Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Rupa-rupa | Nov 19, 2018

Bocah ini Tulis Permintaan Maaf yang Manis untuk Seorang Pelayan

Bagikan


Bila sudah bertemu dengan teman-teman, tak jarang kita mungkin akan membuat gaduh karena sibuk bercanda hingga lupa bahwa mungkin membuat orang-orang di sekeliling merasa terganggu.

Tak terkecuali anak-anak, khususnya bagi mereka yang baru memasuki usia remaja. Bertemu teman-teman adalah hal yang sangat menyenangkan.

Hal ini pula yang terjadi pada sekelompok remaja di Amerika. Keempat orang anak berusia sekitar 13 tahun, baru saja berkumpul kembali di sebuah restoran setelah lama tak bertemu.

Seorang pelayan restoran tersebut kemudian berbagi cerita tentang pengalamannya melayani sekelompok remaja tadi.

Pelayan itu ingat hari-hari sekolahnya yang menyenangkan bersama teman-temannya, jadi dia memastikan para remaja itu memiliki pengalaman yang juga menyenangkan di restoran.

Baca Juga: Begini Cara Membiasakan Anak Ucapkan Tolong, Terima Kasih, dan Maaf

Namun, setelah melayani sekelompok remaja tadi, sang pelayan kecewa melihat tip yang ditinggalkan hanya memberinya tip 3,28 dolar atau sekitar Rp 50.000. Para pelayan restoran di Amerika memang mengandalkan tip untuk menambah gaji yang rendah.

Meskipun banyak yang berpendapat bahwa adalah tanggung jawab restoran untuk membayar pelayan mereka lebih, tapi memberikan tip sebagai bentuk penghargaan adalah norma yang masih sangat berlaku di sana. 

Beberapa hari kemudian, kejadian tersebut memang sudah sedikit terlupakan bagi sang pelayan tapi kemudian dia terkejut menerima surat dari para remaja itu. Isinya kurang lebih seperti ini:

“Sekitar satu setengah minggu yang lalu, pada 7 Oktober, ketiga teman saya dan saya datang untuk makan di restoran ini sebagai reuni kecil-kecilan setelah lama tak bertemu.

Malam itu adalah waktu yang menyenangkan bagi kami untuk berada di sini karena merupakan hal baru bagi kami. Kamu adalah pelayan terbaik untuk kami, kamu sangat membantu, ramah, tidak memperlakukan kami seperti anak kecil, dan bahkan mampu menyesuaikan makanan dengan semua alergi saya!

Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah membuat pengalaman kami begitu luar biasa dan menyenangkan.

Saya juga ingin mengucapkan permintaan maaf atas nama teman-teman. Kami memang baru pertama kali pergi ke restoran sendirian, kami yang berusia 13 tahun tidak tahu persis cara menangani tagihan restoran.

Tagihan itu masuk akal, tetapi kami benar-benar lupa dan terus terang tidak tahu apa itu tip, apalagi berapa banyak yang harus diberikan. Jadi kami mengosongkan kantong kami, dan semua uang kami ditambahkan hingga terkumpul 3,28 dolar.

Kami tidak menyadari betapa kecilnya angka ini, kami pergi, tidak mengerti apa yang telah kami tinggalkan untuk semua kerja keras kamu. Kemudian, kami menyadari kesalahan kami dan merasa tidak enak.

Kami tahu kami harus memperbaikinya. Jadi dalam amplop ini, ada tip 18 persen ekstra tip. Kami menghargai bantuan dan kesabaranmu dan terima kasih telah membuat malam kami menyenangkan. Terima kasih!"

Setelah membaca surat dari anak-anak yang begitu polos tadi, sang pelayan tentu benar-benar melupakan kekecewaannya dan merasa terharu. Manis sekali ya, Moms.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.