Rupa-rupa

RUPA-RUPA
15 Oktober 2020

5 Arti Mimpi Digigit Ular Bagi Orang yang Sudah Menikah, Bisa Jadi Peringatan!

Apakah arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah terkait dengan seks?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Fia Afifah R
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Arti mimpi digigit ular biasanya dikaitkan dengan jodoh. Namun, apa arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah?

Ular menjadi salah satu hewan yang pertama kali terlintas saat disebutkan tentang hewan yang menakutkan. Hewan melata ini ditakuti bukan hanya karena tampilannya yang menakutkan dan berbisa, tapi juga kekuatannya yang luar biasa saat melilit mangsanya.

Saking menakutkannya, ular bisa mampir ke dalam mimpi. Jika berbicara tentang Sigmund Freud dan analisisnya tentang mimpi ular, Freud pada dasarnya melihatnya sebagai simbol lingga dan mewakili dorongan seksual, dikutip Psychology Today.

Ternyata, arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah memiliki simbolisme berlapis-lapis.

Sebagai salah satu simbol mitologi tertua dan terkaya di seluruh budaya, ular tampaknya dapat mewakili banyak hal. Karena ular secara teratur melepaskan kulitnya, banyak tradisi mengaitkan reptil dengan pertumbuhan, seperti sebuah transformasi atau kelahiran kembali.

Tetapi di budaya lain, ular bisa menjadi simbol yang lebih mengancam, mewakili kejahatan atau bahkan kematian. Lalu apa arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah?

Dilansir dari Javi Dreams Meaning, arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah seperti pada suami, menunjukkan adanya sifat negatif Moms sendiri yang merusak hubungan.

Menurut analis mimpi profesional dan penulis Lauri Quinn Loewenberg, ular dari segi pola dasar mimpi yang umum biasanya mewakili seseorang dalam kehidupan pemimpi yang menunjukkan perilaku rendah, kotor, atau beracun, atau beracun.

Namun, mereka juga bisa mewakili sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan atau penyembuhan. Terlepas dari apa yang Moms bayangkan, jika seekor ular muncul di dalam mimpi, Lauri mengatakan bahwa Moms tidak boleh mengabaikannya.

"Sama seperti Anda tidak akan mengabaikan menemukan ular dalam kehidupan nyata, Anda juga tidak boleh mengabaikan mimpi ular Anda. Ada unsur beracun dalam hidup Anda yang perlu Anda singkirkan, atau ada penyembuhan yang perlu Anda kenali. Apa pun itu, menindaklanjuti pesan atau peringatan adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan," jelasnya dikutip The Cut.

Baca Juga: Ini 15+ Arti Mimpi Makan yang Maknanya Bisa Tak Disangka

Mimpi dari Sudut Pandang Sains

5 Arti Mimpi Digigit Ular Bagi Orang yang Sudah Menikah -1.jpg

Foto: Elitedaily.com/Stocksy.com

Dilansir Time, sebuah studi pada 2007 yang dipublikasikan di Max Planck Medical Institute Heidelberg, Jerman, pada tikus menunjukkan, para peneliti menemukan bahwa ketika neokorteks menyala saat tidur, dia memberi sinyal pada berbagai daerah di hipokampus untuk mengunggah informasi apa pun yang dipegang.

Dalam penyimpanan jangka pendek, hipokampus kemudian dibersihkan untuk mengumpulkan lebih banyak keesokan harinya, sementara neokorteks memutuskan apa yang akan ditransfer ke memori jangka panjang dan apa yang harus dibuang.

Saat data tersebut mengalir di layar komputer dari pikiran yang tertidur, beberapa di antaranya diambil dan secara acak dijahit ke dalam selimut mimpi, yang seringkali hanya samar-samar menyerupai konten literal dari informasi tersebut.

Artinya, biasanya mimpi terbentuk dari sesuatu atau seseorang yang berinteraksi dan tersimpan di dalam memori. Bukan hanya terkait dengan orang lain, mimpi bisa saja muncul dari dalam diri, seperti menjadi alasan depresi atau masalah mental.

Arti Mimpi Digigit Ular Bagi Orang yang Sudah Menikah

5 Arti Mimpi Digigit Ular Bagi Orang yang Sudah Menikah -2.jpg

Foto: Snakedreams.org

Ada beberapa interpretasi tentang arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah berikut ini:

1. Ular dan Energi Seksual

Arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah yang pertama adalah terkait energi seksual. Analisis Freudian tentang mimpi ular menunjukkan interpretasi seksual. Diyakini bahwa ular dapat mewakili pria dalam hidup seseorang.

Apalagi jika ular itu meluncur ke tempat tidur atau mimpi tersebut bermuatan erotik, ular bisa melambangkan energi seksual.

“Ular juga bisa melambangkan energi seksual laki-laki dan akan berbentuk seperti mereka," kata dia.

Jadi, jika ular muncul dengan cara tersebut, bisanya hal tersebut bukan merupakan ancaman, melainkan sangat merasa tertarik secara seksual.

2. Sebuah Peringatan

Arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah yang selanjutnya adalah sebuah peringatan. Pernahkah Moms mendengar frasa Hindi ‘aasteen ka saap’ yang diparafrasekan sebagai ular yang tersembunyi di balik lengan baju?

Ini pada dasarnya mengacu pada seseorang yang tidak bisa dipercaya. Jika Moms memimpikan seekor ular, ada dua jenis peringatan yang mungkin akan menghampiri.

Pertama, ada seseorang dalam hidup Moms yang tidak boleh dipercayai secara membabi buta. Kedua, ada kebenaran yang Moms ketahui dan menipu diri sendiri dengan merasa tidak mengakuinya. Ini bisa saja terjadi saat Moms memimpikan ular berbisa.

Ketika pemangsa atau bahkan pejalan kaki yang tidak sadar mendekati ular berbisa, ular itu akan mengibaskan ekornya untuk memperingatkan ancaman yang dirasakan.

Karena itu, jika ular berbisa muncul dalam mimpi, itu mungkin memperingatkan tentang orang beracun dalam hidup Moms atau memberi tahu untuk mulai memperhatikan tanda-tanda peringatan yang mungkin ditampilkan oleh orang tertentu.

Baca Juga: Kenapa Kita Sering Mimpi Aneh Saat Sakit?

3. Harus Melepaskan Sesuatu

Arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah yang selanjutnya adalah harus melepaskan sesuatu. Jika Moms memimpikan seekor ular yang sifatnya merusak, ingin menggigit atau menelan, itu melambangkan adanya aspek kehidupan yang harus dilepaskan. Itu bisa saja berupa sebuah hubungan, orang yang dicintai, kepercayaan atau hanya sebuah objek.

Selain itu, Moms harus bertanya kepada diri sendiri apakah ada sesuatu yang perlu segera diidentifikasi karena berkaitan dengan pemicu stress potensial dalam hidup dan ingin segera mengatasinya. Ular bisa dilambangkan sebagai suatu terror yang ingin dihindari.

“Seekor ular dalam mimpi buruk adalah indikasi yang sangat bagus bahwa alam bawah sadar Anda merasa ada orang beracun dalam hidup Anda yang merupakan ancaman langsung. Artinya, perilaku beracun mereka telah mencapai titik di mana alam bawah sadar Anda pun merasakannya dan akan menarik perhatian Anda,” kata Lauri.

4. Ada Masalah Peran di Rumah Tangga

Seekor ular yang menggigit suami mungkin mengungkap beberapa masalah dengan perannya tidak hanya sebagai teman hidup yang baik, tetapi juga sebagai ayah atau pelindung yang bertanggung jawab.

Dalam pengertian ini, beberapa ahli menganggap bahwa mimpi itu bisa mengungkapkan kekhawatiran moms dengan rasa perlindungan atau dukungan emosional dalam hubungan.

Mungkin akhir-akhir ini Dads belum memenuhi beberapa harapan dan keinginan Moms atau anak-anak karena alasan seperti kurangnya waktu, tenaga, pendapatan, atau minat.

Menurut Lauri, jika seekor ular menyerang orang yang dicintai dalam mimpi, arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah ini bisa jadi terkait masalah kesehatan atau emosional.

“Atau jika Anda tidak yakin ular itu ada hubungannya dengan kesehatan, Anda harus mencari tahu dan bertanya pada diri sendiri apakah mungkin Anda ular itu. Tanyakan pada diri Anda sendiri apakah Anda telah memuntahkan kata-kata berbisa kepada orang ini?," jelasnya.

Baca Juga: Melihat Binatang dalam Mimpi? Ini Artinya!

5. Membutuhkan Lebih Banyak Perhatian

Jika dalam mimpi Moms ingin membantu atau memperingatkan Dads tentang serangan ular tetapi Dads tidak mendengarkan, itu menunjukkan bahwa dalam kehidupan nyata ada masalah dengan cara Moms mengkomunikasikan topik tertentu dalam hubungan pernikahan.

Mungkin Dads tidak mendengarkan 100 persen apa yang Moms katakan. Bisa juga arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah tersebut mengisyaratkan bahwa Moms membutuhkan lebih banyak waktu, pertimbangan atau perhatian dari Dads.

Beberapa Jenis Ular dalam Mimpi

5 Arti Mimpi Digigit Ular Bagi Orang yang Sudah Menikah -3.jpg

Foto: Dreamsastromeanings.com

Terlepas dari arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah, ternyata jenis ular yang muncul dalam mimpi pun bisa beragam. Saat diartikan, bisa memiliki banyak tafsir yang berhubungan dengan orang yang memimpikannya, seperti:

  • Memimpikan ular sanca atau ular piton. Menurut Lauri, tidak ada dalam mimpi yang acak, artinya spesies ular yang muncul dalam mimpi adalah sosok yang penting. Dan biasanya ular cenderung mewakili orang-orang ada dalam hidup Moms. Pikirkan tentang ular secara dekat dan khususnya, pertimbangkan caranya mengancam mangsanya atau predatornya. “Seekor ular piton dikenal karena meremas mangsanya sampai mati. Jadi, ular piton dalam mimpi Anda mungkin terhubung dengan seseorang dalam hidup Anda yang menyebabkan Anda merasa sesak atau terbatas, atau seseorang yang mungkin menekan Anda secara finansial," jelasnya.
  • Memimpikan spesies yang tidak berbahaya, seperti ular garter. Dalam hal ini, Moms mungkin bisa bernapas lega. “Seekor ular garter tidak berbahaya, jadi mungkin mewakili seseorang yang awalnya Anda waspadai tetapi sekarang Anda sadari sudah bukanlah ancaman bagi Anda,” kata Lauri.

Lokasi Ular dalam Mimpi

5 Arti Mimpi Digigit Ular Bagi Orang yang Sudah Menikah -5.jpg

Foto: Megawecare.com

Terlepas dari arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah, lokasi ular juga ternyata menentukan maknan mimpi tersebut. Bukan hanya jenis, lokasi dan posisi ular dalam mimpi juga bisa berarti sesuatu.

  • Jika beberapa ular muncul dalam mimpi. Sama seperti jenis ular, banyaknya ular yang muncul dalam mimpi bisa memiliki makna. “Banyak ular dapat mewakili banyak orang beracun atau situasi beracun yang memiliki banyak aspek. Atau beberapa ular dapat mewakili beberapa masalah kesehatan atau satu masalah kesehatan yang memiliki banyak elemen," jelasnya.
  • Jika bermimpi ular di dalam rumah. Jika Moms menemukan ular di dalam rumah, cari orang yang berpotensi beracun atau pemicu stres di dalam rumah, atau pikirkan itu secara kiasan. “Mungkin toksisitas orang yang mengancam itu sampai pada titik di mana Anda membawa rasa negativitas itu ke rumah Anda," kata dia.
  • Jika bermimpi ular ada di luar. Sebaliknya, jika ular dalam mimpi ada di luar ini bisa menjadi pesan bahwa inilah saatnya untuk mengungkapkan sesuatu' dengan ‘orang beracun’ di luar sana. "Orang beracun terus meracuni hidup kita karena kita tidak membicarakannya," jelasnya.
  • Jika ular itu menggigit. Dalam hal ini, ular tersebut kemungkinan tidak banyak berhubungan dengan orang lain dalam hidup Moms dan lebih banyak hubungannya dengan Moms khususnya, terkait dengan kesehatan. "Gigitannya mirip dengan suntikan. Jadi jika seekor ular menggigit Anda dalam mimpi, tanyakan pada diri Anda apakah ada masalah kesehatan yang mulai membaik atau luka emosional yang tampaknya mulai sembuh,” kata dia.
  • Jika ular menggigit musuh. Dalam skenario ini, Moms mungkin adalah ular tersebut. "Memimpikan seseorang yang tidak Anda sukai digigit ular dapat mencerminkan keinginan Anda untuk menjatuhkannya dengan ucapan 'menggigit' dan kata-kata 'melukai' Anda sendiri," kata Lauri.
  • Jika pernah bermimpi tentang ular di tengah pandemi virus corona. Jika ular mulai muncul lebih sering dalam mimpi akhir-akhir ini saat pandemi, Moms tidak sendirian. Menurut Lauri, dirinya menemukan adanya ular khususnya ular yang menggigit menjadi simbol mimpi yang sangat umum akhir-akhir ini. “Saya meyakini ini disebabkan oleh sifat ular yang berbisa. Belakangan ini, tampaknya alam bawah sadar kolektif membuat virus ini bentuk ular di dalam mimpi karena secara harfiah beracun dan kita semua ingin menghindari digigit,” lanjutnya.

Jadi, arti mimpi digigit ular bagi orang yang sudah menikah ini lebih kepada kewaspadaan. Jangan lupa untuk terus berkomunikasi bersama Dads ya.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait