Selebriti

31 Maret 2019

Ciptakan Restu untuk Soundtrack Hidup Syahrini, Ini 5 OST Film Karya Melly Goeslaw yang Jadi Hits

Semua lagu ciptaan Melly Goeslaw memiliki makna yang mendalam
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Melly Goeslaw merupakan penyanyi wanita senior di belantika musik Indonesia. Namanya begitu tersohor sebagai penyanyi dan pencipta lagu.

Istri dari musisi Anto Hoed ini juga mendapat sebutan sebagai “Ratu Soundtrack” karena kerap menciptakan lagu-lagu bagi film Indonesia.

Lagu-lagu tersebut pun mengiringi kesuksesan beberapa film yang tayang di bioskop Indonesia. Tercatat Melly telah menciptakan lebih dari 10 lagu yang dijadikan original soundtrack (OST) beberapa film Indonesia.

Tak hanya menciptakan lagu sebagai OST film, Melly juga sering menciptakan lagu untuk penyanyi lainnya.

Baru-baru ini Melly diketahui telah menciptakan lagu bagi penyanyi fenomenal Syahrini.

Lagu berjudul Restu itu diciptakan Melly sebagai “original soundtrack” bagi kehidupan Syahrini yang baru saja menikah dengan pengusaha tajir Reino Barack.

Sejak dirilis pada 22 Maret kemarin, official audio lagu Restu ciptaan Melly Goeslaw telah dilihat dan didengar oleh 1 juta lebih penonton di YouTube.

Nah, berikut ini ada beberapa lagu OST film yang pernah diciptakan Melly Goeslaw dan kemudian meledak di dunia permusikan Indonesia.

1. Ada Apa dengan Cinta

Lagu Ada Apa Dengan Cinta diciptakan dan dinyanyikan oleh Melly Goeslaw khusus untuk film dengan judul yang sama pada tahun 2002.

Lagu yang dinyanyikannya bersama dengan penyanyi pria bernama Erik ini turut menjadi penanda kisah cinta SMA antara Dian Sastrowardoyo (Cinta) dan Nicholas Saputra (Rangga).

Lagu ini menjadi salah satu OST film yang paling diingat karena liriknya yang puitis, di samping filmya yang juga meledak kala itu.

Lagu Ada Apa Dengan Cinta ini selain memiliki lirik puitis juga menghadirkan musik yang megah dan elegan. Tak heran jika lagu ini tak lekang oleh waktu dan menjadi salah satu mahakarya Melly.

2. Tentang Seseorang

OST Tentang Seseorang juga menjadi salah satu OST fim Ada Apa Dengan Cinta. Namun, lagu ini tidak dinyanyikan langsung oleh Melly, melainkan dinyanyikan oleh penyanyi pria bernama Anda.

Lagu ini mengisahkan tentang bagaimana Rangga mempertanyakan keberadaan Cinta yang tiba-tiba hadir dalam kehidupannya.

Lagu ini bersama dengan Ada Apa Dengan Cinta menjadi dua lagu yang cukup memorable di benak pecinta musik karena liriknya yang lugas, puitis, dan juga romantis.

Baca Juga: Jauh dari Tanah Air, 3 Pasangan Selebriti Indonesia Ini Memilih Menikah di Jepang

3. My Heart

Lagu bertajuk My Heart ini diciptakan Melly untuk dijadikan OST film Heart pada 2006 silam. Pada lagu ini, Melly kembali tidak ikut menyumbangkan suara emasnya.

OST ini dinyanyikan oleh Irwansyah dan Acha Septriasa yang kebetulan menjadi pemeran utama dalam film My Heart tersebut.

Lagu dengan lirik yang romantis itu semakin menambah chemistry keduanya yang berperan sebagai sepasang kekasih pada film tersebut.

4. Ayat-ayat Cinta

Kualitas lagu yang diciptakan Melly memang patut diacungi dua jempol. Magisnya dalam menciptakan lagu soundtrack film berlanjut dalam Ayat-ayat Cinta.

Lagu yang berjudul sama dengan film itu membawa pesan tentang dualisme cinta yang dialami Fedi Nuril selaku pemeran utamanya.

Rossa sebagai penyanyinya juga sukses menyampaikan pesan yang ingin disampaikan oleh Melly selaku pencipta lagu Ayat-Ayat Cinta.

Baca Juga: Selain Syahrini, 5 Pasangan Artis Ini Juga Keluarkan Lagu Usai Menikah

5. Cinta Sejati

Lagu Cinta Sejati diciptakan Melly sebagai soundtrack film Habibie & Ainun yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

Lagu yang juga dinyanyikan oleh BCL ini sempat menjadi hits dan sering diputar di radio seiring dengan melejitnya film Habibie & Ainun pada 2012 silam.

Adapun kesuksesan lagu ini diganjar penghargaan sebagai Soundtrack Terfavorit dalam ajang Indonesia Movie Awards 2013. Sementara filmnya berhasil menembus 4,4 juta penonton.

Kalau Moms, punya lagu soundtrack apa yang selalu bikin kangen Dads atau Si Kecil?

(TPW)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait