Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Sex & Relationship | Dec 7, 2018

Begini 4 Cara Membuka Percakapan Soal Seks dengan Pasangan

Bagikan



Banyak orang yang tidak nyaman berbicara soal seks dengan pasangannya. Kebanyakan mereka hanya melakukan aktivitas seksual tetapi tidak membahasnya karena canggung.

Padahal, berbicara soal seks dengan pasangan menjadi salah satu kunci kehidupan seks yang sehat lho Moms.

Dikutip dari Huffingtonpost.com, banyak orang tidak mau membahas soal seks dengan pasangan mereka karena menganggap seks bukan hal yang tepat untuk dibicarakan.

Akhirnya, ketidakpuasan mereka dengan kehidupan seks pun jadinya tidak pernah terungkap dan terselesaikan.

Seks seolah hanya menjadi bagian dari komunikasi fisik. Padahal, pasangan butuh juga mengomunikasikan seks secara verbal.

Sayangnya, tidak banyak orang yang cukup percaya diri untuk membicarakan soal seks karena bingung bagaimana harus caranya.

Sebelum Moms semakin bingung, sebaiknya Moms pahami dulu bagaimana cara berbicara soal seks dengan pasangan.

Baca Juga : Bisa Sebabkan Alat Vital Suami 'Patah' Hati-hati dengan 3 Posisi Seks Ini

Bersikap Baik dan Positif

Kunci dari berbicara soal seks adalah tidak mengkritisi. Jika Moms melakukan hal itu, obrolan akan berlangsung dengan singkat dan tanpa solusi.

Berbicara terang-terangan bahwa pasangan jarang sekali melakukan hal romantis saat berhubungan seks akan membuat pasangan lebih jarang lagi melakukan hal romantis.

Daripada mengkritisi hal itu, lebih baik Moms memujinya tentang hubungan seks yang baru Moms lakukan.

Banyak orang akan merasa malu jika dikritisi atas performa mereka. Menghakimi dan mengkritisi hanya akan membuat pasangan merasa semakin tidak percaya diri. Cobalah sampaikan dengan cara yang lebih positif.

Bersabar

Berbicara soal seks bisa jadi menimbulkan kecanggungan dan ketidaknyamanan. Banyak pasangan yang merasa malu untuk berbicara soal seks. Jika Moms dan pasangan merasakan hal tersebut, bersabarlah.

Coba bicarakan dari hal ringan mengenai apa yang Moms rasakan terkait seks. Jika Moms dan pasangan mulai merasa nyaman, cobalah untuk masuk ke inti pembicaraan.

Baca Juga : Bisa Sebabkan Alat Vital Suami 'Patah' Hati-hati dengan 3 Posisi Seks Ini

Jangan Diambil Hati

Jika pasangan sedang tidak menginginkan seks, bukan berarti dia tidak menginginkan seks. Dia mungkin sedang tidak ingin berhubungan seks pada waktu tertentu, jadi jangan terlalu diambil hati.

Moms juga harus bisa menyampaikan penolakan berhubungan seks dengan cara yang baik dan tidak membuat pasangan sakit hati.

Lonnie Barbach, seorang terapis seks, menyarankan pasangan untuk berkomunikasi tentang hasrat seks mereka dengan skala 1-9. Angka 1 untuk “tidak, terima kasih” dan 9 untuk “Ya, tentu saja!”.

Coba Menyesuaikan Diri

Seks yang baik memerlukan pengertian dan komunikasi antara dua pihak. Pasangan harus bisa mengungkapkan apa yang membuatnya nyaman dan tidak nyaman tentang aktivitas seks yang mereka lakukan. Cobalah menyesuaikan diri satu sama lain.

Jika pasangan menginginkan hubungan seks sebanyak tiga kali dalam seminggu dan Moms hanya menginginkan sekali, cobalah untuk dibicarakan baik-baik.

Selalu cari jalan tengah untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jangan sampai masalah ini malah memicu pertengkaran besar.

Itulah cara-cara yang harus Moms lakukan untuk memulai pembicaraan soal seks dengan pasangan. Selamat mencoba!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.