Pernikahan & Seks

27 Agustus 2021

Cara Mengetahui Perasaan Seseorang Kepada Kita, Tak Usah Ragu Lagi!

Berikut ini beberapa cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Rizky
Disunting oleh Amelia Puteri

Apakah Moms sudah tahu seperti apa cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita?

Salah satu bagian yang mungkin menjadi berat saat berkencan adalah menginvestasikan waktu dan energi yang Moms miliki untuk membangun hubungan dengan seseorang tersebut.

Sayangnya, beberapa orang kurang paham cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita, apakah ia benar-benar serius atau bermain-main, bisa saja menjadi hal yang sulit dipahami.

Namun, para ahli mengatakan bahwa ada beberapa hal penting yang dapat diperhatikan sebagai cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita.

Christine Scott-Hudson, seorang psikoterapis dan pemilik Create Your Life Studio mengatakan, "Perhatikan lebih detail tentang bagaimana seseorang memperlakukan kamu ketimbang dengan apa yang mereka katakan. Siapa pun dapat mengatakan bahwa mereka mencintaimu, tetapi tindakan yang ia lakukan tidak pernah berbohong. Jika seseorang mengatakan bahwa mereka menghargai Anda, tetapi tindakan mereka menunjukkan sebaliknya, percayalah pada perilaku mereka."

Christine juga menyebutkan supaya Moms tidak tertipu dengan intensitas chat yang kalian lakukan. Saling mengirim ucapan semangat misalnya, memang tampak manis di permukaan.

Namun, ini tidak akan dapat menjamin bahwa perasaan kalian sama.

Baca Juga: 3 Manfaat Berpegangan Tangan dengan Suami, Bisa Hilangkan Stres!

Cara Mengetahui Perasaan Seseorang kepada Kita

Jika Moms benar-benar ingin tahu perasaan seseorang, apakah ia menyukai dengan tulus atau tidak, maka ada beberapa tips yang bisa diperhatikan.

Berikut ini adalah beberapa cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita:

1. Mereka Melakukan Hal-Hal Baik dengan Tulus

cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita

Foto: Orami Photo Stock

Ketika seseorang memiliki perasaan serius, mereka akan menunjukkan sisi diri mereka yang tidak egois yang mana ini tidak mungkin didapatkan dari teman biasa.

Misalnya, mereka akan melakukan hal-hal baik karena mereka tahu itu akan membuat Moms bahagia, bukan karena mereka menginginkan sesuatu sebagai balasannya.

Moms mungkin menceritakan tentang kucing peliharaan yang sedang sakit, dan hal berikutnya, mereka telah membeli mainan untuk kucing, obat-obatan, atau bahkan berkonsultasi dengan dokter hewan bersama Moms.

Tipe orang seperti ini adalah orang yang tidak ingin pujian atau validasi. Mereka hanya ingin membuat segalanya lebih baik dan melihat Moms kembali tersenyum.

2. Mereka Peduli Tentang Apa yang Terjadi Dalam Hidup

Cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita selanjutnya adalah mencari tahu apakah ia peduli atau tidak. Seseorang yang memiliki perasaan nyata pasti ingin selalu mengetahui apa yang terjadi dalam hidup Moms.

Jika Moms tidak berhubungan sepanjang hari, mereka akan menyempatkan waktu untuk melihat atau menanyakan bagaimana keadaan Moms.

Mereka juga ada untuk Moms jika sedang ingin curhat, dan mereka dengan senang hati memberikan saran jika Moms menanyakannya. Mereka juga akan menemukan cara untuk mengubah obrolan ringan sederhana menjadi percakapan yang menyenangkan.

Bersikap ramah adalah hal yang baik, tetapi jika secara konsisten dilakukan, maka ini adalah hal lain.

Ketika seseorang berusaha keras untuk mengenal dan menjadi bagian dari hidup, ada kemungkinan besar mereka benar-benar menyukai Moms.

3. Mereka Membuat Moms Merasa Apa yang Dikatakan Benar-Benar Penting Bagi Mereka

Ketika seseorang benar-benar peduli, maka pikiran, perasaan, dan pendapat Moms akan berarti bagi mereka. Ini juga menjadi cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita.

Moms akan melihatnya melalui bahasa tubuh dan tindakan mereka.

Misalnya, ketika Moms melakukan percakapan tatap muka, mereka akan mencoba melakukan kontak mata sebanyak mungkin. Mereka akan menyingkirkan gangguan apapun dan tetap fokus dengan pembicaraan.

Saat membicarakan sesuatu, mereka akan mengajukan pertanyaan lanjutan yang atau memberikan komentar yang memberi tahu Moms bahwa mereka sedang memerhatikan.

Ini adalah cara yang ia lakukan untuk memberitahu Moms bahwa semua yang dikatakan itu penting.

Baca Juga: Penasaran 10 Hal yang Terjadi pada Tubuh Saat Jatuh Cinta? Yuk Tengok!

4. Mereka Ingat Hal Detail

cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita

Foto: Orami Photo Stock

Cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita selanjutnya adalah mencari tahu apakah mereka memerhatikan ucapan Moms atau tidak.

Terkadang tanda-tanda seseorang memiliki perasaan yang nyata terhadap Moms bisa jadi hal yang sulit dilihat. Namun, seseorang yang serius biasanya akan mengingat detail.

Mereka tidak akan melupakan hal-hal dasar seperti ulang tahun, makanan favorit, atau alergi tertentu yang Moms miliki.

Mereka juga akan mencatat hal-hal kecil yang Moms katakan, seperti saat Moms ingin melihat restoran terbaru. Kemudian suatu hari ia akan mengajaknya untuk makan di sana.

5. Mereka Jujur dan Terbuka

Mengetahui cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita dan apakah seseorang mau jujur atau tidak dengan juga bisa jadi cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita.

Ketika seseorang tulus tentang perasaannya, mereka tidak akan kesulitan berbagi hidup dengan Moms.

Mereka akan terbuka tentang rasa tidak aman, ketakutan, dan impian mereka untuk masa depan.

Ketika seseorang terbuka kepada Moms dan Moms tahu itu tidak mudah bagi mereka untuk berbicara, itu pertanda mereka memiliki perasaan yang nyata.

Mereka ingin Moms tahu bahwa mereka memercayaimu, dan sebagai balasannya Moms juga bisa memercayai mereka.

6. Mereka Menghormati Batasan

Untuk memiliki hubungan yang sehat, penting untuk mengetahui bahwa pasangan menghormati batasan yang ada.

Mereka tidak akan pernah mencoba untuk mendorong, memaksa, memanipulasi, atau menekan dengan cara apa pun. Mereka akan menghormati keputusan dan batasan.

Jika Moms mengatakan 'tidak' untuk sesuatu yang tidak disukai, mereka akan menghormatinya.

Baca Juga: Mengenal Philophobia alias Fobia Jatuh Cinta: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasi

7. Tidak Ada Tanda Peringatan yang Berarti

cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita

Foto: Orami Photo Stock

Adalah normal untuk merasa sedikit cemas tentang perasaan seseorang terhadap Moms, terutama jika belum mendapatkan konfirmasi yang lengkap.

Namun, pasangan yang benar-benar menyukaimu akan membuat Moms merasa seperti seorang yang istimewa bagi mereka. Bahkan jika mereka tidak mengatakannya dengan lantang.

Perilaku adalah indikator yang lebih baik daripada apa pun yang orang katakan atau nyatakan mengenai perasaan mereka.

Jadi, saat Moms bersama seseorang yang benar-benar peduli, perilaku mereka tidak akan menimbulkan tanda bahaya. Namun jika Moms menemukan sedikit tanda bahaya, jangan abaikan hal ini.

8. Mereka Ada di Saat Susah dan Senang

Ketika seseorang benar-benar peduli dengan Moms, masalah-masalah yang datang setiap hari tidak akan mengubah perasaan mereka tentang diri Moms.

Jika interaksi mereka dilakukan dengan konsisten, terlepas dari apa yang sedang dialami, ini mungkin pertanda perasaan mereka tulus.

Hal yang sama berlaku untuk masa-masa sulit dalam suatu hubungan, jika mereka tidak mengubah cara mereka memperlakukan Moms selama pertengkaran, maka perasaan mereka mungkin tulus.

Baca Juga: Yuk, Mengenal Taaruf dan Prosesnya dalam Islam

9. Memperkenalkan pada Orang Dekat

Cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita juga bisa diketahui saat ia memperkenalkan Moms pada orang-orang penting dalam hidupnya.

Misalnya, mengundang datang pada pernikahan kakaknya, memperkenalkan Moms pada orangtua atau sahabatnya.

Jadi, semakin banyak orang terdekat yang dikenalkan, maka semakin besar kemungkinan ia ingin dekat dengan Moms secara emosional.

Itulah beberapa cara mengetahui perasaan seseorang kepada kita.

Apabila orang yang sedang dekat denganmu bersikap seperti hal-hal di atas, maka Moms hanya perlu menyingkirkan keraguan yang ada dan mencoba mencari momen yang tepat untuk menanyakan bagaimana perasaan mereka kepada Moms.

Atau, bagi para Dads, dapat bersikap lebih terbuka untuk menunjukkan sinyal ketertarikan kepadanya dan membiarkan dirinya yang mengambil langkah pertama.

  • https://www.psychologytoday.com/intl/blog/let-their-words-do-the-talking/201607/5-nonverbal-clues-someone-is-interested-in-you
  • https://www.businessinsider.com/how-to-tell-if-someone-is-in-love-with-you-2018-4?r=US&IR=T
  • https://www.bustle.com/wellness/ways-to-tell-someone-has-real-feelings-for-you-according-to-experts
  • https://blogs.scientificamerican.com/anthropology-in-practice/what-other-people-think-about-us-mattersheres-why/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait