Event

9 Agustus 2021

Ulang Tahun ke-8, SIRCLO Bagikan Paket Kebutuhan Rumah Tangga kepada 1.000 Anggota Keluarga Nakes

SIRCLO gandeng 28 brand untuk bantu keluarga nakes
placeholder

Foto: dok SIRCLO

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

E-commerce enabler SIRCLO baru saja berulang tahun yang ke-8. Untuk merayakannya, SIRCLO mendistribusikan lebih dari 800 paket kebutuhan rumah tangga dan sanitasi untuk keluarga para tenaga kerja (nakes).

SIRCLO memahami bahwa para nakes adalah support system terpenting untuk Indonesia agar bisa keluar dari pandemi COVID-19. Karenanya, SIRCLO pun menyalurkan produk tersebut untuk anggota keluarga nakes yang tersebar di wilayah Tangerang Selatan.

“Keluarga nakes merupakan support system terpenting bagi nakes sehingga turut memegang peran penting selama pandemi COVID-19. Dengan mendukung anggota keluarga, SIRCLO berharap juga bisa turut mendukung para nakes dalam perjuangan mereka membantu pasien-pasien COVID-19 di tengah masa yang menantang ini,” ujar Rinaldi Tjhin, Chief Services Officer SIRCLO.

Demi membantu sekaligus mengapresiasi para nakes, SIRCLO pun menggandeng dan memberdayakan jaringannya. Kerjasama dengan brand rekanan hingga ke logistik serta pengiriman pun dilakukan agar bisa membantu keluarga Nakes yang merupakan salah satu komunitas paling rentan di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: 13 Lokasi dan Link Pendaftaran Vaksin COVID-19 untuk Ibu Hamil di Jabodetabek, Catat!

28 Brand Dukung SIRCLO dalam Gerakan #ShareInfinitely

Ulang Tahun SIRCLO

Foto: dok.SIRCLO

Ada 28 brand yang mendukung dan berpartisipasi dalam gerakan ini, yakni: Ajinomoto, AQUA, Bodrexin, Cap Panda, Cap Kaki Tiga, Carex, Charm, Enesis, Falmed, Frisian Flag, Goon, Hemaviton, Instance Hand Sanitizer, Kino, Kodomo, Kokola, Kopi Luwak, Marina, Mustika Ratu, My Baby, Nabati, Paseo, Pigeon, Segar Dingin, Sukanda Djaya, Tefal, Vinda, dan Yeo's.

Rinaldi pun menjelaskan bahwa SIRCLO memahami bahwa nakes memiliki tanggung jawab tak hanya menjaga kesehatan pasien, namun juga keluarganya di rumah.

“Sejak masa pandemi, kami memproses lonjakan kebutuhan produk sanitasi oleh konsumen dari seluruh Indonesia. Tidak sedikit dari pesanan tersebut ditujukan kepada para tenaga kesehatan yang tengah berjuang di garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Tentunya nakes memiliki tanggung jawab tidak hanya kepada pasien, tapi juga kepada keluarganya yang perlu dilindungi. Melihat fakta ini, kami berinisiatif mengajak partner brand SIRCLO untuk bergotong royong saling membantu meringankan beban mereka lewat program #ShareInfinitely,” ujar Rinaldi.

Sementara itu, Vera Galuh Sugijanto, selaku VP General Secretary Danone Indonesia pun mengungkapkan alasan keikutsertaan Danone dalam program yang dicetuskan oleh SIRCLO.

Baca Juga: 95 Lokasi dan Link Pendaftaran Vaksin COVID-19 di Wilayah DKI Jakarta, Catat!

“Keikutsertaan Danone Indonesia dalam program ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian kami atas penanganan pandemi COVID-19. Danone Indonesia senantiasa mendukung upaya untuk mengatasi COVID-19 sejak awal pandemi melalui berbagai inisiatif, seperti penyediaan hidrasi berkualitas AQUA," jelas Vera.

Di sisi lain, Florence Cleonora, selaku Public Relations PT. Kino Indonesia Tbk. mengungkapkan antusiasme perusahaannya untuk membantu SIRCLO dan turut membantu keluarga nakes.

"Sama-sama memiliki peran untuk pemulihan bangsa Indonesia, PT Kino Indonesia Tbk mendukung SIRCLO dalam kegiatan #ShareInfinitely dengan mendonasikan total 4.440 produk hand sanitizer dan produk minuman untuk para tenaga medis di Tangerang. Kino Indonesia berharap peran ini dapat bermanfaat dan membantu pemulihan bangsa Indonesia untuk hidup yang lebih bersih dan sehat terutama di era new normal ini dan pasca pandemi," ungkap Florence.

1.000 Anggota Keluarga Nakes Menerima Paket Bantuan SIRCLO

ulang tahun SIRCLO

Foto: dok. SIRCLO

Secara keseluruhan, ada 1.000 anggota keluarga nakes yang sudah menerima paket bantuan dari SIRCLO. Tak memberikannya secara sembarangan dan penyalurannya tepat sasaran, program ini difasilitasi oleh puskesmas dan rumah sakit rekanan SIRCLO dan juga Orami.

Rekanan Puskesmas dan rumah sakit yang turut membantu adalah RS Premier Bintaro, RS Bina Medika Bintaro, RS EMC Tangerang, RS Siloam Tangerang, Eka Hospital BSD, serta Puskesmas Kutai dan Puskesmas Tajur dan juga anggota komunitas Orami yang resmi terdaftar sebagai nakes.

Mengenai gerakan ini, dr. Meirda Retna Kencana selaku Kepala IGD Rumah Sakit EMC Tangerang mengungkapkan betapa berartinya program seperti ini bagi para nakes.

"Gerakan ini sangat berarti karena dengan adanya perhatian dari SIRCLO, kami merasa sangat bersyukur dan semakin bersemangat untuk menjalankan tugas dan kewajiban kami. Nampaknya perjalanan ini masih panjang, namun kami berharap semoga pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dan kita semua selalu diberikan kesehatan serta keselamatan," jelas dr. Meirda.

Rinaldi sendiri menjelaskan SIRCLO sendiri merasa senang bisa turut membantu para nakes. Tak hanya itu, gerakan yang dilakukan oleh SIRCLO ini pun tak hanya ditunjukkan dalam bentuk materi saja.

Baca Juga: 43 Lokasi dan Link Pendaftaran Vaksin COVID-19 di Wilayah Tangerang, Catat dan Segera Daftar!

Program #ShareInfinitely sendiri adalah bentuk dukungan mental SIRCLO untuk anggota tenaga kerja kesehatan yang khawatir terhadap tingginya risiko penularan COVID-19.

Mewakili SIRCLO, Rinaldi pun berharap gerakan ini bisa melahirkan lebih banyak inisiatif yang mendukung komunitas rentan di tengah pandemi COVID-19.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait