Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Jalan-jalan | Nov 16, 2018

Bisa Ditiru! Begini 11 Tips Hemat Jalan-jalan ke Mal

Bagikan


Jalan-jalan ke mal menjadi suatu kebiasaan dan kegemaran banyak orang, termasuk Moms bukan?

Apalagi jika dibarengi dengan berbelanja baju, makeup, dan kebutuhan anak. Belum lagi kalau ada diskon menarik di mal tersebut!

Nah, untuk menghindari pengeluaran yang berlebihan saat jalan-jalan ke mal, ini tips yang harus Moms ketahui!

1. Pertimbangkan transportasi yang akan digunakan saat ke mal

Pastikan jarak mal tersebut dari tempat tinggal kita. Karena mal yang terlalu jauh akan membuat kita lelah. Mal dengan jarak yang dekat juga akan menghemat biaya transportasi.

Pertimbangkan juga dengan siapa kita akan pergi untuk menyesuaikan transportasi yang akan digunakan, apakah lebih baik menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

2. Tulis list belanja yang dibutuhkan

Untuk menghindari pengeluaran berlebihan, sebaiknya catat apa saja yang perlu dibeli. Moms harus menaati catatan tersebut supaya tidak belanja barang-barang di luar kebutuhan.

3. Makan sebelum pergi ke mal

Pernahkah Moms merasa lapar saat berada di mal? Akhirnya Moms jajan makanan di restoran dan membuat pengeluaran jadi bertambah.

Oleh sebab itu, lebih baik Moms makan terlebih dahulu sebelum pergi ke mal. Perut kenyang akan meminimalisir pengeluaran, lho!

Baca Juga: 5 Cara Ibu Mengisi Waktu Me Time, Salah Satunya Belanja!

4. Bawa air putih di tas

Sama seperti makanan, minuman di mal memiliki harga yang mahal. Sebaiknya bawa air putih dengan tempat minum supaya lebih hemat, sekaligus mengurangi sampah plastik.

5. Bawa tote bag untuk belanja

Beberapa waktu lalu ada kebijakan mengenai penggunaan kresek plastik. Ada beberapa toko yang mengenakan biaya jika Moms memerlukan plastik.

Walau biayanya masih tergolong murah, tapi dengan membiasakan diri membawa tas belanja seperti tote bag berbahan kanvas, Moms juga bisa mengurangi sampah plastik yang berdampak buruk terhadap lingkungan.

6. Manfaatkan promo atau diskon

Jika ingin membeli baju Si Kecil atau kebutuhan lainnya, coba selalu tanya kepada pegawai toko apakah ada promo atau diskon.

Hal ini pun berlaku juga untuk beberapa makanan dan minuman yang ada di mal seperti diskon menggunakan uang elektronik atau aplikasi lain. Manfaatkanlah promo dan diskon untuk lebih hemat!

7. Jangan menggunakan kartu kredit

Kartu kredit memang memiliki banyak promo menarik. Namun, menggunakan kartu kredit akan membuat kita lebih boros dan konsumtif!

Baca Juga: Tipe-tipe Orang yang Belanja Online, Anda yang Mana?

8. Bandingkan harga dengan e-commerce

Saat ini, perkembangan dunia online shop dan e-commerce semakin pesat. Bandingkan harga barang di mal dan e-commerce, siapa tahu Moms bisa dapat harga yang lebih murah!

9. Pastikan baterai handphone selalu terisi

Sebelum pergi, pastikan baterai handphone selalu terisi dan siapkan juga powerbank. Sekarang banyak sekali penawaran dan cara pembayaran yang bisa dilakukan melalui handphone, gawat kan kalau handphone mati saat akan digunakan?

10. Manfaatkan penyewaan stroller

Ada beberapa mal yang menyediakan fasilitas penyewaan stroller gratis, jadi Moms tidak perlu repot membawa stroller dari rumah. Praktis kan?

11. Nikmati pemandangan taman di mal

Jika tidak ada barang yang akan dibeli dan hanya ingin jalan-jalan menghilangkan penat, Moms bisa menikmati udara segar di taman yang disediakan di mal.

Tapi Moms harus memastikan kalau taman yang dituju memang memiliki fasilitas taman yang memadai, ya! Sudah siap jalan-jalan ke mal bersama keluarga?

Ditulis oleh Rachmanita

Artikel ini hasil kerjasama dengan Rachmanita, seorang lifestyle blogger yang banyak memberikan tips tentang kehidupan sehari-hari, di antaranya parenting dan kecantikan. Moms bisa membaca tulisan-tulisannya di www.adindarara.com.

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.