Rupa-rupa

19 Oktober 2020

11+ Arti Mimpi Punya Bayi, Benarkah Akan Segera Diberi Momongan?

Arti mimpi punya bayi begitu beragam. Ini ulasannya, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms, pernahkah bermimpi punya bayi? Lantas, setelah itu mungkin Moms akan bertanya-tanya, apakah arti mimpi punya bayi? Jelas kita memang tidak dapat memprediksi mimpi apa yang akan terjadi saat sedang tidur, namun ada alasan yang kuat mengapa Moms dapat mengingat mimpi dengan jelas.

Dilansir dari American Sleep Association, panjang mimpi seseorang dapat bervariasi, bisa hanya berlangsung beberapa detik, bahkan hingga 20 sampai 30 menit.

Namun, seseorang bisa sangat mengingat mimpinya karena mengalaminya pada fase tidur REM (rapid eye movement). Rata-rata setiap orang bisa mengalami tiga sampai lima mimpi setiap malam.

Arti Mimpi Punya Bayi

Jadi, sebenarnya apa arti mimpi punya bayi? Tidak perlu bingung, coba Moms simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: Kenapa Kita Sering Mimpi Aneh Saat Sakit?

1. Awal yang Baru

awal yang baru

Foto: Orami Photo Stock

Mimpi punya bayi bisa dibilang hampir sama dengan dari mimpi sedang hamil. Bayi dalam mimpi kita bisa menandakan kemurnian dan kepolosan, tapi juga bisa menandakan kecemasan, ketakutan, dan kemunduran emosional.

Namun, hal yang pasti bahwa arti mimpi punya bayi bisa menunjukkan awal yang baru. Apa maksudnya?

Arti bermimpi punya bayi dikaitkan dengan awal yang baru, bisa dari tempat pekerjaan Moms saat ini, kehidupan cinta, atau hal lainnya dalam hidup.

Misalnya, Moms akan segera mendapatkan pekerjaan baru atau menerima tawaran pekerjaan yang baru. Atau ada hal yang baru akan datang dalam kehidupan rumah tangga Moms. Terpenting, awal yang baru ini menunjukkan bahwa harapan itu masih ada.

“Biasanya mimpi bayi adalah tanda yang sangat positif yang mewakili pertumbuhan atau perkembangan, baik dengan Moms secara pribadi atau berkaitan sesuatu yang sedang dikerjakan,” kata Lauri Quinn Loewenberg, analis mimpi profesional.

2. Memiliki Tanggung Jawab

memiliki tanggung jawab

Foto: Orami Photo Stock

Dalam kehidupan ini, tentunya setiap orang memiliki tanggung jawabnya masing-masing. Misalkan, tanggung jawab yang harus dikerjakan di kantor dan di rumah tentu saja berbeda.

Seiring bertambahnya usia, sudah sepatutnya pun tanggung jawab akan bertambah. Lantas, dari berbagai pengalaman yang telah Moms jalani, mana yang terasa begitu menyenangkan untuk dilakukan?

Nah, hal ini berkaitan dengan arti mimpi punya bayi. Jika Moms bermimpi sedang menggendong bayi dan merasa gembira dalam mimpi, dapat berarti kembali ke masa-masa ketika orang bergantung pada Moms dan Moms merasa sangat dibutuhkan. Tanggung jawab yang dilakukan membuat Moms merasa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

3. Mengenang Masa Lalu

mengenang masa lalu

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms sudah memiliki anak dan bermimpi punya bayi, bukan berarti Moms akan benar-benar punya anak lagi. Bisa saja Moms mimpi punya bayi ketika anak-anak sudah berusia beranjak remaja.

Mereka tidak lagi bergantung sepenuhnya pada orang tuanya. Contoh sederhananya, mereka tidak lagi perlu disuapi makanan.

Nah, para orang tua dapat bermimpi punya bayi untuk mengenang masa lalu ketika anak-anak mereka masih berusia sangat dini. Mimpi ini sangat umum terjadi.

Memang sudah menjadi naluri orang tua untuk selalu mengkhawatirkan anaknya dan ingin anaknya bergantung penuh padanya. Namun, Moms juga perlu mengetahui batasnya.

Dilansir dari Child Trends, hubungan yang baik antara orang tua dengan anak yang beranjak remaja sangat memberikan pengaruh positif untuk perkembangan anak. Mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang terbuka dan nilai akademisnya juga dapat maksimal.

Memang setiap tahapan usia anak memiliki tantangannya tersendiri, namun Moms juga tidak dapat selalu memaksakan kehendak dan belajar untuk mendengarkan anak.

Baca Juga: 7 Kebiasaan yang Harus Diterapkan Sebelum Anak Beranjak Remaja

4. Ingin Kehamilan yang Sehat

ingin kehamilan yang sehat

Foto: Orami Photo Stock

Jika saat ini Moms sedang hamil dan mimpi punya bayi, tentunya mimpi ini menjadi hal yang menyenangkan untuk diri sendiri. Ternyata, arti mimpi punya bayi saat sedang hamil yaitu Moms ingin kehamilan bisa berjalan dengan lancar dan bayi akan lahir dalam keadaan yang sehat.

Maka dari itu, sebaiknya cukupkan istirahat setiap harinya agar Moms tidak mengalami kesulitan tidur di malam hari. Hal yang penting untuk dijalani adalah pola makan yang sehat dan cobalah untuk jalan setiap pagi sebagai olahraga ringan yang bisa Moms lakukan.

5. Membutuhkan Perhatian

membutuhkan perhatian

Foto: Orami Photo Stock

Pernahkah Moms bermimpi punya bayi dan bayi tersebut menangis dengan keras? Jika iya, maka hal ini menjadi tanda bahwa ada beberapa elemen dalam hidup Moms yang membutuhkan perhatian. Apakah artinya?

Coba koreksi kembali, adakah hal-hal yang selama ini Moms sering abaikan atau tidak perhatikan. Misalkan, Moms mulai cuek kepada suami karena terlalu sibuk mengurus anak. Atau, Moms tidak memberikan perhatian yang penuh pada anak karena disibukkan oleh pekerjaan.

Nah, bayi yang sedang menangis biasanya terjadi karena ia membutuhkan perhatian dari orang tuanya. Arti dari mimpi tersebut bisa menunjukkan bahwa ada seseorang yang sangat dekat dengan Moms juga membutuhkan perhatian.

Banyaknya hal yang harus diurus kadang membuat fokus menjadi terbelah, ya, Moms. Cobalah untuk membagi fokus dan prioritas dengan tepat agar kehidupan rumah tangga dan pekerjaan Moms juga dapat seimbang berjalan dengan baik.

Itulah beberapa arti mimpi punya bayi yang bisa Moms ketahui. Nah, bagaimana apabila Moms bermimpi punya bayi perempuan atau laki-laki? Apakah artinya? Simak ulasan selanjutnya, ya!

Arti Mimpi Punya Bayi Laki-laki

Bermimpi punya bayi laki-laki bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Nah, berikut ini arti mimpi punya bayi laki-laki yang perlu Moms pahami:

6. Kehidupan yang Lebih Stabil

kehidupan yang lebih stabil

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms bermimpi melahirkan bayi laki-laki, maka itu adalah pertanda baik. Para ahli mengatakan, memimpikan kejadian tersebut akan membuat Moms memiliki kehidupan yang lebih stabil.

Artinya, Moms akan maju tanpa banyak kerumitan atau hambatan. Tentunya, hal ini menjadi awal yang baik untuk mengembangkan hidup dan sangat cocok apabila Moms termasuk orang yang ambisius.

7. Seseorang akan Mempunyai Bayi

seseorang akan mempunyai bayi

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi punya bayi laki-laki juga bisa diartikan sebagai pertanda bahwa salah satu anggota keluarga Moms akan segera mendapatkan buah hati. Bisa saja kakak, adik atau sepupu Moms, dan bukan berarti Moms yang akan segera mengandung.

Namun, hal yang jelas terjadi adalah perubahan signifikan terjadi dalam hidup Moms dan orang terdekat tersebut. Moms juga diberikan kesempatan untuk ikut berperan dalam perubahan besar tersebut. Nah, bisa saja ini menjadi pertanda baik ketika ada anggota keluarga yang sudah menantikan buah hati dalam waktu lama.

Baca Juga: 10 Makanan Berserat Tinggi untuk Program Hamil

8. Menghadapi Tantangan yang Besar

menghadapi tantangan yang besar

Foto: Orami Photo Stock

JIka Moms bermimpi punya bayi laki-laki lebih dari situ, maka hal ini mungkin menjadi kabar yang kurang baik. Mengapa? Arti mimpi punya bayi laki-laki yang banyak yaitu Moms akan segera menghadapi tantangan yang signifikan dalam hidup.

Ke depannya, Moms akan menghadapi jalan yang cukup berat, dan dapat disertai dengan kesulitan. Namun, bukan berarti hal ini membuat Moms khawatir, ya! Tantangan ini nantinya akan membuahkan hasil yang memuaskan ketika Moms tetap bersemangat dan pantang menyerah.

Menurut Counseling and Psychological Services dari University of Kansas, apabila menghadapi sebuah tantangan hidup tetap harus mengetahui batasan masing-masing. Kita tidak akan mampu atau bertanggung jawab untuk menyelesaikan semua masalah.

Jangan menyalahkan diri sendiri ketika hasilnya tidak memuaskan sesuai keinginan Moms. Jika ada masalah, tetap usahakan yang terbaik untuk dapat memecahkannya. Namun, tetap pahami batasan kemampuan Moms, ya.

9. Takut Memiliki Anak

takut memiliki anak

Foto: Orami Photo Stock

Setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing perihal memiliki anak. Ada pasangan yang menunda dulu, misalkan karena alasan perekonomian.

Nah, arti mimpi punya bayi laki-laki bisa mensimulasikan peristiwa-peristiwa yang mengancam hingga persepsi dan perilaku yang selama ini dihindari. Hal ini juga dilansir dari studi yang diulas oleh Universitas Cambridge.

Memang akan banyak pertimbangan untuk mempunyai anak. Ada baiknya, Moms membicarakan hal ini pada pasangan agar tidak menimbulkan kekhawatiran yang berulang. Menjadi orang tua adalah tugas seumur hidup dan ada baiknya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Sebab, kenyataannya nanti juga akan tetap berat meskipun Moms merasa sudah menyiapkan diri.

Baca Juga: 4 Hal yang Tidak Pernah Kita Takuti Sebelum Punya Anak

Arti Mimpi Punya Bayi Perempuan

Pernahkah Moms bermimpi punya bayi perempuan? Mimpi ini bisa memiliki beberapa arti, di antaranya:

10. Cenderung Menutup Diri

cenderung menutup diri

Foto: Orami Photo Stock

Kalau menurut teori dari psikolog ternama Carl Jung, arti mimpi tentang bayi perempuan dapat mewakili komunikasi bawah sadar dalam kehidupan.

Mimpi dapat digunakan sebagai alat untuk membantu Moms mengubah persepsi tentang bagaimana sesuatu dalam hidup dikendalikan dalam kehidupan nyata.

Misalnya, selama ini mungkin Moms lebih sering menutup diri dan mengabaikan perasaan demi menyenangkan hati orang lain. Nah, sudah waktunya untuk berbagi perasaan dengan orang lain dan menyeimbangkan kepentingan pribadi dan kepentingan untuk orang lain. Menyenangkan diri sendiri itu penting, lho, Moms.

11. Sulit Membuat Pilihan

sulit membuat pilihan

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms bermimpi punya bayi perempuan, maka hal ini bisa berhubungan dengan seluruh aspek dalam kehidupan. Menggendong bayi perempuan dapat berarti Moms tengah menghadapi kesulitan untuk membuat pilihan. Fokus yang sedang Moms jalani sekarang juga terpecah.

Pilihan yang sulit tersebut akan berpengaruh dalam hidup Moms dalam jangka panjang. Sehingga, Moms menghindari perilaku yang sembrono dalam membuat pilihan tersebut.

Nah, dalam kehidupan ini kita akan selalu dihadapkan dengan berbagai pilihan. Setiap pilihan akan mendatangkan konsekuensinya masing-masing, Moms. Jadi, cobalah melihat kemungkinan yang akan terjadi di masa yang mendatang. Dengan begitu, Moms akan lebih mudah untuk menentukan pilihan.

Baca Juga: Apakah Bayi Perempuan Harus Disunat?

12. Berkeinginan Memiliki Anak

berkeinginan memiliki anak

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi punya bayi perempuan bisa diartikan sebagai pikiran bawah sadar Moms yang menginginkan kehadiran anak di tengah keluarga. Namun, apakah berarti Moms akan segera hamil? Tentunya, kita tidak dapat meramal kapan kehamilan itu akan tiba.

Jika saat ini Moms dan pasangan memang menjalankan program hamil, tetaplah tekun dalam berusaha agar bisa segera hamil. Ingat, kehamilan yang sehat berasal dari wanita saja, melainkan juga pria ikut berperan.

Selain tetap aktif berhubungan intim, Moms dan pasangan juga harus menjaga kesehatan dengan pola makan dengan nutrisi seimbang, kualitas tidur yang cukup, dan rutin berolahraga setiap harinya.

Nah, itulah beberapa arti mimpi punya bayi. Jadi, tidak perlu bingung lagi, ya, Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait