Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Bisakah Hamil Saat Menstruasi?

Bagikan


   

Pertanyaan umum yang sering kita dengar adalah mungkinkah hamil saat berhubungan seks selama haid? Demikian pula, banyak wanita bertanya mungkinkah hamil setelah haid atau hamil sebelum menstruasi. Moms tidak sendirian, jika ini adalah salah satu pertanyaan Moms.

Mungkinkah Hamil Saat Datang Bulan?

Iya, nih. Banyak orang berpikir bahwa jika seorang gadis berhubungan seks selama haid, ia pasti tidak bisa hamil. Namun, kemungkinan itu tetap ada bagi seorang wanita hamil saat menstruasi. Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan umum:

1. Tidak semua perdarahan vagina adalah periode menstruasi.

Kadangkala seorang wanita akan mengalami sedikit perdarahan vagina saat ovulasi.

2. Ovulasi dapat terjadi sebelum haid berhenti atau dalam beberapa hari setelah menstruasi berakhir.

Semua wanita bisa saja berovulasi pada waktu yang berbeda dari setiap siklus menstruasi, sehingga mustahil bagi seorang wanita untuk tahu persis kapan waktu paling subur. Karena sperma bisa membuahi sel telur selama 72 jam (3 hari) setelah ejakulasi, berhubungan seks selama haid tetap berpeluang hamil.

Bisakah Hamil Jika Haid Tidak Teratur?

Jika haid tidak teratur, lebih sulit untuk memprediksi kapan saat ovulasi yang tepat. Artinya, seks selama haid sangat berpeluang besar untuk hamil. Berikut adalah penjelasannya:

1. Siklus menstruasi pendek

Beberapa wanita memiliki siklus menstruasi pendek dan masih berovulasi, yang berarti mereka tidak memiliki banyak waktu antara selesai menstruasi dan ovulasi berikutnya. Karena sperma dapat hidup di saluran reproduksi selama beberapa hari, jika Moms berhubungan seks selama haid, maka kemungkinan datang bulan hamil itu tetap ada.

2. Siklus menstruasi panjang

Selama Moms masih haid, ovulasi tetap terjadi dan sel telur berikutnya muncul saat Moms masih perdarahan. Jika Moms berada pada masa subur, artinya Moms bisa hamil saat menstruasi.

3. Perdarahan atau bercak saat berovulasi

Hal ini terjadi terutama jika Moms memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur, akan sulit menentukan apakah sebenarnya perdarahan ini.

Dapatkah Hamil Sebelum Haid?

Kemungkinan hamil sebelum haid sangat rendah. Ini berarti bahwa beberapa hari tepat sebelum haid adalah yang paling aman untuk berhubungan seks tanpa harapan untuk hamil.

Jumlah “hari aman” sebelum haid akan meningkat pada siklus menstruasi panjang dan menurun pada siklus menstruasi pendek. Artinya, ini bukan waktu yang tepat untuk berhubungan seks jika Moms ingin hamil, namun pada periode ini tetaplah menikmati keintiman bersama pasangan Moms.

Bisakah Hamil Setelah Haid?

Ya, tentu saja 100% bisa! Saat inilah Moms mulai bergerak ke masa subur. Jika siklus menstruasi Moms normal, kemungkinan besar sperma akan tertahan di saluran tuba untuk konsepsi. Tentu saja, peluang hamil setelah haid akan meningkat setiap hari setelah menstruasi berhenti.

Jika Moms ingin hamil, inilah waktu yang baik untuk mulai berhubungan seks. Tingkatkan peluang hamil dengan melakukan hubungan seks setiap hari selama 14 hari ke depan.Selama siklus menstruasi masih terus berputar, Moms tidak perlu ragu, peluang hamil itu sangat besar kapan saja Moms berhubungan seks.
   

Apakah informasi ini sangat membantu?

   

(ROS)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.