Zodiak

30 Januari 2020

4 Arti Mimpi Teman Meninggal, Ternyata Tidak Selalu Menyedihkan

Bisa jadi merupakan awal yang baru
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Bermimpi tentang kematian bisa menjadi sesuatu yang menakutkan bagi kebanyakan orang. Terutama, jika mimpi kematian tersebut adalah orang-orang terdekat, seperti orang tua, anggota keluarga, dan teman.

Arti Mimpi Teman Meninggal

Kematian dalam mimpi bisa terjadi karena berbagai macam hal. Mulai dari penyakit, atau kecelakaan. Lalu, apa arti mimpi teman meninggal? Berikut ini penjelasannya.

Baca Juga: Mimpi Tentang Orang Meninggal? Ternyata Ini 10 Artinya!

1. Mengakhiri Sesuatu dalam Hidup

arti mimpi teman meninggal-1.jpg

Foto: powerofpositivity.com

Dikutip dari Bustle.com, Lauren Lawrence, pembawa acara Celebrity Nightmares Decoded dan penulis analisis mimpi, menjelaskan bahwa memimpikan kematian mengungkapkan keinginan untuk 'mengakhiri sesuatu dalam hidup'.

Bisa jadi hal ini merujuk pada hubungan, pekerjaan, atau bahkan pengalaman masa lalu yang ingin dilepaskan sejak lama. Dengan menutup satu bab kehidupan, berarti Moms telah siap memasuki awal yang baru.

2. Adanya Emosi Negatif Terhadap Teman Sendiri

arti mimpi teman meninggal-2.jpeg

Foto: vierafertility.com

Jika memimpikan teman yang sekarat berulang kali, pertimbangkan apakah Moms merasakan emosi negatif terhadapnya? Baik itu rasa marah, cemburu, atau kesal.

Arti mimpi teman yang meninggal bisa jadi merupakan simbol dari situasi ini. Untuk mengatasinya, Moms perlu menemukan cara untuk berdamai dengan teman tersebut.

Baca Juga: Mimpi Melahirkan Bayi Perempuan Atau Laki-Laki, Apa Artinya?

3. Masalah dengan Diri Sendiri

woman-crying-funeral-getty-1120.jpg

Foto: newshub.co.nz

Arti mimpi teman meninggal lainnya bisa menjadi pertanda bahwa Moms memiliki masalah yang belum terselesaikan dengan diri sendiri.

Menurut psikoterapis dan penulis Jeffrey Sumber, memimpikan kematian dapat mewakili upaya untuk meredakan kemarahan atau kecemasan yang dimiliki terhadap diri sendiri.

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Anak Meninggal, Tak Perlu Merasa Cemas

4. Membantu Sembuh dari Luka Ditinggalkan

arti mimpi teman meninggal-3.jpg

Foto: dailymail.co.uk

Jika Moms kebetulan memiliki momen di mana seseorang yang terkasih meninggal dunia di kehidupan nyata, lalu banyak bermimpi tentang kematian, kedua hal ini bisa memiliki hubungan.

Arti mimpi teman meninggal ini dapat menjadi bagian dari proses berkabung yang membantu Moms untuk sembuh secara mental.

Dalam hal ini, bermimpi tentang kematian sebenarnya dapat dilihat sebagai hal positif, meskipun menyakitkan, karena dapat membantu diri sendiri menyembuhkan setelah tragedi menyedihkan yang dirasakan.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait