Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Nov 10, 2018

Yuk Makan 6 Buah Warna Merah Ini Supaya Makin Sehat!

Bagikan


Buah-buahan berwarna merah tak hanya enak untuk disantap, tapi juga mengandung banyak antioksidan yang baik untuk menetralisir radikal bebas.

Radikal bebas bisa menimbulkan kerusakan struktur sel di tubuh. Kerusakan ini dapat menyebabkan kanker, gangguan jantung, dan penyakit berbahaya lainnya. Tidak mau kan menderita

Yuk makan berbagai buah berwarna merah ini untuk menjaga kesehatan tubuh kita!

Apel

Foto: foodandwine.com

Apel sangat tinggi akan serat dan air, sehingga bisa membantu menurunkan berat badan dan menurunkan kolesterol.

Makan apel setiap hari juga bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2, karena buah ini mengandung polyphenol.

Kulit apel juga memiliki quercetin, yakni zat yang bisa menjaga daya tahan tubuh dan mengurangi iritasi. Makanya jangan mengupas kulit apel, ya!

Delima

Foto: tasteofhome.com

Delima terbukti bisa mengurangi inflamasi dan meningkatkan energi dalam tubuh. Makanya delima pas sekali dimakan sebelum dan sesudah berolahraga.

Baca Juga: 6 Buah dan Sayur yang Dapat Membuat Kulit Lebih Cantik Terawat

Ceri

Foto: chatelaine.com

Siapa sih yang tidak suka ceri? Ceri adalah buah manis yang cocok dimakan bersama cake atau smoothie.

Minum jus ceri sebelum olahraga akan mengurangi rasa ngilu di otot. Jus ceri juga meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh, sehingga kita bisa tidur lebih nyenyak.

Stroberi

Foto: almanac.com

Buah cantik ini sangat bernutrisi, mulai dari vitamin C, potassium, folat, sampai mangan. Stroberi juga kaya akan antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengontrol gula darah.

Semangka

Foto: myrecipes.com

Nggak ada yang lebih menyegarkan dibanding makan semangka saat cuaca lagi panas-panas! Semangka mengandung banyak air, sehingga bisa menghidrasi tubuh kita.

Semangka kaya akan citrulline dan likopen yang berguna untuk meningkatkan metabolisme, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi rasa sakit di otot sehabis olahraga.

Baca Juga: 6 Masalah Kesehatan di Pagi Hari Ini Bisa Diatasi dengan Makan Buah-buahan

Anggur

Foto: grapesfromcalifornia.com

Anggur mengandung resveratrol yang dapat memperpanjang umur. Makan anggur secara rutin juga dapat meningkatkan daya ingat untuk orang dewasa. Wah, keren sekali ya manfaatnya!

Ternyata banyak sekali ya khasiat buah-buahan berwarna merah? Yuk mulai perbanyak konsumsi buah merah mulai sekarang!

(INT)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.