Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Keamanan Balita | Aug 5, 2018

Ayah Tak Sengaja Lindas Anak Hingga Tewas, Ini 5 Tips Aman Mengantar dan Menjemput Anak Sekolah

Bagikan



Seorang anak meninggal setelah tidak sengaja terlindas mobil yang dikemudikan ayahnya di Sidoarjo Rabu, (25/7). Peristiwa nahas tersebut berawal ketika sang ayah seperti biasanya mengantarkan anak perempuannya yang berusia 4 tahun itu ke sekolah TK.

Seperti biasanya juga, sang ayah menunggu di balik kemudi sampai anaknya masuk ke sekolah dan pergi setelahnya. Namun, pagi itu alih-alih masuk ke sekolah, si anak malah berlari menuju mobil ayahnya.

Sementara itu, ayahnya tidak sadar anaknya itu mendatangi mobil yang dikendarainya. Dia juga tidak menyadari bahwa anaknya tertabrak bahkan terlindas sampai orang-orang di sekitar berteriak.

Namun sayangnya, anak malang tersebut meninggal seketika. Wajah anak itu pun hancur karena terlindas mobil sang ayah. 

Baca Juga : Hati-hati, 5 Jenis Kecelakaan Ini Sering Terjadi Pada Balita!

Tips Mengantar dan Menjemput Anak dari Sekolah

Mengantar dan menjemput Si Kecil memang terdengar mudah dan tidak berbahaya. Namun, nyatanya, kejadian nahas itu bisa terjadi. Dikutip dari Canadiannanny.ca, orang tua sangat perlu berhati-hati saat mengantar dan menjemput putra-putri mereka di sekolah.

Moms bukan hanya perlu memperhatikan Si Kecil, tapi juga anak lain, orang tua, dan tentunya kendaraan yang Moms gunakan. Nah, ada lima tips aman untuk mengantar-jemput Si Kecil di sekolah.

Apa saja sih tipsnya? Cari tahu yuk Moms!

1. Luangkan Banyak Waktu

Tidak ada yang lebih buruk daripada mengantar anak dengan terburu-buru, terutama jika Moms membawa kendaraan. Moms bisa jadi sangat ceroboh dan tidak terlalu memperhatikan lingkungan sekitar. Moms juga jadi stres karena terburu-buru.

Moms sebaiknya meluangkan waktu untuk mengantar Si Kecil ke sekolah. Jangan mengantar di detik-detik terakhir sekolah akan dimulai atau Moms harus tiba di kantor.

Cobalah berangkat lebih awal agar lebih tenang. Tidak masalah jadi datang terlalu pagi ketimbang harus datang terlambat.

2. Hati-Hati!

Area mengantar-jemput di sekolah biasa jadi area yang sangat berbahaya. Anak-anak begitu bersemangat untuk melihat teman-teman mereka, di sisi lain, para orang tua tidak terlalu memperhatikan sekitar mereka.

Karena itu, sangat penting bagi Moms untuk selalu awas pada situasi. Sebelum kembali memacu kendaraan, Moms harus melihat dua sampai tiga kali dulu untuk memastikan di depan tidak ada apa-apa. Moms juga harus selalu berkendara dengan perlahan.

3. Simpan Ponsel Moms

Bukan hanya berbahaya dan melanggar aturan, menggunakan ponsel saat berkendara juga menjadi contoh yang buruk untuk Si Kecil.

Saat menyetir, Moms tidak perlu mengecek ponsel. Jika sedang menunggu panggilan penting, Moms bisa menggunakan headset bluetooth dan menaruh ponsel di dalam tas.

4. Pejalan Kaki juga Punya Aturan

Tidak semua orang tua mengantar dan menjemput anak mereka dengan kendaraan. Tidak sedikit juga yang mengantar anak mereka dengan berjalan kaki dari rumah. Jika Moms masuk kategori ini, Moms juga perlu mengajarkan aturan pejalan kaki kepada Si Kecil.

Sambil berjalan, Moms bisa memberitahu Si Kecil bahwa sebagai pejalan kaki, dia harus selalu berjalan di sisi jalan, selalu ikuti aturan yang berlaku, dan tentunya harus memasang mata untuk kendaraan yang lewat ketika hendak menyeberang jalan.

5. Pastikan Anak Sudah Masuk Area Sekolah

Sebelum Moms pergi, sebaiknya pastikan bahwa Si Kecil sudah masuk area sekolah bersama guru mereka. Jika Moms tidak perhatian, peristiwa nahas di Sidoarjo bisa saja terulang.

Itulah lima tips aman mengantar dan menjemput Si Kecil di sekolah. Selamat mencoba!

(AND)

Sumber: https://canadiannanny.ca/tips-pick-up-drop-off-kids-at-school
Foto: Thirdacademy.ca

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.