Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Aug 13, 2018

Murah dan Mudah, Ini 7 Cara Atasi Kerutan Secara Alami

Bagikan


Keriput merupakan salah satu tanda penuaan yang tak terhindarkan. Semakin bertambahnya usia, kulit memang akan kehilangan kolagen, yang merupakan protein pengencang utama kulit yang bertanggung jawab untuk menciptakan permukaan yang halus dan kencang.

Saat kolagen mulai hilanglah kulit menjadi rentan terhadap garis-garis halus dan kendur. Daripada berjuang melawan keriput dengan krim mahal dan prosedur medis yang tak jarang memiliki efek samping, lebih baik atasi kerutan secara alami. Seperti apa caranya?

Putih Telur

Cara alami pertama yang dapat digunakan untuk mengatasi kerutan pada wajah adalah dengan menggunakan putih telur.

Kocoklah beberapa putih telur dalam sebuah mangkuk kecil, oleskan pada wajah lalu pijat ke kulit Moms. Diamkan setidaknya 15 menit hingga agak mengering lalu bilas dengan air hangat dan biarkan vitamin B alami dan kaya vitamin E bekerja meremajakan kulit.

Minyak Zaitun

Selain menggunakan putih telur, ternyata minyak zaitun juga dapat secara alami membantu kulit Moms untuk tetap lembut dan kenyal.

Teteskan minyak zaitun pada wajah dan pijat dengan lembut sebelum tidur, namun jangan lupa untuk membilasnya dengan handuk terlebih dahulu. Saat bangun, kulit Moms akan terlihat lembut dan sehat.

Buah dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran segar yang diisi dengan vitamin A dan D akan membantu meregenerasi kulit Moms dan membuatnya tampak bersinar dari dalam.

Perbanyaklah mengonsumsi jus buah atau sayuran, namun ingat ya harus yang benar-benar alami. Akan lebih baik bila jus tersebut Moms buat sendiri di rumah.

Baca Juga: 5 Bahan Alami untuk Menyembuhkan Luka

Lemon

Iris lemon dan oleskan pada keriput yang ada pada wajah, keasaman lemon dapat membantu kulit terlihat lebih cerah sekaligus mengurangi munculnya keriput.

Tak hanya itu, aroma lemon juga ternyata menjadi aromaterapi tambahan dari jeruk segar untuk menyegarkan kembali indra kita.

Masker Pisang

Buah yang sangat sehat ini tidak hanya baik untuk dimakan, tetapi juga dapat digunakan sebagai masker wajah.

Haluskan sebuah pisang yang kemudian dicampur dengan satu sendok teh jus jeruk dan satu sendok teh yoghurt polos, lalu biarkan selama 15 hingga 20 menit.

Vitamin A akan membantu memudarkan noda gelap, sedangkan vitamin B akan mencegah penuaan serta kaliumnya akan melembapkan sel-sel kulit.

Tak hanya itu, vitamin E juga dikenal sebagai pelindung a dalam memerangi kerusakan radikal bebas dan memperkuat daya tahan kulit terhadap kerusakan akibat sinar UV.

Lidah Buaya

Gel jernih di dalam tanaman lidah buaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan luka dan memberikan efek menenangkan ketika diaplikasikan pada kulit, terutama setelah berjemur.

Kulit yang terbakar memang akan menciptakan keriput yang semakin cepat, untuk itu salah satu cara tercepat untuk mencegahnya adalah dengan anti-inflamasi yang dapat diperoleh dari lidah buaya.

Baca Juga: Penyebab Kulit Kering yang Sering Tidak Kita Sadari

Timun dan Yogurt

Haluskan setengah mentimun dengan daun mint, campur setengah cangkir yogurt lalu dinginkan dalam lemari es sebelum digunakan sebagai masker.

Satu mentimun mengandung B1, B2, B3, B5, B6, asam folat, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan seng.

Semua itu berkhasiat untuk mengencangkan, mencerahkan, menghidrasi, dan menyemir kulit, sekaligus melindunginya dari kekeringan, pengelupasan, atau keretakan.

Kandungan vitamin tersebut juga akan membantu menjaga dari peradangan, dan menetralisir radikal bebas, yang diketahui menyebabkan penuaan dini.

Nah, yuk coba gunakan bahan-bahan alami ini untuk mengatasi kerutan di wajah!

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.