Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




ASI & MPASI | May 8, 2018

Cara Memilih Breast Pad untuk Mengatasi ASI yang Merembes

Bagikan


Produksi ASI (air susu ibu) biasanya sangat berlimpah ketika ibu baru melahirkan. Tak jarang saat menyusui di payudara kanan, ASI reflek keluar pada payudara kiri hingga membasahi bra dan pakaian. Akibatnya, banyak ibu bingung mengatasi ASI yang merembes di area payudara.

Kondisi ini disebut juga kebocoran ASI alias nipple leakage sebuah kondisi dimana ASI keluar tiba-tiba di saat yang tidak terduga. Tentu hal ini membuat sebagian Moms merasa tidak nyaman dan malu dalam berpenampilan karena ASI terlihat membasahi pakaian yang dikenakan.

Tapi tenang saja, solusinya Moms bisa mengatasi kebocoran ASI dengan breast pad, kok! Nah, seperti apa cara memilih breast pad berkualitas dan cara pemakaian yang tepat?

Cara Memakai Breast Pad yang Tepat

Breast pad atau juga bisa disebut nursing pad dapat menyerap kebocoran ASI sehingga bra dan pakaian tetap kering. Bagi ibu menyusui, kegunaan breast pad tidak hanya sebagai penahan ASI agar tidak merembes, tapi juga untuk menjaga agar Moms tetap nyaman dalam berpenampilan saat beraktivitas.

Cara memakai breast pad pun sangat mudah. Moms hanya perlu menempelkannya di bra bagian dalam sehingga menutupi puting payudara. Dengan begitu ASI yang merembes dapat tertahan dan tertampung di breast pad.

Namun, ketika Moms merasa ASI yang diserap oleh breast pad sudah cukup banyak, jangan lupa untuk menggantinya, ya. Sebab jika tetap dipakai, breast pad akan jadi sangat basah dan lembap yang akhirnya berisiko menimbulkan iritasi dan infeksi pada payudara.

Dan jika aliran atau rembesan ASI benar-benar deras, Moms juga hanya perlu mengganti breast pad tanpa harus mengganti pakaian. Praktis, bukan?

Tips Memilih Breast Pad Berkualitas

Jika ASI sedang deras-derasnya, Moms tentu harus memakai breast pad setiap hari dengan jangka waktu yang lama. Sayangnya, kendala yang dihadapi ibu menyusui dengan saat memakai breast pad adalah bentuk yang cenderung tipis tetapi seringkali melipat dan tak menutupi puting dengan sempurna karena perekatannya tidak maksimal.

Oleh sebab itu, Moms sebaiknya menggunakan breast pad dengan kualitas terbaik dengan ciri-ciri berikut:

1. Berdaya serap baik

Fungsi utama breast pad adalah menyerap kebocoran ASI. Jadi daya serap adalah hal yang pertama harus Moms perhatikan sebelum membeli breast pad. Selain higienis, pastikan breast pad memiliki bahan Super Absorbent Polymer yang dapat mengubah cairan ASI menjadi gel, sehingga bisa menjaga agar payudara tetap kering.

2. Perekat yang kuat

Supaya aktivitas sehari-hari semakin nyaman, pilih breast pad dengan perekat yang kuat anti slip dari ujung ke ujung. Dengan begitu breast pad akan menempel dengan baik di bra tanpa bergeser meski Moms banyak bergerak.

3. Bahan yang lembut di kulit

Tidak nyaman, kan, rasanya kalau kulit payudara bergesekan dengan pakaian dalam maupun breast pad yang berbahan kasar? Oleh karena itu, pilih breast pad dengan bahan yang ramah di kulit.

Bahan yang halus dan lembut juga dapat mencegah timbulnya iritasi, gatal, dan lecet di kulit. Selain itu, pastikan juga adanya fitur Air Through Technology pada bahan breast pad yang memiliki pori-pori cukup baik untuk sirkulasi udara agar kulit tidak terasa lembap dan basah.

Sebagai pilihan, Moms bisa gunakan breast pad MamaPad Premium yang tetap lembut meski dipakai lama.

4. Bentuk sesuai payudara

Terakhir, perhatikan bentuk dan ukuran breast pad. Pastikan ketika berpakaian breast pad tidak tampak menonjol. Lalu pilihlah bentuk breast pad yang memiliki teknologi 3D Soft Gather yang menyesuaikan dengan lekuk payudara.

Nah, itulah tadi tips singkat cara memilih breast pad berkualitas untuk mengatasi ASI yang merembes.

Mulai sekarang, jangan ragu lagi untuk memakai breast pad berbahan lembut dan berdaya serap tinggi yang dirancang praktis, nyaman, aman, dan tidak menyebabkan iritasi, ya, Moms!

(ADV)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.