Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Sex & Relationship | Oct 28, 2018

Benarkah Anda Sudah Siap Menikah?

Bagikan


Anda dan pasangan sudah berpacaran cukup lama dan hendak maju ke kursi pelaminan? Ada baiknya, Anda dan pasangan coba merefleksikan diri sendiri dulu sebelum sah di jenjang perkawinan. Ada banyak hal yang patut dipertanyakan pada diri sendiri sebelum Anda dan pasangan saling bertukar cincin, lho. Yuk, coba tanyakan diri sendiri pertanyaan penting di bawah ini sebelum terlambat.

 

Apakah Anda Masih Jadi Diri Sendiri?

Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda masih bisa jadi sendiri atau tidak saat bersama pasangan. Pasangan yang baik akan mendukung apapun pilihan Anda dan mencintai Anda apa adanya. Dia hanya akan mengajak Anda berubah menjadi pribadi yang lebih baik, bukan sebaliknya. Saat bersama pasangan yang benar-benar Anda cintai, Anda tidak perlu lagi memikirkan masalah jaim karena Anda bisa jadi diri sendiri.

 

Nyamankah Anda?

Setelah menikah, Anda dan si dia akan menghabiskan waktu bersama seumur hidup. Untuk itu, Anda perlu memikirkan matang-matang dan merenungkan apakah Anda nyaman saat bersamanya atau tidak. Tanpa kenyamanan, pernikahan pun akan berujung pada ketidakbahagiaan.

 

Saat Ini, Bahagiakah Anda?

Pada saat membaca artikel ini, apakah Anda merasa bahagia atau malah merasa terjebak? Tentu saja akan ada perdebatan di setiap hubungan, tetapi pastikan rasa bahagia itu lebih banyak mendominasi hubungan Anda dibandingkan rasa tertekan. Sebab, rahasia berumah tangga yang sukses tentu saja kedua pasangan harus selalu merasa bahagia.

 

Apakah Anda Punya Tujuan yang Sama?

Dalam memandang kehidupan, apakah Anda dan pasangan punya pandangan atau kepercayaan yang sama? Jangan sampai hal ini malah menjadi konflik setelah pernikahan dilangsungkan. Terlebih, yang namanya prinsip hidup adalah suatu hal yang sangat mendasar dan sulit diubah jika berbeda. Contoh paling mudah adalah apakah Anda sama-sama ingin memiliki anak atau tidak?

 

Cocokkah Anda dengan Keluarganya?

Tak bisa dipungkiri, saat Anda menikahi seseorang, Anda serta merta juga menikahi keluarganya. Hal inilah yang patut dipertanyakan sebelum Anda menikah, apakah Anda sudah merasa cocok dan diterima oleh keluarganya? Sebab, saat sudah menikah nanti, segala kesusahan dan kesenangan akan Anda bagi dengan keluarganya, begitu juga dengan si pasangan.

 

Bagaimana dengan Masalah Keuangan?

Anda harus bisa terbuka membicarakan hal ini dengan pasangan, apakah Anda akan memiliki akun bank masing-masing atau akun bank bersama atau keduanya? Pastikan untuk membicarakan hal ini sebelum menikah karena masalah keuangan merupakan hal sensitif.

 

Apakah Anda Punya Hubungan Pertemanan yang Solid?

Sebagai makhluk sosial, Anda tentunya membutuhkan teman-teman juga selain pasangan. Untuk itu, coba lihat sekitar dan pastikan teman-teman Anda mendukung hubungan ini. Jangan sampai hubungan Anda dan pasangan malah menjauhkan Anda dari teman-teman karena pasangan yang baik pun pasti mendukung kehidupan sosial Anda.

Foto: http://wallpaperrs.com/

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.