Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Resep | Mar 21, 2018

Cara Membuat Tempura Udang dan Sayuran yang Renyah

Bagikan


Bagi para pecinta makanan Jepang, tempura merupakan makanan yang familiar bukan? Rasanya yang garing namun lembut di dalam membuat tempura jadi kesukaan banyak orang.

Tempura merupakan makanan sampingan yang biasa disajikan bersama ramen hingga bento. Isinya pun beragam mulai dari udang, ikan, ubi, hingga sayuran.

Namun membuat tempura itu susah-susah gampang. Jika adonan tempura tidak pas, Moms akan sulit mendapatkan tempura yang garing dan renyah.

Nah, berikut resep adonan tempura udang dan sayuran yang renyah untuk Moms coba di rumah!

Baca juga: Resep: Gyoza

Bahan:

- 100 gram tepung terigu

- 1 butir telur

- 200 cc air dingin

- 1 sdt baking soda

- 2 sdm tepung kentang

- Udang atau sayuran, seperti terong, buncis, brokoli, jamur, dan paprika

Baca juga: Resep Kol Goreng Crispy yang Cocok Untuk Camilan

Cara membuat:

foto: taste.com.au

1. Campurkan tepung terigu, tepung kentang, dan baking soda. Kemudian ayak.

2. Di mangkuk lain pecahkan telur, kemudian aduk.

3. Masukkan air dingin ke dalam mangkuk telur, lalu aduk.

4. Masukkan 1/3 bagian dari campuran tepung ke dalam adonan telur, aduk perlahan.

5. Kemudian masukkan sisa tepung, aduk sampai rata.

6. Adonan tempura sudah siap.

7. Panaskan minyak hingga 170 derajat celcius.

8. Masukkan sayur atau seafood ke dalam adonan tempura, kemudian goreng sampai kuning keemasan.

9. Angkat dan sajikan.

Baca juga: Resep Jamur Enoki Goreng Crispy

Hal yang harus Moms ingat adalah, proses pengadukan tepung dengan telur dilakukan dengan sumpit atau garpu agar tidak terbentuk gluten.

Durasi menggoreng untuk sayur yakni 2 menit sedangkan untuk seafood yang segar cukup digoreng selama 20 detik.

Bagaimana Moms, layak dicoba bukan?

(DNY)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.