Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Karir & Keuangan | Oct 20, 2018

Belajar Literasi Keuangan Sejak Dini dengan Cara yang Fun di Allianz Secret Agent & Building Climbing

Bagikan


Mengenal Konsep Perlindungan Sejak Dini dengan Cara yang Fun di Allianz Secret Agent & Building Climbing

Mengenal konsep uang sebagai alat pembayaran yang sah dan cara bijak mengelolanya tentu penting diajarkan pada anak sejak usia dini.

Bukan hanya mengajarkan anak untuk menghargai uang, tapi juga mendidiknya agar terbiasa menabung sebagai langkah awal proteksi keuangan di masa depannya.

Pada umumnya, anak-anak memiliki dua reaksi saat mereka diberikan uang dan hal ini bergantung pada pemahaman mereka.

Pertama, memilih menabung dulu uang yang didapat baru dibelanjakan. Kedua, membelanjakan uang baru sisanya ditabung. Reaksi pertama tentu sangat bagus, ya, Moms, mengingat anak sudah tahu cara membedakan serta memprioritaskan kebutuhan dibanding keinginan.

Namun, Moms, sayangnya tidak semua anak berlaku demikian. Dan setiap orang tua pun terkadang punya kendala saat memberi edukasi terkait penggunaan uang.

Baca Juga : 6 Cara Menyenangkan dan Mudah Mengajarkan Anak tentang Uang

Menyadari hal itu, Allianz Indonesia mencoba mengajarkan konsep proteksi sejak dini dengan cara yang menyenangkan.

Bagi anak, tentu bermain menjadi tugas utama mereka dalam keseharian. Nah, bertepatan  dengan Insurance Day pada 18 Oktober 2018 dan Bulan Inklusi Keuangan 2018, Allianz Indonesia bergabung dengan KidZania untuk memperkenalkan establishment terbaru yaitu Allianz Secret Agent & Building Climbing.

Di establishment ini, anak-anak yang mengunjungi KidZania dapat menjadi agen rahasia dan atlet panjat gedung sekaligus belajar mengenai pentingnya konsep perlindungan sejak dini. 

Targetnya bukan hanya jumlah pengunjung anak tapi juga seberapa jauh mereka memahami pentingya proteksi sejak dini.

“Ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif kami meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan dan mendorong agar anak-anak untuk berani mengeksplorasi apapun yang mereka suka. Allianz percaya melalui edukasi literasi keuangan sejak dini ke depannya bisa menjadi cara untuk meningkatkan penetrasi asuransi bagi masyarakat Indonesia” ujar Karin Zulkarnaen, Allianz Indonesia, dikutip dari siaran pers yang diterima.

Survei selama ini menunjukkan kurang dari 10 persen masyarakat di Indonesia yang telah memiliki proteksi diri dalam bentuk asuransi. Sedangkan sisanya masih memilih menabung sebagai opsi utama.

Untuk itu, Allianz Indonesia mengajak masyarakat, terutama kalangan ibu dan anak untuk memahami pentingnya perlindungan sejak dini.

Baca Juga: Menanamkan Kebiasaan Gemar Menabung pada Anak

Lalu apa saja permainan yang bisa dilakukan di establishment Allianz Indonesia di Kidzania?

Seru banget, Moms.

Mulai dari menjadi Allianz Secret Agent, dimana anak-anak akan dibekali dengan jubah dan perlengkapan lainnya untuk melindungi diri dalam misi memecahkan teka-teki.

Sedangkan untuk Building Climbing, anak-anak akan dibekali dengan perlengkapan untuk menjaga anak-anak tetap aman selama bermain sebagai atlet panjat gedung.

Dari establishment Allianz Secret Agent, Allianz juga akan menyediakan hadiah berupa Allianz Blue Card untuk anak yang memenangkan permainan. Kartu ini pun bisa digunakan untuk membeli produk Allianz dengan hadiah menarik berupa voucher belanja.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Mengajarkan Si Kecil Cara Mengelola Uang

“Berperan sebagai seorang agen rahasia dan atlet panjat gedung dapat membangun karakter anak menjadi tegas, lincah, mampu mengambil keputusan dan berpikir cepat, serta kooperatif dalam teamwork. Kami berharap melalui establishment ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman merasakan langsung profesi orang dewasa yang berguna untuk menentukan cita-cita kelak,” kata Kerry Riza, President of KidZania.

(ARH)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.