Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Keamanan Anak | Oct 2, 2018

Bentuknya Tidak Biasa, 5 Permen Ini Sangat Meresahkan Orang Tua

Bagikan



Banyak sekali jajanan anak yang beredar di pasaran. Sayangnya, tidak semua jajanan aman dan sehat untuk dikonsumsi. Beberapa jajanan malah menimbulkan kontroversi karena bentuknya yang meresahkan.

Para orang tua pun bereaksi keras terhadap jajanan yang dianggap tidak bagus untuk anak-anak. Apa saja jajanan yang sempat menghebohkan dan meresahkan orang tua? Berikut daftarnya!

Permen Cinta

permen cinta, bentuk permen yang meresahkan orang tua

Dokuprice.com

Orang tua sempat dihebohkan dengan beredar permen karet yang dikenal sebagai permen cinta. Permen itu dipercaya dapat menaikkan libido/syahwat. Hal ini sangat meresahkan orang tua.

Permen ini konon dapat merangsang perempuan yang mengkonsumsinya untuk melakukan hubungan seksi. Menurut pendapat ahli, permen ini dapat memberikan efek negatif bahkan bisa menyebabkan kematian mendadak.

Permen ini sebetulnya khusus dijual kepada perempuan yang sudah bersuami. Namun, pada kenyataannya, permen ini populer di kalangan remaja putri.

Permen Berbentuk Alat Vital Pria 

bentuk permen yang meresahkan orang tua, permen bentuk penis

Bachelorette.com

Para orang tua di Selandia Baru panik dan kesal saat mereka menemukan bentuk aneh di dalam permen karet anak mereka. Permen tersebut bentuknya mirip dengan alat vital pria.

Permen karet itu diimpor dari Tiongkok dan telah melalui uji kesehatan di badan pemeriksa obat dan makanan milik Ibu Kota Wellington dan dinyatakan aman.

Namun, banyak orang tua mengeluhkan bentuknya yang tidak lazim dan menginginkan permen tersebut segera ditarik.

Baca Juga : Tanpa Disadari, Ini 5 Bahan Kimia Berbahaya di Makanan Anak

Permen Dot

permen dot, bentuk permen yang meresahkan orang tua

Pojoksatu.id

Beberapa waktu lalu, orang tua dikejutkan dengan kabar permen dot yang katanya mengandung narkoba.

Permen dot itu kemudian disita Satuan Polisi Pamong Praja saat operasi gabungan, lalu diserahkan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk diteliti.

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya mengeluarkan laporan hasil uji laboratorium. Ternyata, hasil tes laboratorium menyatakan permen dot adalah negatif.

Sampel permen asal Cina produksi Xiamen Yang Wan Foodstuff itu lolos dari empat parameter narkoba. Salah satu contoh zat psikoaktif parameter tersebut ialah amphetamine, yang menyebabkan ketagihan.

Permen Rokok

permen rokok, bentuk permen yang meresahkan orang tua

Ebay.com

Permen ini mengundang kontroversi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bentuk dan kemasannya yang mirip rokok dipercaya akan memberikan pengaruh buruk kepada anak. Bentuk dan kemasannya itu bisa jadi awal perkenalan anak kepada rokok yang sebenarnya.

Mungkin pada awalnya anak-anak mengonsumsi permen rokok sambil bergaya seperti orang merokok. Kemudian muncul keinginan merokok sungguhan.

Permen Jari

bentuk permen yang meresahkan orang tua, permen jari

Bukalapak.com

Permen lain yang mengundang kontroversi dan keresahan adalah peremen jari. Kehebohan ini berawal dari kisah seorang anak di Ciledug, Tangerang, Banten yang dikabarkan tertidur hingga dua hari karena kedapatan mengonsumsi permen jari tersebut.

Hal ini menimbulkan keributan yang langsung ditindaklanjuti oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) di jajaran pusat untuk dapat langsung mengkaji jenis jajanan yang telah diimpor dari Tiongkok tersebut.

Itulah beberapa bentuk permen yang sangat meresahkan orang tua. Bagaimana pendapat Moms? Share yuk!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.