Rupa-rupa

1 Juni 2021

Cara Bermain Game Among Us yang Ramai di Era Pandemi

Ternyata sangat mudah dan seru lho, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Adeline Wahyu

Digandrungi banyak kalangan, game Among Us diunduh lebih dari tiga juta kali oleh penggunanya di seluruh dunia. Ramai menjadi perbincangan, banyak yang mulai mencari tahu game ini dan bagaimana cara bermain game Among Us, agar bisa mengikuti keseruannya.

Akibat pandemi Covid-19 yang masuk tahun 2020 lalu, banyak kegiatan yang biasanya menjadi agenda mingguan harus terhenti. Salah satunya adalah berkumpul bersama teman atau kerabat. Nah, inilah yang menjadi game Among Us mulai diminati.

Game Among Us dimainkan secara multi-player hingga 10 orang pemain. Bisa dikatakan bahwa melalui Among Us, kita akan bertemu dengan teman serta kerabat secara virtual dan bermain bersama.

Jadi, apa sebenarnya game ini? Mengapa menjadi sangat populer setahun terakhir ini? Ini dia Moms informasi seputar apa dan cara bermain game Among Us.

Baca Juga: Agar Tak Terkena Dampak Negatif, Terapkan Aturan Main Game untuk Anak

Cara Bermain Game Among Us

4251847642.png

Foto: pinterest.com

Among Us adalah game multi player online dari developer InnerSloth. Game ini sekilas akan mirip dengan game yang sudah ada lebih dahulu, yaitu Mafia atau Werewolf.

Cara bermain game Among Us, Moms dapat bermain dengan empat hingga 10 orang, baik orang yang dikenal, atau secara online dengan orang asing. Cara bermain game Among Us juga sangat mudah.

Dalam game ini, Moms akan bermain sebagai anggota kru di pesawat luar angkasa, markas besar langit, atau pangkalan planet, dan sedang berusaha menyatukan bagian kapal untuk kembali ke Bumi.

Disini letak keseruannya, karena akan ada salah satu anggota kru telah digantikan oleh alien parasit yang mengubah bentuk yang ingin melenyapkan kru lainnya sebelum kapal mencapai Bumi.

Masalahnya adalah, alien itu terlihat sama dengan pemain lainnya. Alien musuh itu akan menyabotase kapal, menyelinap melalui ventilasi, menipu sesama pemain, dan mencoba menjebak orang lain.

Semua itu adalah upaya untuk tetap tidak terdeteksi dan bisa menjalankan misi untuk membunuh kru lainnya.

Jika pemain lebih dari lima orang, ini akan membuat jalannya gae semakin seru. Tidak hanya ada satu, tapi bisa hingga tiga orang alien yang berusaha mengagalkan misi ke Bumi.

Sementara itu, kru non-alien harus melakukan tugas-tugas untuk memperbaiki kapal. Para pemain tidak dapat berbicara dengan satu sama lain kecuali ada laporan kematian. Nantinya, kru yang enemukan mayat, dapat memulai sesi diskusi.

Kemudian kru yang selamat dapat berdebat secara terbuka melalui obrolan tentang siapa yang menurut mereka penipu itu, dan menebak siapa yang harus keluar dari kapal.

Jika penipu berhasil dikeluarkan, kru menang. Tetapi jika kru secara tidak sengaja memilih sesama anggota kru, maka permainan akan dilanjutkan dan misi kembali dijalankan hingga ada temuan mayat baru yang akan membuka sesi diskusi berikutnya.

Yuk Moms pahami cara bermain game Among Us di setiap babaknya, serta tugas yang diberikan pada setiap peran.

Baca Juga: Kapan Anak Boleh Bermain dengan Gadget? Ketahui Dulu Aturan Sesuai Usianya

Kemenangan di Game Among Us

Among-Us-17_08_2020-20_02_24.png

Foto: among-us.com

Setelah tahu cara bermain Among US, Moms juga pasti penasaran bagaimana memperoleh kemenangan di game ini bukan?

Secara keseluruhan, sebenarnya alur bermain Among Us itu sangat sederhana.

Kru yang terdiri dari 4-10 (biasanya 10) pemain berada di lokasi melakukan tugas sementara 1-3 penipu (biasanya 2) melakukan apa saja untuk menyabotase upaya mereka dan membunuh mereka semua.

Permainan dapat berakhir jika ada salah satu dari empat kejadian ini:

  • Semua penipu sudah mati. (Kru Menang).
  • Semua tugas selesai. (Kru Menang).
  • Ada jumlah kru dan penipu yang sama. (Penipu Menang).
  • Para kru gagal menghentikan sabotase bencana (Penipu Menang)

Permainan bisa berlangsung lebih lama atau lebih pendek berdasarkan jumlah pemain, keahlian mereka, dan opsi yang dipilih oleh kru saat bermain.

Saat permainan dimulai, Moms akan diberi peran, baik sebagai kru atau alien penipu, dan misi, serta cara mencapai dan menyelesaikannya. Untuk itu, bagian kru dan penipu akan dipisahkan.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Terpilih Sebagai Kru?

among us.jpg

Foto: pinterest.com

Jika di awal permainan pemain mendapatkan notifikasi, "Selamat, Anda adalah anggota dari Among Us Crew" atau "Congratulations, you’re a member of the Among Us Crew" itu berarti pemain akan menjadi kru untuk membantu memperbaiki kapal/stasiun/koloni.

Cara bermain game Among Us jika dipilih sebagai kru, pemain akan diberi misi yang tercantum dalam daftar tugas. Untuk mencari area menjalankan tugas, pemain dapat menemukan tempatt tersebut di peta. Pemain cukup berjalan ke setiap lokasi mengikuti peta dan selesaikan misi.

Beberapa misi yang diperoleh akan lebih sulit dibandingkan dengan yang lain. Oleh karena itu, jangan takut untuk bertanya kepada rekan sesama kru bagaimana melakukan beberapa tugas jika diperlukan, karena itu semua adalah bagian dari belajar sambil bekerja.

Tentu saja, mungkin ada beberapa alien penipu di "antara kita", jadi waspadalah terhadap aktivitas yang mencurigakan. Alien penipu tidak melakukan tugas, tetapi mereka mungkin memalsukannya dengan pura-pura menuju sebuah area misi.

Pemain dapat mengawasi daftar tugas untuk melacak setiap tugas yang telah diselesaikan, dan jika merasa melihat sesuatu yang mencurigakan, pemain selalu dapat memanggil rapat menggunakan tombol di tabel berlabel "Emergency Meeting."

Tetapi seringkali, mungkin tidak akan ada atau melihat sesuatu yang mencurigakan sama sekali. Jika pemain berakhir sendirian dengan penipu, pemain mungkin menemukan dirinya sudah menjadi hantu.

Hanya karena pemain sudah mati bukan berarti pekerjaan sebagai kru telah selesai. Maka cara bermain game Among Us berikutnya adalah selalu pahami tugas yang diberikan ya, Moms. Pastikan untuk melakukan misi dan mengandalkan kru lainnya untuk menyelesaikan kematian.

Bagaimana Jika Ditugaskan Sebagai Penipu?

among-us-impostor-guide-screen-3fcc956eb13193505a5ab44538e5d962_600x400.jpg

Foto: pinterest.com

Cara bermain game Among Us berikutnya adalah memahami ketika Moms ditunjuk menjadi Impostor atau alien yang harus menggagalkan misi.

Jika memperoleh notifikasi, "Selamat, Anda bisa menyabotase Kru Among Us" atau "Congratulations, you get to sabotage the Among Us Crew" itu berarti pemain akan bertanggung jawab untuk menggagalkan misi para kru ke Bumi, namun harus tetap memperlihatkannya seolah-olah mereka adalah bagian dari misi.

Di layar, pemain akan melihat daftar tugas dan lokasinya di peta, tetapi ini hanya saran untuk hal-hal yang palsu dan bukan tujuan penipu yang sebenarnya.

Sebaliknya, pemain sebaiknya mencoba menemukan cara untuk mengisolasi anggota kru dan membunuh mereka kapan pun ada kesempatan. Tentu saja, ini tidak akan mudah dan harus licik.

Untungnya, ada beberapa ruang merangkak yang dapat digunakan, dan biasanya ditutupi oleh penutup ventilasi. Gunakan mobilitas khusus penipu untuk keuntungan pribadi saat membunuh kru satu per satu.

Tapi ada hal lain yang bisa pemain sebagai penipu lakukan juga. Jika membuka peta sabotase, maka akan terlihat ada beberapa hal yang dapat dilakukan.

Pemain dapat mengunci pintu agar kru tetap terjebak, atau merusak lampu dan membatasi penglihatan mereka.

Pemain juga dapat menyabotase komunikasi kru untuk mencegah mereka melihat dan menjalankan misi.

Selain itu, pemain juga dapat menyabotase reaktor, oksigen, atau peralatan penting lainnya yang akan menyebabkan malapetaka bagi semua kru kecuali jika diperbaiki.

Baca Juga: Agar Tak Terkena Dampak Negatif, Terapkan Aturan Main Game untuk Anak

Panggilan untuk Rapat Berdiskusi

a37495c13455602b193317a167cf529964b0cc09f3c1597be7bc648030b3e2bb_800.jpg

Foto: among-us.com

Jika mencari tahu cara bermain game Among Us sudah pasti tujuan utamanya adalah, mencari cara untuk menang, bukan?

Cara bermain game Among Us berikutnya adalah untuk mengadakan rapat.

Rapat adalah satu-satunya saat seluruh pemain dapat berbicara dengan satu sama lain, sehingga menjadikannya bagian penting dari Among Us. Rapat dipanggil ketika seseorang dilaporkan atau ketika seseorang menekan tombol rapat darurat.

Jika pemain adalah kru, gunakan kesempatan ini untuk berbagi informasi dan menginterogasi tersangka.

Jika pemain adalah seorang penipu, gunakan waktu ini untuk menghilangkan kecurigaan dan menyebarkan kekacauan.

Di setiap pertemuan, pemain dapat memilih untuk mengeksekusi satu orang, dan jika ada yang memiliki suara terbanyak maka mereka akan dibuang dari airlock / ke gunung berapi.

Namun, jika pemain tidak ingin memberikan suara untuk seseorang, maka ia juga dapat memilih untuk melewati di bagian bawah.

Gunakan waktu pertemuan dengan bijak, karena komunikasi akan sangat penting untuk membantu kru berkoordinasi, dan sama pentingnya untuk diganggu oleh penipu.

Baca Juga: 6 Aplikasi dan Game Edukasi di Android untuk Anak

Nah, itu dia Moms cara bermain game Among Us lengkap dengan penjelasan tugas dari kru maupun alien penipu. Yuk download game Among Us dan mainkan bersama keluarga!

  • https://www.sportskeeda.com/esports/how-play-among-us-beginner-s-guide-tutorial-frequently-asked-questions
  • https://www.cnet.com/how-to/among-us-how-to-play-everyones-game-obsession-online-and-use-the-new-free-airship-map/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait