Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Rupa-rupa | Dec 27, 2017

Tak Disangka, Ini 10 Hal yang Paling Banyak Dicari Orang Indonesia Sepanjang 2017

Bagikan


Ayam Geprek, 1 dari 10 Hal yang Paling Banyak Dicari Orang Indonesia Sepanjang 2017

Dalam keseharian, hampir semua orang menggunakan Google untuk mencari informasi. Termasuk Moms juga, bukan?

Nah, belum lama ini, Google Indonesia baru saja mengumumkan 10 penelusuran paling populer yang dicari oleh orang Indonesia. Mau tahu apa saja yang menjadi penulusuran terpopuler? Mari simak ulasannya:

  1. Surat Cinta untuk Starla

Pada urutan pertama di duduki oleh lagu Surat Cinta untuk Starla, lagu ini diciptakan oleh mantan vokalis grup band Last Child yang bernama Virgoun. Meski pada awal dirilis tahun 2016 lagu ini tak terlalu mencuri perhatian, namun siapa sangka pada 2017 lagu ini berhasil menjadi kata kunci yang paling dicari orang Indonesia.

  1. Pengabdi Setan

Film horor yang dirilis pada 28 September 2017 ini, disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar. Film ini adalah pembuatan ulang dari film berjudul sama pada tahun 1980. Hingga memasuki 2 bulan sejak pemutarannya, film ini telah ditonton oleh lebih dari 4 juta penonton dan menjadikannya film Indonesia terlaris 2017 sejauh ini.

Baca Juga : 5 Film Horor Indonesia Paling Seram. Berani Nonton?

  1. Setya Novanto

Nama sosok politik yang satu ini seolah tak berhenti mengundang perhatian masyarakat luas. Tak hanya itu, masyarakat pun seolah berlomba-lomba untuk membuat meme tentang Setya Novanto. Moms mungkin salah satu yang mencari tahu tentang setya novanto dan kasus E-KTP yang melibatkannya.

  1. Pilkada DKI

Satu lagi hal dari dunia pemerintahan yang menjadi penelusuran terpopuler adalah Pilkada DKI. Hal ini seolah mengundang perhatian seluruh lapisan masyarakat bahkan yang bukan warga Jakarta sekalipun, semua rasanya ingin ikut terlibat dalam pemilihan pemimpin ibu kota.

Baca Juga : 6 Gaya Mendidik Anak Ala Anies Baswedan yang Bisa Kita Tiru

  1. SEA Games

Salah satu penelusuran terpopuler datang dari bidang olahraga, SEA Games yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam SEA Games ke-29 ini, Indonesia mengirim 530 atlet resmi untuk mengikuti 36 cabang olah raga.

Namun, sayangnya pada beberapa cabang yang dijagokan, seperti bulu tangkis target emas malah meleset. Dengan perolehan 32 medali emas ini tentu menunjukkan penurunan jika dibanding dengan SEA Games di Singapura, dua tahun lalu.

  1. Jokowi Mantu

Hal yang menarik dari Jokowi kali ini tak berkaitan dengan pemerintahannya, melainkan tentang pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu.

Seperti yang ramai diberitakan, Kahiyang Ayu menikah dengan seorang pria berdarah Medan bernama Bobby Nasution. Serangkaian acara adat dari Solo dan Sumatera Utara pun dijalankan mengingat Kahiyang dan Bobby memilki suku yang berbeda.

  1. Ayam Geprek

Diantara sejumlah peristiwa dan tokoh, terseliplah ayam geprek sebagai satu-satunya menu makanan sebagai penelurusuran terpopuler pada tahun ini.

Ayam geprek merupakan ayam goreng yang di tumbuk dengan ulekan bersamamaan dengan sambalnya hingga dagingnya terkoyak. Walaupun telah digeprek, namun kerenyahan ayamnya tetap terasa.

Baca Juga : Coba Bikin Sendiri, Resep Ayam Geprek Bumbu Pedas Ini

  1. Raja Salman

Tokoh internasional yang berhasil menjadi tren penulusuran terpopuler versi Google Indonesia ialah Raja Salman dari Arab Saudi. Ia menjabat sebagai wakil gubernur dan kemudian Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari tahun 1963 sampai 2011.  

Raja Salman juga terpilih sebagai Putra Mahkota pada tahun 2012 setelah kematian saudaranya Nayef bin Abdul-Aziz Al Saud.

  1. Sidang Ahok

Sejak Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama, namanya seolah makin menjadi perhatian masyarakat. Setiap lapisan masyarakat seolah tak ingin ketinggalan berita tentang mantan orang nomer satu di Ibu Kota ini.

  1. Om Telolet Om

Sepertinya hal ini merupakan hasil penelusuran terunik dan tak disangka, 'Om telolet om' sempat menjadi topik populer dunia di Twitter karena dicuitkan oleh DJ-DJ terkenal.

'Om telolet om' adalah sebuah teriakan yang diucapkan oleh anak-anak di pinggir jalan ketika sebuah bus melintas dengan berharap sopir akan membunyikan klakson yang kurang lebih bunyinya "Telolet telolet".

Nah, dari 10 hal tadi mana yang juga Moms cari sepanjang tahun ini?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.