Selebriti

SELEBRITI
9 Juni 2020

Musisi Jazz Senior Benny Likumahuwa Meninggal Dunia, Turut Berduka Cita

Indonesia kembali kehilangan musisi legendarisnya
placeholder

Foto: instagram.com/likuben

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Setelah aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia pada bulan Mei lalu, kini musisi senior Benny Likumahuwa yang harus meninggalkan kita semua.

Kabar meninggalnya ayah dari Barry Likumahuwa ini dibenarkan oleh manajer Barry Likumahuwa, Roy. Benny meninggal hari ini, Selasa (9/06/2020), pukul 8.30 WIB pagi, dalam usia 73 tahun.

Baca Juga: Aktor Henky Solaiman Meninggal Dunia, Berikut Faktanya

Mengutip laman CNN Indonesia, saat ini jenazah anggota band The Rollies ini tengah disemayamkan di rumah duka di Kompleks Villa Mutiara, Ciputat, Tangerang Selatan.

Mengenal Benny Likumahuwa

Benny Likumahuwa Meninggal

Foto: ussfeed.com

Untuk Moms yang belum mengetahui siapa itu Benny Likumahuwa, ia adalah pemusik senior Indonesia yang lahir di Kediri, 18 Juni 1946. Dirinya merupakan kakak dari Utha Likumahuwa dan ayah dari Barry Likumahuwa.

Benny Likumahuwa sudah piawai bermusik sejak remaja. Ia jagi memainkan berbagai alat musik, mulai dari bongo, clarinet, saksofon, bass hingga trombon.

Hingga akhirnya pada tahun 1966, Benny bergabung dengan Cresendo Band dari Bandung.

Baca Juga: Selain Stephanie Poetri, Ini 6 Anak Musisi yang Mengikuti Jejak Orang Tua Mereka

Namun dua tahun kemudian, Benny bergabung dengan band The Rollies pada tahun 1968. Moms dan Dads yang lahir di tahun 70-an atau 80-an, pasti tidak asing dengan nama band satu ini. Bahkan mereka bisa disebut sebagai legenda.

Benny dan bandnya sempat melakukan rekaman untuk Polygram di Singapura serta tur keliling Indonesia.

Tidak heran semasa hidupnya, musisi jazz ini banyak berpartisipasi dalam festival jazz. Salah satunya adalah The Singapore Jazz Festival tahun 1986.

Kini Indonesia kembali kehilangan satu musisi legendarisnya. Belum diketahui dengan pasti mengenai penyebab meninggalnya Benny Likumahuwa.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait