung pada cara pengelolaan setiap orang yang tentunya berbeda.

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Arti Mimpi Bercinta, Pernah Mengalami?

5. Memiliki Keinginan yang Kuat

memiliki keinginan yang kuat

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi bunuh orang bisa mencerminkan keinginan Moms sendiri untuk mencapai atau mendapatkan kembali kekuatan dalam kehidupan nyata. Mungkin Moms telah kehilangan posisi otoritas di tempat kerja atau di rumah, sehingga Moms ingin mendapatkannya kembali.

Atau mungkin Moms selalu bermimpi memiliki sesuatu sehingga Moms memiliki rencana yang kuat untuk menjadikan hal tersebut kenyataan.

Arti mimpi bunuh orang mungkin juga menunjuk pada aspek kepribadian Moms yang mudah dipengaruhi atau dipengaruhi oleh faktor eksternal dalam kehidupan sehari-hari.

6. Menandakan Kesedihan

menandakan kesedihan

Foto: freepik.com

Arti mimpi bunuh orang biasanya menandakan patah hati, sakit, atau kesedihan.

Mimpi tersebut dapat mencerminkan apa yang saat ini Moms alami dalam kehidupan nyata atau ketakutan tentang apa yang menurut Moms akan terjadi dalam waktu dekat.

Meskipun mungkin membawa makna negatif dalam konteks ini, mimpi-mimpi ini juga mencerminkan kepositifan dan keberanian bahwa Moms akan mengatasi tantangan yang ada.

Mimpi ini juga bisa menandakan penderitaan Moms karena kelalaian yang dilakukan. Artinya, ada hal-hal penting yang gagal diperhatikan, dan sekarang Moms mulai merasakan pengaruhnya.

Baca Juga: Mimpi Mendapat Emas? Ini Dia 3 Artinya!

7. Peluang yang Baik

peluang yang baik

Foto: Orami Photo Stock

Pernahkah Moms bermimpi membunuh orang untuk membela atau menyelamatkan diri sendiri? Jika iya, arti mimpi bunuh orang karena pembelaan diri, itu menandakan peluang yang lebih baik akan menghampiri kamu.

Moms mungkin menerima peluang besar di tempat kerja atau dalam bisnis, serta di lingkaran sosial. Mungkin ada peluang untuk berkembang, dipromosikan, dan bertemu orang-orang penting.

Moms mungkin tersandung pada pemikiran dan ide baru yang membantu Moms untuk membuat perbaikan besar untuk ke depannya.

8. Ikut Campur Orang Lain

ikut campur orang lain

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms pernah mimpi membunuh orang yang sedang menguntit, maka mimpi ini punya makna yang berbeda. Arti mimpi bunuh orang yang menguntit Moms mewakili perasaan dalam hati Moms.

Artinya? Mungkin saat ini, ada seseorang yang terlalu ikut campur dalam kehidupan Moms dan mengganggu ketentraman hati.

Biasanya, seseorang ini juga tidak memiliki hubungan yang dekat dengan Moms, namun merasa paling dekat. Sungguh menyebalkan, bukan?

Nah, ada baiknya Moms membicarakan hal ini pada orang tersebut agar tidak terus-menerus mengganggu kehidupan Moms.

Baca Juga: Apa Arti Mimpi Melahirkan Seorang Bayi? Yuk Kita Tengok!

9. Rasa Sakit Hati

rasa sakit hati

Foto: cheatsheet.com

Arti mimpi bunuh orang bisa berhubungan dengan rasa sakit hati yang Moms rasakan karena perlakuan seseorang. Mimpi tentang membunuh seseorang mencoba memberi tahu Moms untuk menangani masalah yang nyata dalam kehidupan nyata.

Mimpi sangat pribadi, dan Moms mengalami mimpi ini karena suatu alasan. Jika ada masalah dan konflik, maka cara yang terbaik adalah menghadapinya langsung dan membicarakannya.

Jika kebencian atau kemarahan Moms semakin dalam, sebaiknya belajar untuk menerimanya, dan sembuhkan diri Moms dengan memaafkan orang yang menyebabkan rasa sakit atau amarah yang selama ini terpendam.

10. Memutuskan Hubungan

memutuskan hubungan

Foto: vanityfair.com

Jika Moms bermimpi membunuh seseorang yang sudah dikenal dalam kehidupan nyata, maka artinya bisa berbeda pula.

Saat Moms bermimpi membunuh seseorang dan orang ini adalah seseorang yang Moms sukai dalam kehidupan nyata, maka hal itu dapat menandakan keinginan Moms untuk memutuskan ikatan dengannya.

Mungkin saat ini Moms sedang memiliki masalah dengan rekan kerja di kantor. Mungkin Moms sudah mencapai titik di mana Moms bersedia berhenti dari pekerjaan sehingga tidak perlu berurusan dengan orang ini lagi.

Atau mungkin saja seseorang ini yang Moms kenal di lingkungan pertemanan. Moms menyadari bahwa tidak dapat berteman lagi dengan orang tersebut karena berbagai perubahan yang ada.

Sebenarnya, rasa tidak suka yang memuncak ini membuat Moms ingin memutuskan hubungan pertemanan.

Sebenarnya, apabila kejadiannya di kantor, Moms harus tetap dapat membedakan hubungan profesional dan perasaan pribadi. Namun, apabila kejadiannya di luar kantor, semua tergantung pada pilihan Moms ingin berteman dengan siapa.

Itulah beberapa arti mimpi bunuh orang yang bisa dipahami. Mimpi membunuh orang pada kesimpulannya sering berasal dari kegelisahan atau ketakutan dalam diri sendiri. Jadi, bukan berarti Moms ingin membunuh seseorang, ya!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait