Fashion & Beauty

1 September 2021

Begini Cara agar Rambut Terlihat Basah dan Hitam yang Cocok untuk Siapa Saja

Rambut basah nan hitam memang bisa membuat kesan elegan, dan ternyata caranya cukup mudah!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Rizky
Disunting oleh Debora

Rambut sehabis mandi yang basah nan hitam pasti menjadi rambut kesukaan banyak orang. Oleh karena itu, Moms dan Dads pasti ingin tahu cara agar rambut terlihat basah dan hitam. Karena dengan begini, Moms dan Dads pasti bisa tampil dengan percaya diri.

Moms pasti sering melihat para selebriti tampil di karpet merah atau terpampang di bagian depan majalah dengan gaya rambut basah dan hitam. Sleek hairstyle atau gaya rambut rapi seperti habis mandi ini adalah salah satu model rambut yang diinginkan banyak orang, laki-laki maupun perempuan.

Baik itu disisir dengan gaya ponytail atau dibiarkan mengalir di bagian belakang kepala, gaya rambut ini terkesan sangat kekinian dan sophisticated. Selain itu, rambut yang disisir ke belakang membawa semua perhatian ke wajah, sehingga memungkinkan struktur tulang wajah juga akan mendapat perhatian.

Apakah ini terdengar seperti gaya rambut yang ingin Moms coba? Di bawah ini, adalah beberapa cara agar rambut terlihat basah dan hitam secara alami atau tidak alami yang bisa dicoba!

Baca Juga: Rambut Basah Kak Seto Viral, Ini Potret Masa Mudanya dengan Gaya Rambut yang Tak Berubah

Cara agar Rambut Terlihat Basah dan Hitam

Ingat ya Moms, membuat model rambut terlihat basah ini bukan berarti membiarkan rambut basah begitu saja setelah mandi atau keramas. Kesan rambut basah ini sebenarnya dimunculkan oleh pemakaian gel untuk rambut, dan ini bisa dilakukan untuk pria maupun wanita.

Umumnya, para pria memang banyak menggunakan model rambut seperti ini, namun belakangan, banyak wanita yang juga ternyata tampil lebih percaya diri dengan menggunakan model rambut seperti ini.

Berikut ini cara agar rambut terlihat basah dan hitam secara alami, baik untuk pria maupun wanita!

Cara agar Rambut Terlihat Basah pada Wanita

Cara Agar Rambut Terlihat Basah Pada Wanita

Foto: allthingshair.com

Moms bisa menggunakan gaya rambut yang terlihat basah sepanjang hari dengan cara yang mudah, bahkan Moms bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan:

Mencuci Rambut

Pertama-tama, Moms harus mencuci rambut seperti biasanya yaitu dengan mencucinya. Moms juga bisa menggunakan kondisioner supaya rambut tetap lembut dan juga berkilau. Setelah itu, Moms bisa segera keringkan rambut. Sebab, cara agar rambut terlihat basah sepanjang hari bisa Moms mulai dari rambut kering yang lembut. Akan tetapi, jika tidak dikeringkan juga bisa saja.

Tentukan Gaya Rambut

Untuk rambut panjang, Moms yang memiliki rambut panjang dapat memulainya dengan cara menyisir rambut pada seluruh bagiannya dan tidak membuat belahan rambut. Sisir rambut hingga ke bagian sisinya supaya ia lebih terstruktur. Jika ingin rambut terlihat basah sepanjang hari dengan cara diikat ekor kuda (ponytail), maka Moms bisa ikat rambut dengan model tersebut

Sementara itu, untuk Moms yang berambut pendek, Moms mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menata rambut. Ini dilakukan supaya semua bagian rambutnya tersisir rapi dan tipis. Moms tetap bisa melakukannya sekalipun Moms memiliki potongan rambut sangat pendek seperti bob atau pixie. Yang paling penting adalah mengusahakan agar sisir rambut serapi mungkin.

Baca Juga: Agar Tampil Maksimal, Simak Gaya Terbaik untuk Berbagai Tipe Rambut

Aplikasikan Gel Rambut

Kini saatnya Moms untuk membuat rambut terlihat basah sepanjang hari dengan mengaplikasikan gel rambut. Namun, para penata rambut biasanya menyarankan agar Moms mencampurnya dengan sedikit pomade. Ini dilakukan agar hasilnya lebih rapi.

Namun, jangan campurkan pomade terlalu banyak, karena ini bisa membuat rambut Moms terkesan berminyak dan tidak terlihat basah. Moms perlu ambil gel dan usapkan di kedua tangan dan kemudian aplikasikan pada seluruh rambut.

Gunakan Hairspray

Untuk tampilan rambut basah yang lebih kuat dan tahan lama, terutama saat sedang dalam acara penting, maka ada cara agar rambut terlihat basah dan hitam yang perlu ditambahkan. Moms bisa perkuat dengan menyemprotkan hair spray pada akar rambut. Ini dilakukan untuk memastikan rambut tetap terlihat basah dan terus menempel rapi.

Moms juga bisa menampilkan mode rambut yang casual dan chic, dengan menambahkan semprotan salt spray texturizer dan Moms bisa sedikit membuat gaya agak berantakan pada rambut dengan hanya menggunakan jari tangan dan perkuat kembali dengan semprotkan hair spray. Ini akan membuat tampilan yang sangat menawan, terlebih jika Moms sedang menjadi bridesmaid.

Tetap Gunakan Make Up

Hebatnya, gaya rambut rambut yang terlihat basah sepanjang hari ini cocok dengan make up jenis apa saja. Moms bisa gunakan make up yang alami atau sangat mewah. Gaya rambut ini pun akan membuat tampilan Moms lebih elegan.

Baca Juga: Panduan Gaya Rambut Menurut Zodiak

Cara agar Rambut Terlihat Basah pada Pria

Cara Agar Rambut Terlihat Basah Pada Pria

Foto: manforhimself.com

Berikut ini langkah yang bisa dilakukan sebagai cara agar rambut terlihat basah dan hitam:

Potong dan Pilih Model Rambut yang Cocok

Gaya rambut yang rapi dan terlihat basah ini paling cocok untuk rambut pendek. Jadi, Dads perlu memotong terlebih dulu rambut menjadi pendek supaya lebih mudah ditata nantinya. Beberapa model rambut yang bisa dibuat seperti ini atau terlihat basah adalah model rambut undercut slicked black, undercut pompadour, puffy undercut serta classic undercut.

Gunakan Minyak Rambut

Sama dengan wanita, cara agar rambut terlihat basah dan hitam pada pria juga bisa mengandalkan minyak rambut. Namun, jika Dads merasa hasilnya kurang sesuai, maka ganti saja dengan gel pomade. Umumnya, pomade dipilih karena ia mampu membuat rambut pria tampak basah sepanjang hari serta membuat rambut menjadi lebih lembab. Hebatnya lagi, rambut juga akan mendapatkan nutrisi yang baik dari penggunaan pomade.

Gunakan Minyak Zaitun

Jika ingin mendapatkan sentuhan yang alami, Dads bisa menggunakan minyak zaitun. Namun, aplikasikan saja secukupnya dan jangan berlebihan supaya rambut tampak basah alami.

  • https://gayarambut.co.id/cara-agar-rambut-terlihat-basah
  • https://www.lorealparisusa.com/beauty-magazine/hair-style/updo-and-bun-hairstyles/how-to-do-slicked-back-hair.aspx
  • https://www.luxyhair.com/blogs/hair-blog/sleek-hair-3-easy-sleek-hairstyles
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait