Fashion & Beauty

3 Agustus 2015

Better Morning Routine, Better you

Kebiasaan yang dilakukan setiap pagi bisa menentukan apakah hari ini bisa berjalan dengan lancar atau tidak. Jika Anda selalu mengeluhkan hari yang melelahkan ataupun berat, mungkin kesalahannya terletak pada apa yang Anda lakukan setelah bangun...
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
foto artikel morning routine

Sarapan

Dari malam, rencanakan menu sarapan yang sehat dan lezat. Sarapan adalah ‘bahan bakar’ yang penting untuk aktivitas seharian. Anda bisa menyantapnya sebelum berangkat ke kantor ataupun sesampainya. Pilihan sarapan sehat bisa berupa telur dengan salmon dan sayur, oatmeal dengan potongan buah—buahan, atau roti gandum panggang.

Meditasi

Pagi hari adalah saat yang tepat untuk melakukan meditasi guna mencapai ketenangan batin. Konon jika melakukannya setiap pagi akan membuat Anda lebih tenang, focus dan positif sepanjang hari. Tak perlu mencari tempat khusus untuk melakukannya, cukup dengan berbaring atau duduk di ranjang, lalu kosongkan pikiran dan fokuslah pada aliran nafas dan tubuh. Jika perlu, Anda bisa memanaskan aromaterapi atau mendengaran musiK yang menenangkan. Tak harus meditasi, melakukan ibadah di pagi hari pun juga bisa berefek positif.

foto artikel morning routine3

Berolahraga

Dimulai dengan stretching selama lima menit, lalu lanjutkan dengan olahraga energik, seperti lari di tempat, skipping atau melakukan kegiatan meninju udara selama kurang lebih 15 menit bisa memompa darah dan melatih otot yang selain menyehatkan bisa membuat mood Anda baik sehari penuh. Jika kegiatan olahraga ini kurang menarik untuk Anda, bisa dicari alternative lain seperti mengajak anak-anak jalan keliling kompleks, bersepeda atau main games yang menuntut gerakan fisik. Apapun pilihan Anda, lakukan dengan fun!

foto artikel morning routine4

Tulis tiga target dalam sehari

Jika Anda termasuk kaum yang sibuk, jangan buru-buru menulis 10 things to do dalam sehari, cukup tiga dulu. Yang penting disini bukanlah jumlahnya, namun seberapa efektif Anda menyelesaikannya. Jika Anda sudah terbiasa menyelesaikan tiga tujuan dalam sehari, perlahan Anda bisa meningkatkan jumlahnya.

Jangan lakukan ini!

  1. Melahap sarapan terlalu banyak, justru akan memperlemah system cerna dan membuat Anda cepat lelah,kecuali kegiatan Anda membutuhkan energi yang sangat besar.
  2. Konsumsi minuman berenergi justru akan membuat tubuh lekas lelah karena adanya kandungan kafein didalamnya. Ganti minuman ini dengan air putih ditambah lemon yang baik untuk pencernaan.
  3. Jangan membiasakan diri untuk kembali tidur setelah mata terbuka. Ya kami tahu ini memang susah,  dan dibutuhkan tekad kuat agar ini menjadi kebiasaan. Lakukan ini setiap hari, bahkan saat weekend agar manfaatnya maksimal.

OUR PRODUCTS

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait