Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
10 Februari 2021

12 Cara Mengatasi Loyo Saat Berhubungan, Dads Wajib Tahu!

Penggunaan kondom bisa dilakukan saat berhubungan karena menurunkan sensivitas penis
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Amelia Puteri

Tidak ada yang namanya aturan berapa lama hubungan intim harus berlangsung, tetapi umumnya para Dads khawatir bila mereka loyo saat berhubungan atau ejakulasi dini sehingga menganggu ritme percintaan dengan Moms.

Padahal bukan rahasia lagi bahwa banyak pria yang lebih mudah mencapai orgasme daripada wanita.

Melansir Healthy Woman, ditambah adanya fakta bahwa ejakulasi dini adalah kelainan seksual paling umum terjadi pada Dads di bawah 40 tahun, berarti Moms mungkin sering merasa tidak puas setelah dia selesai.

Sehingga, Dads pun akan bertanya-tanya cara mengatasi loyo saat berhubungan dan apa yang dapat dilakukan untuk bertahan lama di tempat tidur.

Jika kalian berdua bahagia dan puas dengan kehidupan cinta, mungkin tidak ada alasan untuk mengkhawatirkan berapa lama durasi di tempat tidur, tapi bagaimana kalau tidak?

Baca Juga: Berhubungan Seks di Awal Haid, Bisakah Hamil?

Cara Mengatasi Loyo Saat Berhubungan

Menurut sebuah penelitian yang dikeluarkan dalam Campbell-Walsh Urology yang mengukur performa 1.587 pria, rata-rata waktu pria dapat mempertahankan hubungan tanpa ejakulasi adalah tujuh menit.

Lalu bagaimana cara mengatasi loyo saat berhubungan?

1. Lakukan Pemeriksaan

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Sebelum mulai melakukan berbagai cara mengatasi loyo saat berhubungan, ketahuilah faktor apa yang membuat Dads menjadi loyo.

Hal ini dapat dimulai dengan pemeriksaan fisik, terutama untuk mengetahui apakah Anda mengidap gangguan kesehatan tertentu seperti diabetes.

Langkah yang tak kalah penting adalah mengecek kadar kolesterol dalam darah. Pasalnya terlalu banyak kolesterol juga dapat menjadi gangguan ereksi seorang pria.

2. Gunakan Kondom

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Karena ejakulasi dini mungkin disebabkan oleh hipersensitivitas, penggunaan kondom adalah cara mengatasi loyo saat berhubungan seks secara sederhana dan membuat lebih bertahan lama.

Kondom membentuk penghalang di sekitar penis yang menumpulkan sensasi dan menyebabkan ejakulasi tertunda.

Baca Juga: Simak 8 Cara Pembesar Penis yang Efektif

3. Lakukan Metode Pause-squeeze

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Metode pause-squeeze dapat dilakukan saat berhubungan seks atau masturbasi, caranya adalah berhubungan intim sampai Dads merasa akan berejakulasi.

Kemudian, tarik keluar dan remas ujung penis selama beberapa detik, atau sampai kebutuhan untuk ejakulasi berlalu. Dan akhirnya, terus berhubungan seks dan mengulangi teknik tersebut sesuai kebutuhan.

Ini juga bisa menjadi cara mengatasi loyo saat berhubungan.

Seperti metode pemerasan yang disebutkan di atas, Dads perlu mempraktikkan teknik ini setiap kali berhubungan seks.

Diperlukan beberapa minggu untuk melihat manfaatnya. Metode pause-squeeze direkomendasikan oleh organisasi internasional seperti European Association of Urology.

4. Lakukan Masturbasi Sebelum Berhubungan Seks

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Menurut International Society for Sexual Medicine (ISSM), banyak pria menemukan bahwa mereka memiliki kendali lebih jika mereka berejakulasi sesaat sebelum berhubungan seks.

Ini mungkin karena masturbasi membantu menurunkan sensitivitas penis, mengurangi sensasi yang memicu orgasme. Ini akan menambah lama waktu yang dibutuhkan untuk ejakulasi.

Beberapa orang juga berpikir bahwa masturbasi melepaskan hormon yang memperlambat gairah seks Dads, atau membantu menghilangkan ketegangan seksual yang terpendam.

Tetapi ada lebih sedikit bukti yang mendukung gagasan ini.

Karena itu, sebagai cara mengatasi loyo saat berhubungan, Dads bisa mencoba untuk masturbasi sebelum berhubungan seks.

Baca Juga: 12 Cara Membesarkan Penis Agar Dads Lebih Percaya Diri

5. Latihan Dasar Panggul

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Cara mengatasi loyo saat berhubungan selanjutnya adalah menggunakan latihan dasar panggul. Otot dasar panggul Dads terletak tepat di bawah prostat dan rektum.

Seperti otot lainnya, otot ini dapat diperkuat melalui olahraga. Para ahli percaya bahwa jika otot dasar panggul terlalu lemah akan lebih sulit bagi Dads untuk menunda ejakulasi.

Untuk melenturkan otot dasar panggul, bertindaklah seolah-olah Dads mencoba menghentikan diri dari buang air kecil, atau buang gas dan rasakan otot mana yang bergerak.

Untuk mengencangkan otot-otot ini, pertama Dads bisa berbaring atau duduk agar mempermudah latihan, lalu tahan otot dengan kencang selama 3 detik, rilekskan otot selama tiga detik, dan ulangi gerakan ini sebanyak yang Dads inginkan.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, Dads harus mencoba melakukan 3 set 10 kali pengulangan setiap hari sebagai cara mengatasi loyo saat berhubungan.

6. Jangan Lupa Tetap Aktif Berolahraga

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Kelebihan berat badan dan gagal berolahraga dapat memengaruhi kinerja seksual Dads, jadi bergeraklah agar tetap sehat sebagai cara mengatasi loyo saat berhubungan.

Dengan memperbaiki kesehatan kardiovaskular maka Dads juga bisa membangun ketahanan kamar tidur. Misalnya, dengan berolahraga mengendarai sepeda yang juga sedang menjadi tren.

Tetapi jangan terlalu banyak mengendarai sepeda, karena penyempitan yang disebabkan oleh kursi sepeda dapat menyebabkan disfungsi ereksi sementara.

Baca Juga: 4 Manfaat Akupuntur Saat Hamil, Simak di Sini

7. Coba Akupunktur

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Akupunktur adalah metode pengobatan pengobatan tradisional China (TCM) yang telah dipraktekkan selama lebih dari 2.500 tahun.

Praktik memasukkan jarum kecil ke titik-titik tertentu di seluruh tubuh dikatakan dapat merangsang sistem saraf dan memengaruhi opioid dan hormon alami.

Sehingga manfaat akupuntur pun bisa menjadi cara mengatasi loyo saat berhubungan.

8. Tingkatkan Asupan Seng

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Seng ditemukan di banyak suplemen pembesar pria herbal, dan dengan alasan yang bagus. Kandungan ini juga bisa menjadi cara mengatasi loyo saat berhubungan.

Kekurangan seng dapat menyebabkan disfungsi seksual dan penurunan kadar testosteron. Tetapi terlalu banyak seng juga tidak baik untuk Dads.

Alih-alih menambah, Dads bisa menggunakan cara mengatasi loyo saat berhubungan dengan mengonsumsi makanan yang diperkaya mineral seperti seng yaitu tiram, daging, hingga sarapan sereal.

Baca Juga: 3 Cara Menjaga Keintiman Hubungan Setelah Jadi Orangtua Baru

9. Pertimbangkan Herbal

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Ada banyak sekali produk pembesar alat kelamin pria di pasaran. Beberapa yang digunakan dalam pengobatan tradisional antara lain manfaat ginseng merah korea, yohimbine, epimedium, dan gingko biloba.

Pembuat produk ini tahu bahwa pria sangat bangga dengan stamina seks mereka di tempat tidur, dan bersedia untuk membelanjakan uang yang sesuai.

Namun, karena bisa menjadi salah satu trik marketing, ada baiknya melakukan riset sebelum menghabiskan banyak uang untuk "obat" herbal sebagai cara mengatasi loyo saat berhubungan.

Ini karena tak satu pun dari suplemen yang telah melalui pengujian ketat untuk membuktikan manfaat atau risikonya.

Juga, beberapa pengujian telah mengungkapkan bahwa suplemen ini mengandung jauh lebih sedikit bahan aktif daripada yang dilaporkan.

Pastikan untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum mengonsumsi suplemen atau herbal.

Jika Dads ingin menghindari potensi risiko obat resep, perubahan gaya hidup di atas dapat memberikan hasil bebas risiko terbaik. Plus, menurunkan berat badan dan berhenti merokok hanya bisa meningkatkan kecakapan seksual Dads.

10. Cobalah Semprotan dan Krim Pemati Rasa

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Dads dapat menggunakan pemati rasa topikal yang mengandung anestesi lokal lidocaine dan prilocaine untuk menurunkan sensitivitas penis dan menunda orgasme.

Studi tentang semprotan lidokain menunjukkan bahwa obat ini bekerja dengan cepat dan efektif sebagai pengobatan untuk ejakulasi dini.

Dalam studi tahun 2003 pada International Journal of Impotence Research, peneliti menemukan bahwa semprotan lidokain dapat meningkatkan rata-rata waktu latensi ejakulasi intravaginal (IVELT) dari 84 detik menjadi 11 menit dan 21 detik.

Namun, penting untuk diperhatikan bahwa Dads mungkin tidak merasakan ejakulasi. Krim atau semprotan pemati rasa ini juga dapat menyebabkan mati rasa pada vagina pasangan.

Mengutip For Hims, kebanyakan semprotan lidokain dirancang untuk digunakan 10-15 menit sebelum berhubungan seks.

Untuk menggunakannya, oleskan semprotan lidokain ke bagian bawah kepala dan batang penis 10 menit hingga 15 menit sebelum berhubungan seks.

Lalu, gosok dengan pola berbentuk lingkaran hingga semprotannya terserap oleh penis.

Dads bisa memakai kondom untuk mencegah obat membuat vagina pasangan mati rasa. Beberapa semprotan juga tersedia yang tidak menyebabkan vagina mati rasa.

Baca Juga: Perlu Dicoba, Ini Dia 9 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat!

11. Turunkan Berat Badan

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Faktanya, makin lebar lingkar pinggang seorang pria maka makin besar potensinya untuk mengalami disfungsi ereksi.

Lagipula berat badan ekstra telah lama diketahui buruk pengaruhnya bagi kesehatan jantung dan sistem peredaran darah.

Tentu saja faktor apapun yang menghambat aliran darah, terutama ke penis akan menyebabkan disfungsi ereksi dan mengganggu performa seksual.

Jadi, tak ada salahnya Dads melakukan perubahan dengan menurunkan berat badan sebagai cara mengatasi loyo saat berhubungan.

12. Ubah Pola Makan

Cara mengatasi loyo saat berhubungan, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Ingatlah, bahwasanya apapun yang Dads makan berdampak langsung terhadap berat badan dan kesehatan secara menyeluruh.

Apa yang perlu digarisbawahi adalah makanan tinggi karbohidrat dan makanan yang sarat kolesterol.

Selain itu, kedua jenis makanan inilah yang diketahui dapat mengganggu kemampuan Dads untuk memperoleh kepuasan maksimal dari hubungan seksual.Jadi, ubahlah pola makan menjadi pola makan yang sehat.

Nah, demikianlah beberapa cara mengatasi loyo saat berhubungan. Namun, sebelum mencoba tak ada salahnya Dads pun melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat, selamat mencoba!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait