Rupa-rupa

27 Agustus 2021

6 Arti Tahi Lalat di Selangkangan dan Jenisnya

Arti tahi lalat di selangkangan wanita sering dihubungkan dengan keadaan keuangan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Tahukah Moms kalau setiap tahi lalat di tubuh kita memiliki makna atau memberi tahu mengenai rahasia dalam hidup. Seperti arti tahi lalat di selangkangan.

Beberapa orang percaya, kalau bintik hitam yang bisa tumbuh di dalam merupakan tanda mengenai keberuntungan atau masa depan Moms.

Baca juga: Merasa Risi? Ini 10 Cara Menghilangkan Tahi Lalat!

Arti Tahi Lalat di Selangkangan Wanita

Arti tahi lalat di selangkangan wanita

Foto: Orami Photo Stock

Arti tahi lalat di selangkangan memang sering dicaritahu oleh Moms ya. Karena, baik secara ilmiah ataupun spirutal arti tahi lalat di selangkangan sering dihubungkan dengan masa depan atau keberuntungan.

1. Kemudahan Keuangan

Menurut beberapa sumber, arti tahi lalat di selangkangan wanita adalah kemudahan keuangan. Jadi, Moms yang memilikinya dianggap selalu memiliki rejeki berlebihan dalam hidup.

Namun, untuk mendapatkan itu semua Moms juga harus bekerja keras ya. Sehingga pada akhirnya dapat menikmati kenikmatan memiliki uang berlebih.

2. Hasrat Seksual yang Berlebihan

Arti tahi lalat di selangkangan wanita juga sering dihubungkan dengan gairah seksual. Moms yang memiliki tahi lalat di tempat ini biasanya memiliki banyak pasangan.

3. Tidak Punya Banyak Teman

Lokasi tahi lalat menurut kepercayaan Jawa juga sering dihubungkan dengan pergaulan si pemiliknya. Karena beberapa masyarakat Jawa percaya, orang yang memiliki tahi lalat di selangkangan tidak memiliki banyak teman di pergaulan.

Arti Tahi Lalat di Selangkangan Pria

Arti tahi lalat di selangkangan pria

Foto: Orami Photo Stock

Selain wanita, pria juga bisa memiliki tahi lalat di selangkangannya. Arti tahi lalat di selangkan pria sering dihubungkan dengan keberuntungan atau keberanian pemiliknya.

4. Dapat Warisan

Arti tahi lalat di selangkangan pria tidak jauh berbeda dengan wanita. Pria yang memiliki tahi lalat di selangkangan merupakan pertanda akan mendapat warisan. Hal ini sering dikaitkan dengan pria yang tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan sejumlah rezeki yang banyak.

Namun, jangan terlalu senang dengan anggapan ini ya Moms. Perlu diingat untuk mendapatkan sesuatu yang lebih perlu kerja keras dan usaha ya.

5. Melambangkan Keberanian dan Mendapat Keuntungan

Tahi lalat yang ada di selangkangan kanan pria merupakan lambang dari keberanian. Selain itu, pria yang memiliki tahi lalat di selangkangan juga dipercaya bisa mendapat keuntungan dari pasangannya atau orang yang ada di sekitarnya.

6. Punya Bakat di Bidang Seni

Arti tahi lalat di selangkangan juga sering dikaitkan dengan bakat seseorang. Beberapa orang percaya bahwa pria yang memiliki tahi lalat memiliki bakat di bidang seni lho Moms.

Baca juga: Tahi Lalat pada Bayi, Apakah Berbahaya?

Arti Tahi Lalat di Alat Kelamin

Arti tahi lalat di alat kelamin

Foto: Orami Photo Stock

Moms yang memiliki tahi lalat di alat kelamin akan diberkati anak laki-laki. Selain itu, Moms juga memiliki sifat yang romantis dalam sebuah hubungan.

Jika mereka mampu mengendalikan hasrat seksual mereka dan memfokuskannya ke hal-hal positif, mereka bisa menjadi sangat sukses dalam hidup.

Namun, jika Moms mengambil energi seksual yang berlebihan dan fokus ke hal-hal negatif, itu dapat menyebabkan kehidupan pernikahan yang tidak bahagia, dan mereka dapat menghadapi masalah dalam pernikahan. Mereka mungkin memanjakan diri dalam urusan di luar nikah.

Baca juga: 5 Tanda Tahi Lalat Berbahaya pada Anak

Jenis Tahi Lalat

Jenis tahi lalat

Foto: Orami Photo Stock

Tahi lalat adalah hal biasa dan hampir dimiliki oleh setiap orang dewasa. Biasanya, Moms yang memiliki kulit terang akan memiliki banyak tahi lalat.

American Academy od Dermatology Association menyebut orang dewasa yang memiliki kulit terang biasanya memiliki lebih banyak tahi lalat. Normalnya, orang dewasa memiliki 10 sampai 40 tahi lalat di kulit.

Kebanyakan tahi lalat muncul di kulit selama masa kanak-kanak dan remaja. Tahi lalat akan tumbuh saat anak atau remaja tumbuh. Beberapa tahi lalat akan menjadi gelap, dan yang lainnya akan menjadi terang. Perubahan ini diharapkan dan jarang merupakan tanda melanoma, kanker kulit paling serius.

Untuk orang dewasa, tahi lalat baru dan perubahan pada tahi lalat yang ada bisa menjadi tanda melanoma. Tertangkap lebih awal, melanoma sangat bisa diobati.

1. Jenis Tahi Lalat yang Meningkatkan Risiko Melanoma

Tahi lalat yang tumbuh di kulit memang normal, tetapi hal ini juga bisa menjadi salah satu tanda terjadinya melanoma atau kanker kulit yang series.

Melansir National Center for Biotechnology Information melanoma adalah kanker kulit melanosit yang terjadi setelah mutasi DNA, paling sering sekunder akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

Orang berkulit putih dan berambut terang yang tinggal di lingkungan dengan paparan sinar matahari memiliki risiko yang tinggi mengalami masalah ini.

Jika menemukan salah satu dari tahi lalat ini pada kulit, sebaiknya Moms segera menemui dokter kulit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

2. Tahi Lalat Atipikal

Melanoma dapat tumbuh pada tahi lalat atipikal. Siapa pun yang memiliki tahi lalat atipikal, seperti pasien ini, harus memperhatikan perubahan tahi lalatnya.

Baca juga: Ini Tanda Tahi Lalat Balita Harus Diperiksakan ke Dokter

3. Tahi Lalat Bawaan

Tahi lalat kongenital adalah tahi lalat ini sudah tumbuh sejak lahir. Menurut data, 1 dari 100 orang dilahirkan dengan tahi lalat.

Tahi lalat ini bervariasi dalam ukuran dari kecil hingga raksasa. Memiliki tahi lalat kongenital yang ukurannnya besar dapat meningkatkan risiko seseorang terkena melanoma.

4. Spitz Nevus

Tahi lalat ini bisa terlihat seperti melanoma. Faktanya, ini sangat mirip dengan melanoma sehingga dokter kulit tidak dapat mengetahui hanya dengan melihatnya.

Kebanyakan Spitz nevi berwarna merah muda, menonjol, dan berbentuk kubah. Spitz nevus juga dapat memiliki warna yang berbeda di dalamnya seperti merah, hitam, dan coklat. Tahi lalat bisa berdarah. Itu bisa memiliki celah yang merembes.

Kebanyakan Spitz nevi muncul di kulit selama 20 tahun pertama kehidupan. Orang dewasa juga terkadang mendapatkan Spitz nevi.

Baca juga: Penyebab Tahi Lalat Berubah Saat Hamil, Simak di Sini

Demikian penjelasan mengenai arti tahi lalat di selangkangan dan juga jenis tahi lalat yang perlu diketahui. Semoha bermanfaat ya Moms.

  • https://www.ancientastrologytalks.com/meaning-of-mole-on-genitals/
  • https://www.aad.org/public/diseases/a-z/moles-types
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait