Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Tips Cepat Hamil | Mar 23, 2018

Benarkah Susu Persiapan Kehamilan Bikin Cepat Hamil?

Bagikan


Satu penelitian menemukan bahwa sumber utama estrogen yang berasal dari hewan dalam makanan manusia adalah susu dan produk susu. Wanita sering mengonsumsi susu persiapan kehamilan selama merencanakan kehamilan.

Kita biasanya mengasosiasikan produk susu dan minum susu dengan kalsium, dan tidak pernah memikirkan apa lagi yang mungkin menjadi sumber kalsium, meskipun sebenarnya susu dan produk susu bukanlah sumber kalsium terbaik.

Menurut penelitian terbaru, mengkonsumsi produk susu utuh dan bukan susu skim atau susu rendah lemak dapat menurunkan risiko infertilitas tertentu.

Dr. Jorge Chavarro, penulis utama dan tim peneliti di Harvard School of Public Health, mengatakan bahwa setidaknya satu penelitian sebelumnya bertentangan dengan hasilnya.

“Belum ada gambaran yang jelas tentang peran makanan yang mengandung susu dalam kesuburan," kata Chavarro, dan dia tidak merekomendasikan susu murni pada wanita yang mencoba hamil.

Baca Juga: Kebutuhan Kalsium Ibu Hamil Sesuai Usia dan Makanan yang Disarankan Agar Tulang Kuat

Daftar Hormon Dalam Susu Persiapan Kehamilan

Berikut adalah daftar hormon yang telah ditemukan pada susu persiapan kehamilan: Prolactin, somatostatin, melatonin, oksitosin, hormon pertumbuhan, lutenizing releasing hormone, thyroid stimulating hormone, estrogen, progesteron, insulin, kortikosteroid dan banyak lagi.

Nah, menurut Moms, apakah kelebihan konsumsi semua hormon ini menghasilkan keterkaitan antara susu dan infertilitas, dan dapat mengganggu keseimbangan hormon kita sendiri?

Susu Persiapan Kehamilan vs Kesuburan

Ada beberapa cara bagaimana susu persiapan kehamilan dapat memengaruhi kesuburan:

1. Banyak orang yang intoleran terhadap laktosa atau sensitif atau alergi terhadap kasein. Laktosa adalah gula dalam produk susu, dan kasein adalah protein.

Masalahnya adalah paparan berulang terhadap alergi makanan dapat memicu respons imun seluruh tubuh yang menghalangi kesuburan sehingga dapat menyebabkan berkurangnya ovulasi, telur berkualitas rendah, keguguran berulang, dll.

Intoleransi ini telah dipelajari dan ditetapkan sebagai masalah yang terkait dengan celiac disease dan intoleransi gluten.

2. Susu, semua produk susu, bahkan susu lokal yang dikemas, mengandung endokrin yang mengganggu ftalat. Beberapa penelitian telah menunjukkan hal ini.

Susu panas yang berasal dari sapi masuk ke pipa plastik yang lunak dan lentur. Panas melunturkan racun dari plastik, dan menempel pada kandungan lemak tinggi dari produk susu. Kita tahu bahwa ftalat terkait dengan infertilitas pada pria dan wanita.

3. Dalam beberapa kasus, susu dan infertilitas telah dikaitkan pada laki-laki. Studi telah menemukan lebih banyak pestisida terkonsentrasi dalam keju daripada buah dan sayuran yang ditanam secara non-organik. Kelebihan estrogen dan paparan pestisida telah dikaitkan dengan PCOS dan Endometriosis.

Pengobatan naturopati untuk PCOS dan Endometriosis adalah dengan meminimalkan asupan produk hewani karena mengandung banyak hormon, pestisida dan herbisida yang dikenal sebagai pengganggu endokrin dan ini bisa menyebabkan anovulasi.

4. Apakah Moms kecanduan keju dan susu? Susu ternyata mengandung morfin alami, kodein dan opiat lainnya. Bahan kimia ini ada di dalam susu sehingga anak sapi menjadi kecanduan susu dan ikatan dengan induknya untuk bertahan hidup.

Perlukah Menghindari Susu Persiapan Kehamilan?

Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter tentang perlukah mengkonsumsi susu persiapan kehamilan terutama jika Moms memiliki intoleransi terhadapnya atau menderita PCOS dan endometriosis, dengan demikian menghindari efek susu dan infertilitas.

Minimalkan asupan produk hewani dan tingkatkan asupan sayuran dan serat dari buah, biji-bijian, kacang dan biji-bijian.

Moms punya pengalaman dengan susu persiapan kehamilan? Bagikan ya!

(ROS)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.