Selebriti

SELEBRITI
21 Desember 2020

Kaleidoskop 2020: 14 Artis Indonesia yang Terinfeksi COVID-19, Terbaru Ada Pevita Pearce dan Nirina Zubir

Ada yang sudah sembuh, tetapi ada juga yang meninggal dunia
placeholder

Foto: instagram.com/pevpearce/melaney_ricardo

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Menjelang akhir 2020, pandemi COVID-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. Virus ini memang menyerang seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Nama-nama besar dari Menteri hingga selebriti terpapar virus tersebut. Bahkan hingga akhir tahun ini makin banyak deretan artis yang terinfeksi COVID-19.

Beberapa dari mereka ada yang sudah sembuh, dan sebagian juga ada yang baru saja terinfeksi. Simak bersama daftar selebriti Indonesia yang positif COVID-19 berikut ini, Moms!

1. Detri Warmanto

detri.jpg

Foto: Instagram.com/detriwarmanto

Detri mengakui lebih dahulu kalau dirinya positif COVID-19. Ia mengetahuinya usai menjalani tes usai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kala itu terinfeksi positif virus corona.

Detri sendiri adalah menantu dari Tjahjo Kumolo, Menteri Negara dan Apatur Negara.

Meski begitu, anak Detri dan istrinya yang tengah mengandung negatif COVID-19. Detri menjadi salah satu artis yang paling awal terpapar virus corona.

2. Andrea Dian

andrea1.jpg

Foto: Instagram.com/andreadianbimo

Andrea Dian yang juga termasuk artis positif COVID-19 di tahun 2020 juga mengakuinya di Instagram, setelah sebelumnya divonis DBD.

Sebelumnya, suami Dian, Ganindra Bimo sudah lebih dahulu menungkapkan kalau istrinya tengah sakit meski belum menyebutkan penyakit yang dialaminya.

Untungnya, dengan menjalani perawatan, Andrea dan Detri akhirnya sembuh dengan hasil tes yang sama-sama negatif.

Baca Juga: Kaleidoskop 2020: Daftar Artis yang Meninggal Mulai dari Ashraf Sinclair, Glenn Fredly, Hingga Barli Asmara

3. Twindy dan Twinda Rarasati

twin2.jpg

Foto: Instagram.com/twindyrarasati

Twindy menjadi artis ketiga yang dinyatakan positif COVID-19. Twindy juga pertama kali mengungkapkan kalau dirinya mengidap COVID-19 melalui Instagramnya.

Tidak lama berselang, kembarannya Twinda Rarasati dan Sang Suami, Narendra Pawaka, diketahui positif COVID-19. Meski tidak dalam waktu yang bersamaan, keluarga ini terpapar virus namun tanpa mengalami gejala.

4. Nunung dan Keluarga

kisah cinta nunung-1.jpg

Foto: instagram.com/triretnoprayudati_nunung

Nunung dan keluarga juga positif COVID-19 sekitar tanggal 22 September 2020. Nunung sempat mengatakan kepada Sang Adik kalau dirinya merasakan badannya sakit.

Tak hanya Nunung, Sang Adik, dan empat anggota keluarganya juga dinyatakan positif virus corona, demikian pula dengan asistennya.

5. Iis Sugianto

IIS sugianto 2.jpg

Foto: Instagram.com/iis.sugianto_

Artis yang terkenal pada tahun 90-an ini mengumumkan kalau dirinya terpapar COVID-19.

Iis menceritakan kisahnya melalui IGTV dan kanal YouTubenya. Penyanyi dan artis yang terkenal pada tahun 90-an ini terpapar karena sempat bernyanyi di keramaian dan melepas masker yang digunakannya.

Akibat hal tersebut, Iis dirawat hingga tiga pekan di rumah sakit. Iis yang sempat ketakutan akhirnya ikhlas dan berusaha menjalani perawatan virus corona sebaik-baiknya.

Baca Juga: Kaleidoskop 2020: Masih Ada Lagi, Ini 14+ Artis Lain yang Melahirkan di Tahun Ini!

6. Elvy Sukaesih

elvy sukaesih covid 4.jpg

Foto: Instagram.com/elvy_sukaesih

Elvy Sukaesih, Ratu Dangdut Indonesia yang kerap disapa Umi ternyata juga menjadi artis yang positif COVID-19 sekitar akhir September.

Awalnya Umi sempat diduga tifus, sebelum akhirnya melakukan tes mandiri dan ternyata diketahui hasil tesnya positif virus corona.

Namun, keluarga merahasiakan untuk sementara waktu agar tidak menjadi beban pikiran. Kini, Ratu Dangdut tersebut sudah sehat.

7. Piet Pagau

piet pagau 1.jpg

Foto: Google

Aktor senior, sekaligus paman dari Raffi Ahmad, Piet Pagau, dinyatakan positif COVID-19 pada awal September.

Piet tahu dirinya terpapar corona karena melakukan tes mandiri sebelum melakuan syuting. Piet juga sempat melakukan isolasi mandiri sebelum akhirnya mendapatkan tempat di rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut.

8. Yopie Latul

Yopie Latul Meninggal Karena Covid-19, Ini Kronologinya.jpg

Foto: Instagram.com/emmatahapary04

Pelantun lagu Poco-poco, Yopie Latul, meninggal dunia pada Rabu, 9 September 2020 karena terinfeksi COVID-19. Yopie Latul pun termasuk OTG akibat corona.

Baca Juga: Kaleidoskop 2020: Daftar Artis yang Melahirkan Tahun Ini, Ada Syahnaz Sadiqah Hingga Zaskia Gotik

9. Joy Tobing

joy tobing

Foto: Instagram.com/joydestinytobing

Penyanyi Joy Tobing juga termasuk pesohor dunia hiburan Tanah Air dan menjadi artis yang positif COVID-19. Ia mengidap COVID-19 pada awal September.

Karena semangatnya ingin sembuh dari virus corona, Joy Tobing mengonsumsi beberapa makanan yang dapat meningkatkan imunitasnya. Selain itu, Joy juga mengonsumsi makan sehat serta olahraga ringan.

10. Melaney Ricardo

melaney 4.jpg

Foto: Instagram.com/melaney_ricardo

Pembawa acara Melaney Ricardo juga menjadi artis yang positif COVID-19. Ia dinyatakan terinfeksi virus ini pada awal Oktober. Setelah 1,5 bulan, dia akhirnya dinyatakan sembuh.

Tak lupa, Melaney Ricardo mengimbau kepada semua orang agar tidak takut terhadap COVID-19, namun tidak juga menyepelekannya dengan tetap melakukan protokol kesehatan dan menjaga diri.

11. Pevita Pearce

pevita selamat dari kanker

Foto: Instagram.com/pevpearce

Pevita Pearce memberitahu melalui Instagramnya jika dirinya positif COVID-19.

Dari unggahan di akun Instagram pribadinya pada Jumat, 18 Desember 2020, ia menuliskan dirinya sudah lima hari terakhir menjalani perawatan di rumah sakit.

Lewat keterangan foto di unggahan tersebut, Pevita tak menyangka bisa terkena COVID-19 yang disebabkan paparan Virus Corona.

"Untuk seseorang yang makan makanan sehat, minum vitamin, rutin berolahraga, dan mengikuti semua protokol, saya sangat terkejut terpapar virus ini," tulis Pevita.

Dengan dirinya yang terkonfirmasi positif COVID-19, Pevita berharap bisa menjadi pengingat bagi semua orang bahwa yang paling sehat pun bisa tertular COVID-19.

"Jadi, tolong, tolong kenakan masker setiap kali berada di depan umum atau bertemu seseorang. Jangan lupa untuk membersihkan diri, menjaga jarak secara fisik, menjaga gaya hidup sehat, dan yang terpenting selalu bahagia," ucap Pevita.

Baca Juga: Kaleidoskop 2020: 14 Artis Ini Terjerat Kasus Narkoba, Ada yang Jalani Rehab Hingga Dipenjara

12. Nirina Zubir, Ernest Cokelat, dan Kedua Anak Mereka

artis yang positif COVID-19-nirina

Foto: Instagram.com/nirinazubir_

Pasangan suami-istri, Nirina Zubir dan Ernest Cokelat juga menjadi pasangan artis yang positif COVID-19.

Pemain film Keluarga Cemara ini mengumumkan soal dirinya bersama dengan sang suami yang terpapar virus corona melalui akun Instagram terverifikasi miliknya.

"Ini jawaban buat yg dari kemarin menanyakan kami sakit apa... Minta doanya ya teman2... Nirina dan Ernest POSITIF terkena virus #corona #covid_19," tulis Nirina Zubir di Instagram pada Jumat, 18 Desember 2020.

Nirina Zubir mengaku bersyukur dan bisa tenang karena dirinya sakit bersama dengan suaminya. Dia menyakinkan akan selalu bersama dengan sang suami.

"Di saat sehat kita bersama. Dan Ternyata... Disaat sakitpun kita kena bersama….

"Bismillahirahmanirahiiim... kita kuat menghadapinya bersama ya swamikuuw @ernest_cokelat 🥰😘❤️," tutup dia.

Nirina pun berharap doa dari warganet agar ia bisa menjalani penyakit ini dengan ikhlas.

Tak hanya dirinya dan sang suami, kedua anak Nirina Zubir juga terinfeksi virus COVID-19.

13. Dinda Kanyadewi

artis yang positif COVID-19-dinda kanya

Foto: Instagram.com/dindakanyaa

Pesinetron yang dikenal berperan sebagai antagonis, Dinda Kanyadewi juga sempat terpapar COVID-19. Namun, Dinda menjadi artis yang mengungkapkan kalau dia sakit setelah sembuh dan melakukan isolasi.

14. Sinyorita Esperanza

sinyorita.jpg

Foto: instagram.com/sinyoritaesperanza

Penyiar radio kocak ini juga mengaku terpapar corona pada awal Desember ini. Mengutip Kompas.com, Sinyorita Esperanza mengaku awalnya mengalami flu dan sakit kepala hingga badannya sakit semua.

Akhirnya Sinyo pun melakukan tes, dan didapati hasilnya positif COVID-19. Tidak lupa Sinyo juga memohon doa untuk kesembuhannya.

Itu dia Moms, daftar artis yang positif COVID-19. Semoga dapat menjalani perawatan dan segera pulih, ya.

Artikel Terkait