Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Tips Cepat Hamil | Mar 16, 2018

Cara Cepat Hamil: Hentikan 12 Kebiasaan Buruk Ini!

Bagikan


 

 

Tanpa disadari, Mama atau pasangan mungkin kerap melakukan banyak kebiasaan yang kurang baik bagi persiapan kehamilan. Padahal salah satu cara cepat hamil adalah dengan lebih memperhatikan kesehatan diri, lho. Ketika Mama merencanakan kehamilan, apa yang terjadi pada tubuh Mama, akan berdampak pada kesehatan calon bayi Mama. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang harus dihilangkan sebelum hamil!

 

1.        Makanan "sampah"

Mama menyukai makanan siap saji dan makanan olahan? Sebaiknya segera hentikan kebiasaan buruk ini. Beralihlah pada pola makan sehat sebagai cara cepat hamil.

 

2.        Gangguan makan

Gangguan makan, terutama anoreksia, adalah salah satu kebiasaan buruk yang dapat memengaruhi kesuburan. Kebanyakan wanita dengan anoreksia atau bulimia tidak memiliki siklus menstruasi yang teratur.

  

3.        Gula

Kurangi asupan gula sebelum hamil, karena dapat menaikkan kadar glukosa yang tinggi pada kehamilan dan berakibat pada peningkatan risiko gestational diabetes.  

 

4.        Kafein

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa  kafein dapat memicu berbagai masalah kesuburan, pertumbuhan janin yang buruk, persalinan prematur dan bahkan peningkatan risiko keguguran. Tetapi kopi bukan satu-satunya penyebab, sumber kafein lain di antaranya adalah teh, cokelat, soft drink, dan obat-obatan tertentu.

      

5.     Merokok

Hentikanlah kebiasaan buruk merokok sebagai cara cepat hamil. Kandungan nikotin, karbon monoksida, dan paparan tar pada rokok tidak hanya berbahaya bagi Mama, tetapi juga dapat menghalangi terjadinya konsepsi dan memengaruhi pertumbuhan dan paru-paru calon bayi.

 

6.        Alkohol

Segera hentikan kebiasaan buruk minum alkohol secara total sebagai cara cepat hamil. Minum alkohol selama kehamilan meningkatkan risiko keguguran dan kelahiran prematur dan bahkan dapat menyebabkan bayi lahir mati. Sebaiknya gantilah dengan minuman sehat dan bernutrisi tinggi yang meningkatkan kesehatan dan kesuburan.

 

7.        Narkoba

Narkoba terdiri dari narkotika dan obat/bahan berbahaya seperti psikotropika dan zat adiktif. Narkoba dapat menyebabkan cacat lahir, meningkatkan risiko keguguran dan kelahiran prematur. Sebaiknya hindari kebiasaan buruk ini sebagai cara cepat hamil. Kenali akar penyebab masalah Mama dan temukan cara mengatasinya.

 

8.        Stres

Stres dapat mengganggu kehamilan. Penelitian menunjukkan bahwa stres mempengaruhi tingkat kegagalan program hamil. Kebanyakan pasien menjalani perawatan kesuburan dengan perasaan tertekan atau mengalami stres. Cobalah teknik relaksasi seperti yoga atau meditasi, mintalah dukungan keluarga atau konseling psikologis.

 

9.        Kurang tidur

Penelitian menemukan bahwa wanita hamil yang tidur kurang dari enam jam pada awal kehamilan memiliki risiko peningkatan tekanan darah tinggi dan kemungkinan lebih tinggi terkena preeklamsia. Mulailah dengan memperbaiki kebiasaan tidur Mama, minimal delapan jam tidur setiap malam.

 

10.    Gaya hidup pasif

Olahraga secara rutin itu sangat baik untuk menjaga stamina dan mempertahankan berat badan.

 

11.    Pemakaian pelumas

Hindari pemakaian pelumas saat berhubungan seksual, karena dapat memengaruhi kondisi sel sperma.

 

12.    Frekuensi berhubungan intim

Terlalu sering atau bahkan jarang berhubungan intim juga merupakan kebiasaan buruk yang harus dihindari sebagai cara cepat hamil karena dapat memengaruhi mutu sel sperma. Sebagai cara cepat hamil, hubungan seks perlu dilakukan seminggu 1 – 2 kali saat masa subur.

 

<ROS>

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.