Rupa-rupa

RUPA-RUPA
2 Januari 2021

Mengetahui Bagaimana Cara Membaca Garis Tangan

Selain melihat masa depan, membaca garis tangan juga bisa melihat kondisi kesehatan lho Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Moms mungkin pernah mencari tahu tentang masa depan dengan cara membaca garis tangan.

Membaca garis tangan juga dikenal dengan palmistri dan banyak dilakukan di seluruh dunia. Menurut jurnal Omics International membaca garis tangan banyak dilakukan oleh budaya India, Tibet, Cina, Persia, Sumeria, Israel Kuno dan Babilonia.

Tujuan membaca garis tangan biasanya dilakukan dengan mengetahui karakter atau masa depan Moms. Ada banyak cara membaca garis tangan, tergantung apa yang ingin Moms lihat. Biasa hal tersebut dapat dibaca dengan mengamati bentuk, warna dan garis tangan serta panjang jari.

The American Journal of Medicine menjelaskan bahwa mengetahui keadan kesehatan seseorang dapat diketahui dengan melihat garis tangan. Hal ini menunjukan bahwa membaca garis tangan tidak selalu berhubugan dengan keberuntungan atau masa depan.

Baca Juga: Jangan Salah Langkah, Ini Cara Mencuci Tangan yang Benar

XX Cara Membaca Garis Tangan

foto: freepik.com

Membaca jenis tangan adalah metode paling sederhana dalam seni membaca tapak tangan. Jenis tangan menunjukkan karakter dan nilai dasar seseorang, serta cara dan sikap dalam melakukan sesuatu. Jika ada perbedaan antara hasil analisis jenis tangan dan cara membaca garis tangan lainnya, hasil ini harus mengacu pada hasil yang utama.

Berdasarkan teori Chinese Five Element jenis tangan dibedakan menjadi lima macam: Tangan Logam, Tangan Kayu, Tangan Air, Tangan Api dan Tangan Tanah.

Jenis tangan sangat berpengaruh terhadap kepribadian seseorang dan juga bisa menjadi acuan dalam membaca garis tangan. Karena bentuk tangan memiliki hubungan yang erat dengan hasil akhir dalam seni membaca garis tangan.

Biar Moms enggak penasaran, yuk cari tahu cara membaca garis tangan jodoh, rezeki dan juga kesehatan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Agar Bayi Tidak Bau Tangan?

Cara Membaca Garis Tangan Jodoh

XX Cara Membaca Garis Tangan

foto: freepik.com

Banyak orang percaya jodoh dapat diketahui dengan cara membaca garis tangan. Biasanya, hal ini dapat dibaca dengan melihat garis hidup, garis pergelangan tangan, garis jodoh dan garis pernikahan.

Jika memiliki garis hidup yang berbeda, ini artinya tidak ada kecocokan diantara Moms dan pasangan. Jika garis hidup Moms lebih panjang atau lebih pendek dari pasangan, hal ini menunjukan bahwa ada poin negatif terhadap perjodohan tersebut.

Sama seperti garis kehidupan, garis pergelangan tangan juga bisa menganalisa kehidupan, usia serta jodoh. Pasangan akan dianggap berjodoh jika tangan Moms dan pasangan disatukan jumlah garisnya harus minimal enam. Jika kurang dari jumlah tersebut, tandanya ada poin negatif terhadap perjodohan Moms.

Kemudian, saat garis nasib Moms lurus sementara pasangan melengkung, ini menunjukan bahwa terdapat kecocokan. Sebaliknya, jika garis tangan Moms dan pasangan mirip, tandanya akan ada sebuah persaingan.

Selain itu, parameter lain untuk menentukan nasib perjodohan adalah melihat arah, ketebalan, warna dan sudut yang ada di tangan Moms. Jika garis nasib Moms ke kiri, pasangan Moms juga harus memiliki arah yang sama.

Diantara semua garis tersebut, garis pernikahan merupakan yang paling penting kalau urusan jodoh. Karena untuk membaca garis tangan pernikahan terkait jodoh, harus dianalisis ketebalan, kelengkungan, warna, sub garis dan luasnya. Terlalu banyak perbedaan diantara garis ini menunjukan banyak poin negatif.

Baca Juga: 5 Cara Seru Melatih Tangan Terampil si Kecil

Cara Membaca Garis Tangan Rezeki

XX Cara Membaca Garis Tangan

foto: freepik.com

Moms pasti ingin hidup dengan rezeki yang melimpah dan juga berkah. Bisanya Moms akan mencari tahu peruntungan rezeki dengan cara membaca garis tangan.

Dalam seni membaca garis tangan, terdapat garis rezeki. Garis ini terdapat di bawah jari manis dan kelingking dengan bentuk tegak lurus.

Jika garisnya banyak, sangat jelas dan lurus, itu menunjukkan bahwa Moms pandai berinvestasi dan bisa menghasilkan banyak uang. Selain itu, ada banyak tokoh terkemuka yang menjadi inspirasi di dalam hidup Moms. Jika Moms memiliki garis matahari yang lurus dan jelas, tandanya Moms bisa mendapatkan ketenaran dan kekayaan.

Garis tangan yang berombak menunjukkan bahwa kekayaan yang Moms miliki. Munkin Moms akan menghadapi banyak masalah dalam bisnis atau karier. Jika ingin meraih sukses, perlu lebih banyak usaha untuk meningkatkan diri sendiri tidak peduli kemampuan dan jangka panjangnya.

Jika Moms memiliki garis tangan rezeki yang putus-putus menunjukan bahwa terdapat kesulitan dalam hal keuangan. Moms mungkin akan menemui banyak kesulitan dalam karier ataupun saat berbisnis. Selain itu, orang yang memiliki garis tangan ini lebih mudah tersinggung dan sulit dalam menghasilkan uang.

Di telapak tangan biasanya terdapat garis horizontal yang sejajar menunjukan bahwa Moms mampu mengelola keuangan. Jika Moms memiliki satu baris dengan panjang sedang menunjukan bahwa Moms sangat bijaksana untuk mengatur keuangan. Hal ini membuat Moms akan lebih cepat kaya karena dapat mengatur keuangan dengan baik.

Baca Juga: 14 Nama Bayi Perempuan dengan Arti Pembawa Rezeki

Cara Membaca Garis Tangan Kesehatan

XX Cara Membaca Garis Tangan

foto: freepik.com

Garis tangan kesehatan sangat erat kaitannya dengan kesehatan Moms. Tidak ada lokasi tetap untuk titik awalnya. Ini bisa dimulai dari pangkal jari kelingking dan meluas melintasi telapak tangan ke pangkal ibu jari. Biasanya, garis tangan kesehatan tidak menyatu dengan garis kehidupan.

Dalam seni membaca telapak tangan Cina, garis kesehatan disebut juga garis tidak sehat. Biasanya muncul di tangan orang yang tidak cukup sehat. Namun, bukan berarti semua jenis garis kesehatan itu buruk. Garis lurus tanpa menyentuh garis kehidupan biasanya menandakan kondisi kesehatan yang baik.

Jika Moms tidak menemukan menemukan garis kesehatan di tangan, itu pertanda baik. Artinya Moms sehat dan tidak memiliki masalah kesehatan apapun.

Namun, saat garis tangan kesehatan terlihat bergelombang ini berpotensi ada masalah kesehatan di tubuh Moms. Biasnaya masalah tersebut berhubungan dengan sistem pencernaan dan penurunan fungsi hati atau kantung empedu. Ada kemungkinan besar Moms menderita saluran cerna.

Jika bentuknya sangat bengkok hingga menjadi busur, menunjukan bahwa Moms kehilangan kekuatan yang besar dalam tubuh.

Garis tangan kesehatan yang putus-putus menunjukan bahwa sistem pencernaan sedang menurun. Jika garisnya bertingkat, tandanya situasi kesehatan Moms akan lebih buruk.

Jika garis kesehatan terpotong oleh beberapa garis pendek, ini menandakan kesehatan yang buruk dan Moms cenderung mudah mengalami kecelakaan.

Sementara, garis kesehatan yang pendek atai terdiri dari garis-garis pendek juga mengindikasikan bahwa kesehatan sedang memburuk. Moms yang memiliki garis tangan seperti ini juga biasanya akan lebih lemah dibandingkan dengan biasanya.

Garis tangan berbentuk donat mengindikasikan bahwa Moms sedang menderita penyakit hati dan empedu. Selain itu, tanda ini juga mengisyarakatkan bahwa fungsi ginjal dan sistem pernapasan yang buruk. Jika bentuk tersebut membesar, hal ini mengindikasikan hiperlasia kelenjar susu pada wanita.

Jika Moms memiliki garis tangan berbentuk bintang atau persilangan emnandakan bahwa Moms memiliki masalah terhadap kesuburan. Mungkin saja Moms akan sulit menjalani persalinan atau bahkan kemandulan.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Demikian penjelasan mengenai cara membaca garis tangan. Percaya atau tidak, kembali ke pribadi Moms masing-masing ya. Moms harus ingat, baik atau buruknya nasib seseorang kembali lagi pada diri sendiri ya Moms.

Artikel Terkait