Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
30 September 2020

11 Bagian yang Disukai Wanita saat Bercinta, Bikin Makin Bergairah!

Siapa sangka area belakang lutut bisa membuat Moms turn on saat disentuh dengan lembut
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Agnes
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Stimulasi fisik saat bercinta diperlukan agar pasangan semakin menikmati jalannya hubungan intim. Tidak hanya itu, beberapa bagian tubuh juga dapat menambah gairah bercinta, bahkan membantu Moms mencapai klimaks.

Sentuhan atau stimulasi pada bagian tubuh tertentu saat bercinta dapat meningkatkan rangsangan seksual pada pasangan. Bagian tubuh yang merespon terhadap stimulasi ini disebut sebagai zona erotis.

Banyak orang yang melaporkan bahwa zona erotis ini memproduksi kepuasan seksual ketika disentuh oleh pasangannya, terutama bila sebelumnya telah merasa terangsang.

Dalam jurnal penelitian Female Hot Spots, zona erotis di luar genital (extragenital erogenous zone) ditemukan pada 95,3 persen wanita. Secara berurutan, zona atau area tubuh wanita yang paling sensitif adalah payudara, bibir, leher, telinga, dan bokong.

Metode yang paling efektif untuk stimulasi berbeda untuk tiap area, misalnya untuk stimulasi pada bibir, metode yang paling ampuh adalah dengan stimulasi oral, sedangkan pada payudara metode yang efektif adalah dengan stimulasi tangan dan oral.

Sebanyak 12 persen partisipan melaporkan dapat mencapai orgasme dari stimulasi area extragenital. Penelitian ini juga mengambil kesimpulan bahwa zona erotis extragenital memang ada di tubuh kebanyakan wanita.

Wanita yang kesulitan mencapai orgasme saat berhubungan intim atau hanya dari stimulasi genital, dapat memanfaatkan rangsangan dari zona erotis ini dan metode-metode untuk menstimulasinya.

Respon terhadap stimulasi di zona erotis pada setiap orang dapat berbeda. Misalnya ada wanita yang menyukai stimulasi di area telinga, bahkan dapat mencapai klimaks hanya dengan stimulasi oral di daun telinga, namun stimulasi di area telinga tidak meningkatkan gairah yang signifikan bagi orang lain.

Moms dan Dads dapat mengeksplorasi zona erotis masing-masing dengan stimulasi oral, manual (dengan tangan), atau bereksperimen dengan sex toys.

Bagian yang Disukai Wanita Saat Bercinta

Walau secara umum yang dianggap sebagai zona erotis adalah area genital dan payudara, bagian tubuh lainnya juga dapat memberikan gairah seksual.

Zona erotis setiap orang dapat berbeda, sehingga berkomunikasi dan bereksperimen dengan pasangan diperlukan agar dapat mengetahui letak zona erotis di tubuh Moms. Inilah bagian yang disukai wanita saat bercinta di luar area genital.

Baca Juga: 5 Gaya Bercinta Favorit Zodiak Pisces, Bisa Dicoba!

1. Pergelangan Tangan

Pergelangan tangan sebagai bagian yang disukai wanita saat bercinta

Foto: Orami Photo Stock

Pergelangan tangan bagian dalam dapat menjadi bagian yang disukai wanita saat bercinta karena termasuk area yang jarang disentuh. Bagian dalam pergelangan tangan memiliki banyak ujung saraf. Sentuhlah pergelangan tangan Moms secara lembut, berikan sinyal bahwa Dads ingin menyentuh bagian tubuh Moms yang lain secara sensual.

Kebanyakan orang akan melakukan stimulasi sentuhan secara terburu-buru, padahal membuat kontak mata secara perlahan juga dapat membangun mood untuk jangka panjang.

2. Bibir

Tidak salah jika Moms dan Dads memulai sesi hubungan intim dengan berciuman. Kecupan singkat saja cukup untuk memberikan sinyal gairah seksual ke otak.

Ciuman memang dapat menjadi ungkapan cinta sehari-hari, namun untuk memberikan sensasi yang lebih panas, berciuman setidaknya lima menit sebelum berhubungan intim dapat meningkatkan gairah seksual.

Untuk membuat ciuman semakin hot, coba variasikan kekuatan dan intensitas saat berciuman. Dads juga dapat menyentuh bibir Moms sebagai variasi dan tetap memberikan sensasi erotis saat bercinta.

Baca Juga: Bisa Bikin Tubuh Sehat, Inilah 5 Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan

3. Payudara dan Puting

payudara dan puting adalah area sensitif untuk disentuh

Foto: Orami Photo Stock

Bagian yang disukai wanita saat bercinta untuk disentuh selanjutnya adalah area payudara dan puting. Dalam penelitian The Journal of Sexual Medicine, ditemukan bahwa area leher, tangan, dan sekitar vagina adalah area yang paling sensitif terhadap sentuhan yang ringan.

Pada percobaan berdasarkan tekanan, klitoris dan puting adalah tempat yang paling sensitif terhadap tekanan, namun area sisi payudara dan abdomen tidak begitu sensitif.

Gunakan tenaga yang ringan hingga sedang untuk memijat payudara, kemudian menghisap puting dapat meningkatkan gairah untuk Moms ketika bercinta.

4. Leher

Leher adalah area tempat berkumpulnya reseptor sentuhan yang ringan, sehingga menciumi bahkan helaan napas dapat menjadikan leher sebagai bagian yang disukai wanita saat bercinta.

Sentuhan dan ciuman di leher tidak boleh dianggap remeh, sebab area ini sangat sensual bagi wanita. Selain dengan banyak ciuman, Dads dapat mencoba membelai atau menghisap area tengkuk, zona erotis yang spesial dan dapat menambah kepuasan seksual saat bercinta.

5. Bokong

Bokong adalah bagian yang disukai wanita saat bercinta

Foto: Orami Photo Stock

Zona erotis yang cukup umum diketahui ini juga jangan sampai diabaikan. Bokong atau pantat adalah bagian yang disukai wanita saat bercinta.

Letaknya yang dekat dengan genital, membuat area ini juga memberikan rangsangan seksual yang membuat Moms semakin bergairah.

Baca Juga: Tips Melakukan Posisi Doggy Sex dengan Nyaman

6. Paha Dalam

Mengelus area paha bagian dalam atau menciuminya juga menjadi bagian yang disukai wanita saat bercinta. Area paha bagian dalam juga memiliki banyak ujung saraf, sehingga sensitif untuk disentuh.

Memberikan stimulasi di area ini bisa dilakukan secara oral, misalnya memberikan banyak ciuman lembut atau hisapan, atau gunakan ujung jari untuk menjelajahi area paha dalam hingga ke pangkal paha dekat vagina, cara ini sangat menggoda dan merangsang Moms untuk meminta lebih.

7. Telinga

memberikan stimulasi di telinga dapat membuat wanita bergairah

Foto: Orami Photo Stock

Telinga juga menjadi salah satu bagian yang disukai wanita saat bercinta karena salah satu organ tubuh yang sensitif terhadap sentuhan. Telinga menjadi salah satu zona erotis yang umum diketahui karena banyaknya saraf yang lunak, penelitian juga menunjukkan bahwa daun telinga yang ditindik menjadi lebih sensitif terhadap stimulasi.

Untuk menstimulasi daun telinga, cobalah dengan hisapan dan gigitan kecil yang akan membuat Moms merasa lebih terangsang, tambahkan juga bisikan menggoda atau dirty talk agar semakin menggairahkan. Hati-hati, jangan menggigitnya terlalu keras.

8. Rambut dan Kulit Kepala

Moms pasti pernah merasa rileks dan nyaman saat perawatan rambut di salon. Ternyata, sentuhan dan pijatan di kepala dapat menjadi bagian yang disukai wanita saat bercinta. Kulit kepala diselimuti dengan ujung saraf yang sensitif ketika disentuh.

Memijat kulit kepala dapat melepaskan ketegangan dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga tubuh mendapatkan suplai hormon dopamin dan serotonin yang cukup.

Dads dapat mencoba dengan memainkan rambut Moms, membelai, atau mengusap kepala perlahan. Menyisir rambut Moms dengan jari juga dapat mengirim sinyal yang sangat sensual dan romantis.

Baca Juga: Wajib Coba, Ini 5 Posisi Seks Anti-Bosan yang Menyenangkan

9. Belakang Lutut

Menyentuh area belakang lutut sebagai bagian yang disukai wanita saat bercinta

Foto: Freepik.com

Mungkin terdengar aneh bahkan tidak biasa, namun menyentuh area belakang lutut dapat menjadi bagian yang disukai wanita saat bercinta. Area belakang lutut merupakan area yang juga memiliki banyak ujung saraf yang sensitif.

Belakang lutut juga istimewa karena merupakan area yang tidak disentuh oleh teman ataupun orang lain. Menyentuh area belakang lutut dalam suasana yang intim dan sensual dapat berlanjut ke area paha yang lebih intim lagi.

Sentuhlah area belakang lutut dengan perlahan ketika Moms sedang berdiri di depan Dads.

10. Pelvis

Area perut bagian bawah dan sekitarnya, seperti pinggul dan pelvis, dapat meningkatkan rangsangan seksual ketika distimulasi, sehingga zona erotis ini menjadi bagian yang disukai wanita saat bercinta.

Menggoda Moms dengan mengelus area ini dapat membuatnya merinding karena bergairah. Dads juga dapat menciumi atau menjilati area ini sebagai foreplay untuk membuat Moms lebih turn on.

Baca Juga: 6 Tips Melakukan Brazilian Wax, Bisa Dicoba!

11. Punggung

Menyentuh area punggung bawah dapat membangkitkan gairah wanita

Foto: Orami Photo Stock

Apakah Dads merasa punggung Moms seksi? Memberikan stimulasi oral atau mengusap punggung dengan tangan merupakan bagian yang disukai wanita saat bercinta.

Untuk membuat Moms semakin bergairah, cobalah untuk menyentuh area punggung bawah, sekitar tulang ekor, dengan ujung jari-jari tangan.

Baca Juga: 5 Area Sensitif Pria dan Cara Menstimulasinya Agar Makin Bergairah

Menstimulasi bagian yang disukai wanita saat bercinta tidak hanya memberikan kepuasan dan rangsangan bagi Moms, tetapi juga bagi Dads yang memerlukan rangsangan secara visual dan sentuhan. Moms dan Dads mau mencoba bereksperimen malam ini?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait