Selebriti

10 September 2021

Ari Lasso Menderita Kanker Limfoma DLBCL, Ini 7+ Selebriti yang Juga Pejuang Kanker

Mereka menjadi penyintas kanker dan punya gaya hidup lebih sehat
placeholder

Foto: instagram.com/ari_lasso

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kabar kurang menyenangkan datang dari industri musik tanah air. Musisi tenama Ari Lasso dikabarkan menderita kanker langka. Ari Lasso kini sedang berjuang melawan kanker limfoma DLBCL atau Diffuse Large B-cell Lymphoma.

Dilansir dari Kompas, Ari Lasso mengatakan bahwa kanker yang diidapnya bisa diobati. "Cancer gue itu namanya DLBCL. Pokoknya, Cancer jenis sel B. (Kanker ini) curable, bisa disembuhkan," ujar Ari Lasso

Diketahui, kanker yang dimilikinya baru terdeteksi ujar Ari mengalami sakit perut yang luar biasa. Ia pun melakukan CT-Scan sebelum akhirnya dioperasi.

Dari tindakan tersebut, diketahui kankernya sudah lebih besar daripada ukuran limpanya. Meski ganas, namun kanker tersebut bisa disembuhkan.

Ari Lasso sendiri sudah dirawat di rumah sakit sejak awal Agustus lalu.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Kanker Darah pada Anak dan Cara Mengatasinya

Dalam podcastnya bersama Deddy Corbuzier, Ari Lasso mengaku bahwa penyakit kanker yang dimilikinya terbilang tak biasa. Pasalnya, kanker limfoma sendiri pada umumnya menyerang kelenyar limpa yang berada di leher dan bawah ketiak. Namun, kanker di tubuhnya justru menempel pada organ limpa dan kini sudah stadium 2.

Kanker yang berada di organ itu membuat organ limpa Ari Lasso harus diangkat. Hal tersebut bisa menjadikan dirinya mudah sakit karena kehilangan organ yang memproduksi imunitas.

Kenyataan itu membuat pelantun lagu "Hampa" ini dilarang untuk bertemu orang lain. Ari Lasso sendiri pun menggunakan masker double ketika menemui Deddy Corbuzier untuk hadir di podcastnya.

Usai operasi pengangkatan limpa, Ari Lasso masih terus harus menjalani kemoterapi. Rencananya ia akan melakukan kemoterapi di Singapura selama 3 bulan.

Ari Lasso juga meminta doa agar bisa cepat sembuh. Untuk sementara waktu, ia hanya bisa menemui anggota keluarganya saja agar kondisi tetap terjaga.

Ari Lasso tak sendirian. Ada sederet selebriti lain yang juga mengidap atau pernah menderita kanker. Yuk ketahui siapa saja mereka di sini!

Baca Juga: Selain Marcella Zalianty, Anak Artis-artis Ini Juga Menderita Kanker dan Tumor

Selebriti Indonesia yang Menderita Kanker

Berikut daftar selebriti Indonesia yang mengidap atau pernah menderita kanker!

1. Randi Bachtiar

Randi Bachtiar

Foto: instagram.com/randibachtiar

Suami artis Tasya Kamila, Randi Bachtiar pun terkena kelenjar getah bening atau kanker limfoma Hodgkin yang sudah mencapai stadium 2.

Tasya memutuskan bercerita mengenai penyakit yang diidap suaminya itu setelah Randi menjalani perawatan selama berbulan-bulan.

Meski tidak mudah, Tasya dan Randy mengaku tidak patah semangat untuk menghadapi hal ini. Bukan cuma itu, Tasya juga memberikan dukungan kepada orang-orang yang tengah berjuang dengan pertarungannya masing-masing.

"Aku sadar bahwa ini adalah waktu yang menantang untuk kita semua. Everyone has their own battle. Untuk itu, postingan ini juga ku dedikasikan buat orang-orang yang sedang berjuang dalam melawan penyakit kronis. Semangat! You are not alone. Semoga Allah berikan kekuatan dan kemudahan untuk kita semua ❤️," tulis Tasya.

Selain Randi Bachtiar, berikut ini beberapa artis yang menderita kanker.

Baca Juga: Momen Seru Asmirandah Ajak Chloe Berenang, Ungkap Si Kecil Sempat Merasa Tegang

2. Feby Febiola

artis yang mengidap kanker-Feby Febiola

Foto: instagram.com/febyfebiola_

Tahun lalu, Feby Febiola pertama kali tampil berbeda dan mengungkapkan kalau dirinya tengah berjuang melawan kanker ovarium.

Kini telah sembuh usai enam kali kemoterapi, Feby berusaha optimis dan positif saat tengah melawan penyakit yang cukup mematikan ini. Apalagi dengan dukungan orang terdekatnya, termasuk Sang Suami.

Menjadi artis yang sempat menderita kanker, saat ini Feby terlihat menikmati kehidupannya yang nyaman di Bali.

3. Shahnaz Haque

artis yang mengidap kanker-Shahnaz Haque

Foto: instagram.com/shahnaz.haque

Shahnaz Natashya Haque atau lebih dikenal sebagai Shahnaz Haque juga menjadi artis yang menderita kanker. Ia pernah divonis mengidap penyakit yang sangat ditakuti kebanyakan wanita, yaitu kanker ovarium.

Pada 1998, Shahnaz didiagnosis terkena kanker ovarium dan memutuskan menjalani operasi setahun setelahnya.

Dirinya dikenal sebagai sosok yang tumbuh dalam keluarga dengan riwayat kanker yang kuat.

Ibu dan neneknya meninggal dunia karena kanker, begitu pula ayah dari sang suami, Gilang Ramadhan yang meninggal karena kanker prostat. Selain itu, ada keluarga besar yang meninggal karena kanker payudara.

Baca Juga: Jadi Single Parent, Simak Potret Kedekatan Joanna Alexandra dan Keempat Anaknya

4. Rima Melati

artis yang mengidap kanker-Rima Melati.jpg

Foto: liputan6.com

Aktris senior Rima Melati merupakan salah satu artis Indonesia yang berhasil sembuh dari kanker payudara. Istri mendiang Frans Tumbuan itu mengaku mengidap penyakit kanker payudara stadium akhir sejak muda.

Kebiasaannya buruk merokoknya ternyata menjadi salah satu pemicunya.

Setelah mengetahui kondisi kankernya itu, Rima langsung mengambil tindakan. Dia terbang ke Belanda untuk mendapatkan perawatan.

Di Belanda, dia melakukan kemoterapi dan pengangkatan jaringan kanker tanpa memotong payudara. Beruntung, Rima akhirnya dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Raditya Dika Beri Kado Anaknya Saham, Hadiah Mewah Anak Artis Ini Juga 'Curi' Perhatian!

5. Aldi Taher

artis yang mengidap kanker-Aldi Taher

Foto: instagram.com/alditaher.official

Aldi Taher yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial juga pernah didiagnosis kanker kelenjar getah bening atau limfoma pada 2016 lalu.

Mulanya, ia mengaku merasa pegal di bagian leher. Setelah diraba, ternyata ada benjolan.

Melalui pemeriksaan biopsi, Aldi kemudian didiagnosis kanker kelenjar getah bening. Setelah terkena kanker, Aldi mengaku akan lebih rajin menerapkan pola hidup sehat.

6. Andien Aisyah

Andien Aisyah

Foto: instagram.com/andienaisyah

Selain Ari Lasso, Andien Aisyah pun pernah terkena kanker payudara ketika dirinya masih duduk di bangku SMA. Meski sempat terpukul, penyanyi ini akhirnya bisa bebas dari kondisi tersebut.

Sejak perjuangan melawan kankernya berbuah manis, Andien pun memilih untuk menjalani pola hidup sehat.

Baca Juga: 4 Cara untuk Meningkatkan Kesuburan Selama Kemoterapi untuk Wanita

7. Rachel Amanda

rachel amanda

Foto: Orami Photo Stock

Diketahui, Rachel Amanda juga pernah menderita kanker tiroid. Ia pun akhirnya menjalani rangkaian pengobatan untuk membebaskan dirinya dari jeratan kanker.

Operasi pengangkatan pun sudah dilakukan agar kankernya tak menyebar. Kini Rachel Amanda sudah bisa beraktivitas normal.

8. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano

Foto: Orami Photo Stock

Vidi Aldiano pun masuk ke dalam deretan selebriti yang pernah berjuang melawan kanker ginjal. Dalam sebuah Instagram Story, ia menunjukkan momen ketika ia hendak menjalani operasi pengangkatan kankernya tersebut.

Vidi pun kini sudah bisa menjalani aktivitasnya seperti sedia kala.

Itu dia Moms, beberapa artis yang menderita kanker. Yuk doakan agar Ari Lasso cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas dengan normal!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait