K-Wave

11 Agustus 2021

Kenalan dengan 6 Artis Korea Utara, Ada Rekomendasi Film Korea Utara Juga!

Kenalan dengan artis Korea Utara yuk Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak sekali artis dengan visual menarik dan berbakat. Lalu, bagaimana dengan Korea Utara? Mungkin, tidak banyak yang tahu kalau artis Korea Utara yang cantik dan memiliki bakat lho Moms.

Bakat dan penampilan pada artis Korea Utara ini juga berhasil memenangkan hati penonton lho. Nah, biar enggak penasan, berikut daftar artis Korea Utara yang menarik untuk disimak.

Baca juga: Selain Jang Ki Yong, Ketahui 8 Artis Korea yang Wamil 2021 Lainnya

Artis Korea Utara

Korea Utara memiliki sebutan sendiri untuk para artisnya, yaitu Pyong Mi yang merupakan singkatan dari Pyongyang Minam atau gadis cantik dari Pyongyang.

Wajah cantik dan kemampuan akting deretan artis Korea ini berhasil menarik perhatian para warga di negara tersebut. Berikut daftar lengkap artis Korea Utara tercantik yang jadi idola para warganya.

1. Oh Mi Ran

oh mi ran.jpg

Foto: imdb.com

Oh Mi Ran lahir di Pyongyang pada tahun 1954. Dia memulai karirnya sebagai penari di Pyongyang Art Troupe, kemudian beralih ke akting pada tahun 1979. Dia memulai debutnya di film Fireworks.

Ia membuktikan kemampuan akting kepada para penggemarnya dalam film-film seperti The Nation and Destiny, The Broad Bellflower, Morning Star, A Life Full of Ups and Downs, dan Their Life Continues.

Pada tahun 1987 ia berhasil meraih popularitas dengan tampil di film yang memenangkan perhargaan Korea Utara, The Bellflower. Ia juga berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Best Korean Actress dalam festival film antar Korea pada 1990.

Ketika dia didiagnosis menderita kanker, dia dikirim ke rumah sakit terbaik di Pyongyang. Banyak penggemar merasa sedih setelah kematiannya pada tahun 2006. Dia dimakamkan di Pemakaman Patriotik Martir bersama dengan banyak veteran Gerakan Kemerdekaan Korea.

2. Hong Yong Hui

flower girl.jpg

Foto: hollywoodreporter.com

Hong Yong Hui adalah salah satu aktris Korea Utara terbaik sepanjang masa. Ia lahir di Kaesong, Provinsi Hwanghae Utara pada tahun 1955. Pada tahun 1972, pada usia 17 tahun, ia memulai debutnya di film terkenal The Flower Girl, yang membuatnya mendapatkan gelar artis terbaik dan pada saat yang sama, dia mendapat predikat sebagai bintang nasional.

Sejak itu, ia telah tampil di banyak film Korea Utara lainnya sebagai protagonis, seperti We Met Again on Mt. Myohyang dan Silver Harpin. Dia memperoleh gelar People Actress pada tahun 1980 dan telah memenangkan beberapa medali termasuk First Class of the Nationa; flag.

Dia adalah salah satu aktris paling berpengaruh di industri film Korea Utara, dan dianggap sebagai salah satu wanita paling cantik di Korea Utara.

3. Kim Ryon Hwa

kim ryon.jpg

Foto: alamyimages.com

Kim Ryon Hwa lahir di Pyongyang pada tahun 1973. Setelah lulus kuliah, ia berkelana ke dunia akting dan memainkan berbagai peran dalam film seperti We Live Here dan Trunks Grow From Roots. Salah satu perannya yang paling terkenal adalah perannya sebagai mata-mata yang sangat terlatih dalam serial Red Balsam.

Baca juga: Deretan Artis Korea yang Positif COVID-19, Ada Ji Chang-wook Hingga Minhyuk "BTOB"

4. So Un Hyang

so un hyang.png

Foto: goryeostudio.com

So Un Hyang dikenal sebagai wanita Korea Utara tercantik abad ke-21. Meskipun sangat berbakat dalam dunia musik, tetapi dia lebih dipuji karena penampilan fisiknya.

Saat ini, dia adalah pelatih vokal di Universitas Musik Pyongyang dan sering berpartisipasi dalam pertunjukan musik.

5. Jang Son Hui

Artis Korea Utara Jang Son Hui

Foto: goryeostudio.com

Jang Son Hui lahir pada tahun 1964 di Pyongyang. Son Hui bekerja sebagai pramugari setelah lulus. Setelah memulai karir akting, pada Mei 1983, ia membintangi Love, Love, My Love, versi Korea Utara dari Romeo and Juliet.

Dia kemudian dipuji karena kemampuannya dalam memainkan peran yang beragam. Dia berperan sebagai guru dalam film seni tahun 1989 Poet Jo Ki Chon.

Dalam film tahun 1991 Nobody Knows, dia memerankan seorang wanita patah hati yang sedang menunggu suaminya di garis depan. Dalam film Harang dan Jenderal Jin, ia menampilkan seorang jenderal tentara yang karismatik, yang mengingatkan banyak penonton akan kisah Mulan di Tiongkok.

Dia juga dikenal karena memainkan peran Jepang, seperti di The Nation and Destiny. Tapi adegannya yang paling terkenal adalah di Rim KKok Jong, di mana dia mencoba merayu KKok Jong dengan menyanyikan lagu karaoke yang sekarang terkenal — 'Do You Know My Heart'.

6. Sonu Hyang Hui

sonu.jpg

Foto: goryeostudio.com

Sonu Hyang Hui adalah biola pertama dan pemimpin band wanita terkenal bernama, Moranbong Band di Korea Utara.

Dia sebelumnya adalah Samjiyon Band di Mansudae Art Troupe. Moranbong Band kini menjadi band paling berpengaruh dan populer di Korea Utara, yang juga memiliki fan club di luar negeri.

Baca juga: Lee Seung Gi dan 6 Artis Korea Ini Pernah Syuting di Indonesia

Rekomendasi Film Korea Utara

Walaupun tidak setenar Korea Selatan, banyak film Korea Utara yang memiliki cerita dan latar menarik lho Moms. Berikut rekomendasi film Korea Utara yang seru untuk menemani waktu senggang Moms di rumah.

1. The Flower Girl

film korea utara The Flower Girl

Foto: goryeostudio.com

The Flower Girl adalah film klasik di dunia dari Korea Utara. Tak hanya di Korea Utara, film ini juga populer di luar negeri, film ini juga memenangkan Festival Film Internasional Karlov Vary di Republik Ceko.

Film ini dirilis pada tahun 1972 dan dibuat oleh Kim Il Sung. Sesuai judulnya, film ini bercerita tentang seorang gadis dari keluarga miskin yang tinggal di sebuah pedesaan di Korea Utara yang diduduki Jepang. Untuk membayar tagihan rumah sakit ibunya, dia harus menjual bunga.

2. Comrade Kim Goes Flying

film korea utara

Foto: goryeostudio.com

Film yang diproduksi oleh tiga negara, Belgia, Inggris dan Korea Utara ini bergenre komedi romantis dengan kisah inspiratif.

Bercerita tentang Kamerad Kim Yong Mi, penambang batu bara Korea Utara. Mimpinya menjadi seniman trapeze dihancurkan oleh bintang trapeze arogan Pak Jang Phil yang percaya bahwa para penambang seharusnya ada di bawah tanah bukan di udara.

3. Hong Kil Dong

film korea utara Hong Kil Dong

Foto: goryeostudio.com

Hong Kil Dong merupakan film yang diangkat dari buku Korea yang ditulis pada abad ke-16. Film seni bela diri ini menceritakan tentang anak haram seorang bangsawan bernama Kil Dong.

Karena tidak diterima oleh ayahnya, dia terpaksa meninggalkan rumah. Suatu hari, dia diserang oleh penjahat dan diselamatkan oleh seorang master seni bela diri yang mengajarinya cara bertarung.

Baca juga: 9 Film Horor Korea Terbaik, Berani Nonton?

4. Pulgsari

film korea utara pulgasari

Foto: goryeostudio.com

Pulgasari merupakam film Korea Utara yang terkenal hingga ke Jepang. Film ini bercerita tentang sekelompok penduduk desa yang ditindas oleh gubernur yang memiliki tanah mereka.

Seorang pandai besi yang dipenjara menciptakan monster yang kemudian hidup kembali dan membawa malapetaka. Film ini disebut juga sebagai Godzilla versi Korea Utara.

5. The Story of Our Home

film korea utara

Foto: goryeostudio.com

Film Korea Utara ini diproduksi pada tahun 2016 dan berdasarkan kisah nyata yang dibintangi oleh Baek Sol Mi dan disutradarai oleh Ri Yun Ho.

Bercerita tentang seorang gadis berusia 18 tahun yang merawat anak-anak yatim piatu. Ia kemudian mendedikasikan seluruh hidupnya untuk anak-anak di rumah itu. Film ini berhasil memenangkan Pyongyang Film Festival.

Baca juga: 11+ Rekomendasi Film Thriller Korea yang Menegangkan, Mana yang Sudah Ditonton?

Moms sekarang sudah kenal dengan artis Korea Utara dan juga film-filmnya. Jangan lupa untuk disaksikan ya.

  • https://koryogroup.com/blog/famous-north-korean-women
  • https://koryostudio.com/blog/north-korean-films/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait