Selebriti

19 Mei 2021

Aurel Hermansyah Ceritakan Kronologi Kegugurannya, Ternyata Sempat Alami Pendarahan

Sembari menitikkan air mata, Aurel Hermansyah ceritakan kronologinya
placeholder

Foto: YouTube / Atta Halilintar

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Amelia Puteri

Kabar duka hadir dari keluarga kecil Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Usai berbahagia karena dikabarkan hamil, keduanya harus menerima kenyataan bahwa Aurel mengalami keguguran.

Untuk mengurangi berita yang simpang siur di media sosial, Atta Halilintar pun akhirnya memutuskan untuk membuat video dan menjelaskan hal yang terjadi pada Aurel lewat kanal YouTubenya.

Dalam video tersebut, Atta dan Aurel pun menceritakan kisah yang terjadi ketika keduanya harus ikhlas kehilangan calon buah hatinya yang baru saja dikandung oleh Aurel.

"Intinya anakku, anak istriku, sudah kembali ke Yang Maha Kuasa," kata Atta Halilintar.

Hal tersebut sudah dipastikan karena Aurel dan Atta sudah memeriksakan kondisinya ke dokter.

Simak kisah Aurel mengenai keguguran yang dialaminya berikut ini.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Alami Keguguran, Sempat Berjuang dengan Kista Hingga Harus Bed Rest

1. Sempat Bahagia Tidak Perlu Melakukan Program Hamil

Dalam video tersebut, terlihat Aurel yang terus menerus menitikkan air mata sembari menceritakan rangkaian kejadian yang dialaminya ketika hamil.

Aurel Hermansyah sendiri mengaku bahwa dirinya dan Atta ingin langsung melakukan program kehamilan. Namun ia sangat bersyukur karena dirinya sudah bisa hamil tanpa perlu melakukan program hamil.

Baca Juga: Pasca Keguguran, Ibu Justru Berpotensi Menjalani Kehamilan yang Sehat

2. Janin yang Dikandung Masih Terlalu Kecil

Usai mengetahui dirinya hamil, Aurel pun langsung memeriksakan dirinya ke dokter. Namun ketika memeriksakan dirinya ke dokter sudah mengatakan bahwa janin yang dikandungnya masih terlalu kecil.

"Ini (janinnya) masih kecil banget. Tapi kalau dihitung dari masa haid (harusnya) sudah lebih besar. Dari awal sebenarnya udah sempet kayak 'aduh kok gini kenapa ya?'. Sempet sedih sih," cerita Aurel Hermansyah.

Dari awal Aurel Hermansyah sepertinya sudah menduga bahwa ada yang berbeda dengan kandungannya dengan perempuan hamil pada umumnya.

Hal yang sama pun terjadi ketika melakukan pengecekan kandungan kedua. Dokter mengatakan bahwa janinnya memang sudah membesar namun sangat jauh dari ukuran normal.

3. Mengalami Pendarahan Sebelum Lebaran

Lebih dalam, Aurel Hermansyah sendiri menjelaskan bahwa satu hari sebelum Lebaran ia mengaku bahwa dirinya sudah mengalami pendarahan.

"Aku bilang pendarahan karena ini memang darah, bukan flek. Kalau flek kan biasanya cokelat gitu, ini tapi darah," jelas Aurel dalam video yang diunggah di kanal YouTube Atta Halilintar.

Setelah mengalami hal itu, ia pun langsung menghubungi dokternya dan diminta untuk bed rest total. Tak lama sampai di rumah, Aurel merasa bahwa darah yang keluar justru menjadi lumayan banyak.

"Jam 11 malam perutku sakit. Kayak mau haid tapi lebih sakit berkali-kali lipat," ujar Aurel sembari menangis.

Setelah mengalami hal itu, Aurel pun kembali menghubungi dokter untuk menjelaskan mengenai keadaannya. Mengenai hal tersebut dokter menjawab bahwa Aurel saat itu sedang mengalami kontraksi.

Ketika mengalami kontraksi, Aurel sudah memiliki firasat bahwa dirinya sudah mengalami keguguran.

Setelah itu, Aurel dan Atta pun langsung melakukan pengecekan ke rumah sakit. Namun sayang, setelah dicek, hasil yang diterima menunjukkan bahwa Aurel mengalami keguguran.

Baca Juga: Terjadinya Bercak atau Flek Saat Hamil, Normal atau Tidak?

4. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Ikhlas dengan Kepergian Janin

Di akhir video, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pun mengaku bahwa keduanya mengaku mencoba untuk ikhlas dan menjadikan momen ini sebagai pelajaran yang sangat berharga.

Aurel Hermansyah pun mengaku bahwa dirinya sangat bersyukur bahwa dirinya ternyata bisa hamil.

"Positifnya, aku bisa hamil aja udah Alhamdulillah," ujar Aurel.

Ia dan Atta pun kini sedang mencoba untuk bisa kembali berbahagia dan diketahui kini tengah menenangkan diri. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pun masih akan terus berdoa supaya bisa cepat kembali hamil di waktu mendatang

Semoga Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar bisa kuat dan ikhlas menghadapi hal ini, ya Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait