Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
15 November 2020

7 Makna Ciuman Leher dari Pasangan & Bagaimana Melakukannya

Dicium oleh pasangan adalah hal yang mendebarkan. Tetapi bagaimana ketika ciuman itu dilakukan di leher, tentu semuanya menjadi lebih menggairahkan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Sejujurnya, setiap ciuman yang datang dari pasangan pasti mengandung makna khusus. Jujurlah, pada saat terjadi sesuatu dan kita marah terhadap pasangan, maka ciuman sering kali menjadi senjata utama untuk memulihkan situasi.

Terlebih lagi ketika ciuman itu mendarat di leher. Sebesar apa kemarahan dan semenjengkelkan apa pasangan, ciuman leher membuat Anda berpikir 'kenapa dia harus melakukannya di situ ketika Anda sedang benar-benar merasa kesal'.

Kebanyakan orang tampaknya memahami bahwa ciuman yang dalam di bibir biasanya merupakan tanda bahwa ada bentuk keintiman atau ketertarikan fisik yang lebih dalam di antara pasangan. Akan tetapi, ada banyak tempat di seluruh tubuh manusia dan leher adalah area sensitif dengan banyak saraf. Hal ini membuat ciuman di leher sangat intens.

Sialnya, ciuman leher dari pasangan bisa membuat Anda bertekuk lutut dan membuatnya tidak mungkin untuk ditolak. Akhirnya, Anda ikut menjadi lepas kendali dan tersesat dalam semua keindahan itu.

Traci Brown, Pakar Bahasa Tubuh dan Penulis Persuasion Point: Body Language and Speech for Influence, mengatakan hal yang sama yaitu bagaimanapun leher adalah area sensitif. Jadi ciuman di leher adalah cara seseorang untuk menjadi intim dengan sangat cepat.

"Itu seksi! Tengkuk adalah lekukan tubuh yang indah dan bisa sangat menarik untuk melihat reaksi pasangan Anda. Menggigit, menjilat, dan meniup leher adalah cara yang bagus untuk menggoda pasangan dan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya," ujarnya seperti dikutip dari Cosmopolitan.com.

Baca Juga: 10 Manfaat Mengejutkan Berciuman

7 Arti Ciuman Leher

Manfaat-Ciuman-Hero.jpg

Siapa pun yang pernah merasa senang dicium di leher, tentu tahu bahwa rasanya hampir luar biasa indah. Ya, ini adalah keajaiban dari ciuman leher karena leher adalah zona sensitif seksual. Ciuman leher, bisa membuat dua pihak menjadi terangsang dan gila karena kehilangan kendali atas diri sendiri, berkat sensualitasnya yang memabukkan.

"Pertama, ada banyak ujung saraf di leher, jadi ini akan sangat menyenangkan. Selain itu, ciuman leher adalah ekstensi bercumbu yang super seksi. Pasangan Anda sangat mencintai tubuh Anda dan mereka ingin mencium setiap inci tubuh Anda tersebut.  Ini seperti klitoris tubuh bagian atas," tambahnya.

Anda bisa merinding dan rambut di seluruh tubuh Anda bisa naik selama melakukannya. Ciuman di leher terasa menyenangkan dan bukan hanya karena leher memiliki banyak ujung saraf, tetapi karena ciuman ini bisa berarti banyak hal. Lantas, apa arti atau maksud dari pasangan yang memberikan ciuman leher?

1. Hubungan Romantis

Urutan Zodiak dari yang Paling Romantis Hingga Cuek.jpg

Romansa bisa menjadi jawaban untuk pertanyaan 'apa arti ciuman di leher?'. Dalam hubungan romantis yang stabil, ciuman lembut di leher adalah indikator intim seberapa baik romansa Anda dan pasangan karena ini dapat menciptakan hubungan yang dalam.

Ciuman di leher biasanya hadir dalam banyak skenario saat bermesraan. Dan untuk alasan ini, mendapatkan ciuman leher dari pasangan Anda, biasanya merupakan pertanda dia memiliki perasaan romantis yang sangat kuat untuk Anda.

Ciuman manis ini bisa sedikit menggoda dan bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat diri Anda bersemangat sebelum berhubungan intim secara fisik. Ciuman ini juga sebagai signal bahwa pasangan sangat menginginkan hubungan yang lebih romantis dan hangat.

2. Butuh Seks

bisakah-1x-berhubungan-langsung-hamil.jpg

Mendapatkan ciuman leher dari pasangan bisa sangat menggairahkan, terutama jika dilakukan bersama gerakan fisik lainnya seperti belaian dan pembicaraan yang mengarah pada hal sensitif.

Pasangan biasanya mencium leher Anda saat dia ingin berhubungan intim atau seks dengan Anda dan kemungkinan besar itu akan berhasil. Pergi ke area sensitif ini menunjukkan betapa mereka sangat menginginkan Anda. Lagi pula, hanya sedikit orang yang bisa menolak rayuan pasangannya saat mendapatkan ciuman di bagian leher.

Baca Juga: 3 Langkah untuk Kehidupan Seks yang Berkualitas

3. Penuh Nafsu

berhubungan-2-minggu-sebelum-haid-apa-bisa-hamil.jpg

Arti pasangan memberikan ciuman leher bisa saja karena nafsu. Terkadang ciuman leher tidak berarti bahwa pasangan benar menyukai Anda karena bisa jadi itu hanya cara dari mereka yang melihatnya sebagai potensi untuk hubungan. Hal ini mungkin ada hubungannya dengan keinginan fisik yang berlebihan dan murni atau dikenal sebagai nafsu.

Jadi, ciuman leher bisa saja hanya ketegangan seksual antara Anda yang telah mencapai tingkat yang tak tertahankan dan pasangan yang tidak bisa lagi mengendalikan diri.

4. Pernyataan Lebih Dari Teman

mengatasi pasangan posesif 2.jpg

Ciuman di leher bukanlah pertanda persahabatan dan jangan percaya bila seseorang mengatakan bahwa dia melakukannya sebagai tanda persahabatan. Hal ini terlalu intim untuk hanya dijadikan sebagai ikatan persahabatan atau pertemenan.

Saat Anda berteman, seseorang mungkin mencium Anda di dahi atau pipi. Tentu, itu menyenangkan dan membuat Anda merasa menjadi seperti seorang ratu. Akan tetapi jika Anda sekarang mendapatkan ciuman di leher, ketahuilah bahwa semuanya menjadi sedikit lebih serius. Itu pertanda bahwa seseorang melihat Anda lebih dari sekadar teman dan ingin menjadi lebih intim.

Itulah mengapa mendapatkan ciuman ini dari seseorang yang tidak membuat Anda tertarik secara seksual akan membuat Anda merasa aneh. Ini menunjukkan bahwa Anda belum siap untuk melanjutkan ke hubungan yang lebih intim dengan orang tersebut.

5. Menggoda

Ramalan Percintaan Zodiak di Bulan Oktober 2020, Makin Mesra atau Dingin.jpg

Ciuman di leher akan mendapatkan reaksi karena sensasi kuat yang dibawanya. Jadi, sangat mungkin ketika pasangan Anda sedang merasa senang, mereka akan ingin memberi Anda ciuman di leher dengan bercanda hanya untuk menggoda.

Baca Juga: 5 Cara Menyelesaikan Konflik dalam Hubungan

6. Menunjukan Kasih Sayang

Pasangan Beda Negara Wajib Baca 9 Tips Ini!

Seseorang yang mencoba membuktikan bahwa dia adalah orang yanh penuh kasih sayang, dapat mencium leher Anda untuk menyampaikan pesannya. Meskipun ada cara lain untuk menunjukkan kasih sayang, ciuman di leher membuatnya lebih pribadi.

Itulah sebabnya banyak pasangan jangka panjang melakukannya, meski hal ini bisa juga terjadi pada pasangan yang baru memulai perjalanan cinta mereka. Jadi, ketika seorang pria datang dan memeluk Anda dari belakang sebelum mencium leher Anda, ketahuilah bahwa dia menyayangi Anda.

7. Tidak Ingin Keintiman Emosional

11 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berhubungan Intim

Walaupun ciuman di leher bisa menjadi seksi dan penuh nafsu, tetapi ciuman ini ternyata juga bisa menjadi tanda sesuatu yang mungkin tidak Anda sukai. Tentu, ciuman di leher adalah tanda mati bahwa orang tersebut menginginkan keintiman fisik.

Namun, ketika Anda mendapatkan banyak ciuman di leher dan hampir tidak ada ciuman di bibir Anda, ketahuilah bahwa itu mungkin pertanda bahwa orang tersebut takut akan keintiman emosional.

Ini tentu akan menyebalkan, terutama jika Anda merasa terikat secara emosional dengan orang itu. Jadi, jawaban atas pertanyaan 'apa arti ciuman di leher?'  bukanlah semua hal yang selalu ingin Anda dengar.

Baca Juga: Ingin Pernikahan Anda Lebih Intimate? Begini Caranya

Cara Melakukan Ciuman Leher

tips memberikan ciuman mesra pada suami hero

Emily Morse, PhD, Host radio show SiriusXM dan Podcast Sex With Emily membeberkan bagaimana caranya pasangan atau pria melakukan ciuman leher. Dia mengatakan bahwa pria harus memulainya dengan pelan dan pelan atau tepat di atas bahu. Mulailah dengan berciuman secara lembut dan pastikan agar bibir basah.

“Beralih antara ciuman ringan dan sedikit lidah, lalu tiup area leher itu untuk merangsang semua ujung saraf wanita Anda. Lakukan proses yang sama tepat di bawah telinganya," katanya.

Jika ini pertama kalinya Anda memberi atau menerima ciuman leher, Anda mungkin merasa gugup. Akan tetapi, ketika Anda sudah menguasainya dan mendapatkannya dari orang yang tepat, Anda akan menikmati setiap momennya.

Anda bisa mencium pasangan Anda dengan lembut di leher. Biarkan dia merasakan napas hangat Anda di lehernya saat Anda menciumnya. Sebelum Anda masuk dengan mulut, belai lehernya dengan lembut, lalu hiruplah dengan menggoda sebelum Anda menciumnya.

Hembusan di leher bisa menjadi godaan yang sangat romantis bagi pasangan Anda. Mulut terbuka memberi mereka kenikmatan yang lebih besar dan lidah akan membantu meningkatkan kenikmatan yang dirasakan pasangan Anda.

Tentunya, Anda selalu bisa menanyakan apa yang lebih disukai pasangan Anda untuk memberikan ciuman terbaik. Bagaimanapun, komunikasi sangat penting dalam hubungan apa pun.

Selain itu, Anda juga dapat memperhatikan bagaimana mereka menanggapi dan berpegang pada apa yang tampaknya paling mereka nikmati. Misalnya, beberapa orang suka sedikit mengunyah.

Jika Anda tahu mereka menyukai cupang, Anda dapat menggunakan gigi Anda jika Anda tahu mereka tidak akan keberatan dengan cupang. Tapi apa pun yang Anda lakukan, pastikan Anda tidak merusak kulit pasangan Anda.

Mengisap kulit juga terasa luar biasa bagi sebagian orang, apalagi jika dilakukan secara sensual dan sengaja untuk meningkatkan gairah. Tengkuk (bagian tepat di bawah rambut di belakang leher) adalah tempat paling sempurna karena sangat sensitif.

Selain itu, ciuman di dekat bahu atau di bawah dagu juga akan memberikan kesan yang tidak kalah luar biasa. Namun, tetaplah ingat bahwa di mana pun Anda mencium pasangan, kuncinya adalah memperhatikan.

"Apakah mereka bergerak mendekati Anda atau menjauh? Apakah napas mereka terengah-engah atau mereka mencoba untuk tidak tertawa karena mereka geli? Sesuaikan pendekatan Anda dengan pasangan dan Anda tidak boleh ketinggalan," saran Morse.

Baca Juga: Rahasia Capai Puncak Kenikmatan Tanpa Hubungan Intim

Artikel Terkait