Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
3 Desember 2017

Baju Hamil Wajib Punya untuk Ibu Bekerja

Tetap stylish saat menanti kelahiran buah hati
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Bagi ibu muda yang mengandung pertama kali tentu merasakan kegembiraan dan deg-degan. Salah satu penyesuaian yang perlu dilakukan yaitu pakaian yang lebih ramah dengan perut yang membesar, termasuk pakaian kerja. Tidak perlu pusing dengan berpikir hanya bisa memilih baju daster karena Anda akan terkesan kaku dan tidak bisa banyak memadu-padankannya. Yang terpenting Anda merasa nyaman, khususnya bagian perut sehingga Anda tetap tampil modis. Berikut items dasar yang wajib dimiliki dan mudah dipadu-padankan.

Atasan

Pilih atasan dengan panjang sampai menutupi bokong untuk membuat tubuh ibu hamil terlihat lebih langsing. Anda bisa juga memilih kemaja kancing depan model klasik warna putih. Atasan ini bisa dipadu-padankan dengan cardigan yang bahannya tidak terlalu berat atau berbagai aksesoris seperti selendang, syal, bandana, anting, kalung, gelang, dan lain-lain.

Celana

Pilih jeans khusus untuk maternity yang dilengkapi dengan karet elastis atau kancing pengait. Jeans khusus ini didesain untuk mengikuti perkembangan membesarnya perut. Anda bisa juga memilih legging hitam yang tidak terlalu ketat regangannya. Untuk ke kantor dan acara-acara yang lebih formal, pilih celana bahan yang nyaman khusus maternity.

Rok atau Gaun

Pilih model lurus yang berkesan “memanjangkan” tubuh di saat perut membuncit. Hindari rok model dengan potongan A-line karena berpotensi menambah volume pada tubuh bagian bawah.

Rok lurus ini dapat dipadukan dengan kaos atau atasan model A-line untuk kenyamanan bagian perut. Sedangkan gaun untuk menghadiri pesta, pilih warna hitam alias little black dress potongan empire atau baby doll. Anda bisa melihat koleksi Orami.com di sini.

Underwear

Pilih bra yang tepat untuk menopang payudara Anda, serta celana dalam yang sesuai untuk kehamilan. Jangan pernah abaikan pilihan pakaian dalam Anda–termasuk di saat sedang hamil.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait