Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Sex & Relationship | May 16, 2018

Ciri-ciri Hubungan Bermasalah dan Sudah Tidak Layak Dipertahankan

Bagikan


Ciri-ciri Hubungan Bermasalah dan Sudah Tidak Layak Dipertahankan

Tentu kita sadar, tidak ada pasangan yang sempurna di dunia ini. Pertengkaran dan berselisih paham merupakan hal yang biasa terjadi. Karena memang, Moms dan pasangan tidak akan bisa 100 persen selalu memiliki sudut pandang yang sama saat dihadapkan pada masalah tertentu. Namun, hal ini bisa berimbas pada hubungan yang bermasalah yang pada akhirnya membuat kita berpikir layak atau tidak dipertahankan.

Baca Juga : Kalau Mengalami 6 Hal Ini, Tandanya Kita Sudah Merasa Bahagia dengan Pasangan

Sebab tidak sedikit pasangan yang merasa sudah tidak cocok dan bertahan hanya karena sudah terlanjur menjalin komitmen yaitu pernikahan. Perbedaan demi perbedaan yang dirasakan semakin hari semakin membuat seseorang merasa tidak bisa menjadi dirinya lebih baik dari hari ke hari. Tentu itu sangat menyakitkan.

Baca Juga: Tips Pernikahan yang Langgeng dan Bahagia

Namun, untuk menghindari hal yang lebih buruk, ada baiknya kita menyadari beberapa ciri-ciri hubungan bermasalah yang sebaiknya dicari solusinya sejak dini.

1. Minimnya Kepercayaan

Masalah dalam hubungan bisa terjadi karena hal kepercayaan. Sebagai contoh, jika pasangan selalu merasa curiga kita berselingkuh, tidak percaya bahwa kita dapat mengatur keuangan rumah tangga dengan baik, dan hal lain yang membuat kita merasa tidak dipercaya.

Kalau terjadi hal demikian sebaiknya pikirkan kembali penyebabnya dan apakah hal tersebut dapat diperbaiki?

2. Pasangan yang Selalu Merasa Benar

Jika Moms sadar, pasangan yang jauh lebih pintar bukan berarti dirinya selalu benar. Kita harus tahu kapan harus mengingatkan dan memberikan pendapat pada tempatnya.

Tapi, apa jadinya jika pasangan selalu mematahkan opini Moms dengan dalih bahwa Moms tidak tahu apa-apa dan dirinya akan selalu benar atas segala keputusannya. Apakah Moms nyaman dengan hubungan yang seperti ini?

Baca Juga : 3 Hal Yang Harus Diucapkan Pada Suami Setiap Hari Agar Tetap Mesra

3. Merendahkan

Menikah dengan seseorang dari keluarga berlatar belakang terhormat dan berkecukupan memang impian semua wanita. Tapi tidak sedikit dari mereka juga merasa salah mengambil keputusan, karena ternyata orang yang mereka pilih tidak memiliki sifat yang baik.

Selalu merendahkan pasangan, dan merasa dirinya pantas untuk selalu ditinggikan bahkan saat sedang salah sekalipun. Kalau sudah begini, apakah ini layak dipertahankan Moms?

4. Komunikasi Seperlunya

Kebanyakan pasangan suami istri di kota besar selalu sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Tapi dengan perkembangan teknologi, semua bisa diatasi.

Sayangnya, banyak pula pasangan yang tidak memanfaatkan kemudahan tersebut dengan alasan terlalu sibuk dan tidak punya banyak waktu.

Ketika sampai di rumah, tidak pernah ada pembicaraan yang berarti. Yang terasa adalah hubungan yang hambar dan bahkan Moms lebih merasa tidak seperti memiliki pasangan.

Baca Juga : 5 Film Romantis Terbaik untuk Tingkatkan Kemesraan Suami Istri

5. Tindak Kekerasan

Hal yang sudah tidak dapat ditoleransi dalam sebuah hubungan suami istri adalah tindakan kekerasan. Jangan biarkan diri Moms terus disakiti dan terus menjadi korban amarah pasangan.

Apalagi tindakan tersebut disaksikan oleh anak-anak. Tentu hal ini akan berpengaruh kepada emosionalnya.

Jadi, demi menyelamatkan diri Moms juga buah hati, sebaiknya hubungan yang seperti itu harus diakhiri.

(LMF)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.