K-Wave

27 Juli 2021

Deretan Artis Korea yang Positif COVID-19, Ada Ji Chang-wook Hingga Minhyuk "BTOB"

Salah satu aktor Nevertheless pun sempat terserang COVID-19
placeholder

Foto: nme.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Amelia Puteri

Ji Chang Wook dinyatakan positif COVID-19. Hal tersebut membuat produksi "The Sound of Magic" menunda proses syuting. Hal ini menjadikan dirinya artis Korea yang positif COVID-19.

Di Korea Selatan sendiri, kasus COVID-19 pun masih merebak. Pemerintah masih menetapkan social distancing untuk mencegah penyebaran virus ini.

Ternyata Ji Chang Wook tidak sendirian. Berikut sederet selebriti Korea Selatan yang juga pernah dinyatakan positif COVID-19!

Baca Juga: 5+ Artis yang Memberikan Donasi untuk Penanganan COVID-19, Inspiratif!

Deretan Artis Korea yang Positif COVID-19

Selain Ji Chang Wook, ini dia sederet artis Korea Selatan yang pernah berjuang melawan COVID-19, Moms!

1. Shin Sung Rok

Shin Sung Rok

Foto: Soompi.com

Shin Sung Rok ternyata menjadi artis Korea yang positif COVID-19. Tetapi, ia sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 pada Senin (10/5) silam. Ia pun sudah dibolehkan pulang.

Shin Sung Rok sendiri menjalani tes COVID-19 usai lawan mainnya dalam usikan Son Jun Ho dinyatakan positif. Ketika menjalani isolasi mandiri, ia merasakan kondisi kesehatannya menurun.

Setelah itu, ia pun meminta kembali dilakukan pemeriksaan. Usai pemeriksaan tersebut, Sun Rok dinyatakan postif COVID-19.

Baca Juga: Fakta Sarah Shahab, Artis yang Jadi Dokter Garda Terdepan Covid-19

2. Minhyuk "BTOB"

Minhyuk BTOB

Foto: Soompi.com

Idol Minhyuk "BTOB" pun dikonfirmasi positif COVID-19. Hal ini diketahui usai guru vokalnya dinyatakan positif.

Menjadi artis Korea yang positif COVID-19, Minhyuk pun langsung menjalani tes dan mendapatkan hasilnya negatif. Kendati demikian, ia mulai merasakan gejalanya beberapa hari kemudian.

Usai meraskan gejala, ia pun kembali melakukan tes dan mendapatkan hasil positif.

3. Junghwan "TREASURE"

Junghwan TREASURE

Foto: Soompi.com

Junghwan "TREASURE" pun menjadi salah satu idol yang terjangkit positif COVID-19. Junghwan sendiri memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri dan fokus pada kesembuhannya.

4. Doyoung "TREASURE"

do young TREASURE

Foto: YG Entertainment

Member "TREASURE" lain yang terjangkit virus corona adalah Doyoung. Sebagai artis Korea yang positif COVID-19, ia dikonfirmasi positif pada 13 Juli lalu.

Usai mengetahui Doyoung positif, member lain pun langsung melakukan tes. Setelah mengetahui positif corona, Doyoung langsung menghentikan seluruh jadwalnya.

Baca Juga: 5 Vaksin COVID-19 yang Dinilai Ampuh Lawan Varian Delta, Seberapa Efektif?

5. Han Hye Jin

han hye jin

Foto: Soompi.com

Salah satu super model dari Korea Selatan, Han Hye Jin, pun harus menerima fakta ia positif terserang COVID-19. Ia melakukan tes usai salah satu bintang di acaranya positif terjangkit COVID-19.

Hasil yang diterima Hye Jin pun menunjukkan dirinya positif terserang virus Corona. Artis Korea yang positif COVID-19 ini langsung menghentikan semua jadwalnya.

6. Cha Ji Yeon

cha ji yeon.jpg

Foto: Soompi.com

Cha Ji Yeon adalah aktris senior dari Korea Selatan yang positif terkena COVID-19 pada 4 Juli 2021 silam. Karenanya, sederet artis lain yang bekerjasama dengannya dalam teater musikal "Red Book" pun perlu menjalani tes.

Untungnya, tak ada artis yang positif di dalam teater musikal ini.

7. Hyunwook "D-CRUNCH"

hyunwook D-CRUNCH

Foto: instagram.com/d_crunch_official

Salah satu idol lain yang pernah berjuang melawan COVID-19 adalah Hyunwook D-CRUNCH. Positifnya Hyunwook menyebabkan anggota lain pun perlu diperiksa kesehatannya nih, Moms!

Baca Juga: 11 Varian Virus Corona Hasil Mutasi yang Sudah Tersebar di Dunia, Kenali Gejalanya!

8. O.V "D-CRUNCH"

O.V D-CRUNCH

Foto: instagram.com/d_crunch_official

Selain Hyunwook, member "D-CRUNCH" lain yang terserang COVID-19 adalah O.V. Sebelumnya, D-CRUNCH sempat tampil di acara "Simply K-POP", "The Show", dan "Show Champion".

Hal itu membuat sederet selebriti lain seperti Kang Daniel, Yoon Ji Sung, BAE173 dan lainnya pun harus menjalani tes COVID-19.

9. San "ATEEZ"

San ATEEZ.jpeg

Foto: Soompi.com

San "ATEEZ" juga termasuk artis Korea yang positif COVID-19. Menjadi artis Korea yang positif COVID-19, ia dinyatakan positif terserang COVID-19 pada 9 Juli silam. Beruntung, ia adalah salah satu orang yang terinfeksi tanpa gejala.

Sangat menyedihkan bahwa ia harus menerima kenyataan sakit tepat 1 hari setelah hari ulang tahunnya. Meski demikian, San ATEEZ pun memberi tahu para penggemar bahwa dirinya baik-baik saja.

10. Kim Min Gwi

Kim Min Gwi

Foto: Soompi.com

Kim Min Gwi dinyatakan positif COVID-19 pada 31 Mei 2021 silam. Hal tersebut membuatnya harus menjalani isolasi mandiri.

Hal ini menyebabkan para staf dan aktor serta para pemain "Nevertheless" harus menjalani tes corona. Untungnya, semua yang dites mendapatkan hasil negatif.

Nah, itu dia deretan artis Korea yang positif COVID-19. Semoga mereka lekas sembuh ya, Moms.

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait