Rupa-rupa

26 April 2021

Curhatan Istri Awak KRI Nanggala-402 yang Tengah Hamil, Masih Berusaha Yakin Sang Suami Akan Kembali

Janin dalam kandungan Mita menendang-nendang, tampak ingin bertemu Sang Ayah
placeholder

Foto: instagram.com/mitasofiak

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Kapal selam KRI Nanggala-402 dipastikan tenggelam di perairan utara Bali. Kapal selam buatan Jerman itu diketahui terbelah menjadi tiga bagian.

Adapun 53 personel yang berlayar dengan KRI Nanggala-402 dipastikan telah gugur, berdasarkan bukti-bukti otentik yang ada.

Kini, status 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata dinyatakan on eternal patrol, sebuah istilah kemaritiman yang berarti "pergi untuk tugas patroli selamanya".

Kepergian 53 personel ini tentu saja meninggal duka bagi hampir seluruh masyarakat Indonesia, terutama keluarga, rekan, dan teman terdekat.

Salah satu anggota keluarga yang paling berduka adalah Mita Sofia, istri dari Sertu Bah Yoto Eki Setiawan yang merupakan salah satu dari 53 awak kapal selam yang menghilang.

Di sejumlah postingan media sosialnya, wanita tersebut mencurahkan kekhawatirannya akan sang suami. Dalam video TikTok, Mita pun meminta netizen untuk ikut mendoakan suaminya dan seluruh kru kapal selam Nanggala-402, sebelum dipastikan gugur.

Baca Juga: Mengenang Sosok Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182 yang Sempat Minta Maaf Sebelum Berangkat

1. Mendapatkan Banyak Simpati

Viral di berbagai media sosial, terutama TikTok, Mita menunjukkan foto-foto dirinya bersama Sang Suami, sekaligus tangkapan layar pesannya kepada Sang Suami yang belum berbalas sampai saat ini, seperti yang dikutip dari Detik.com.

Dalam percakapan itu, Mita mengutarakan kekhawatiran dan harapannya. Wanita tersebut menanyakan kapan Eki bisa membalas pesannya sekaligus memberikan semangat.

"Warga tiktok minta bantuan doa buat suami dan seluruh crew kapal selam nanggala-402 #prayfornanggala402," tulisnya.

Tengah dalam kondisi hamil, dikatakan bila bayi dalam perutnya mencari Sang Ayah dengan menendang-nendang hingga membuat perut Mita nyeri. Ia kemudian menunjukkan baby bump-nya yang membuat netizen semakin simpati.

"Lagi hamil ya Allah jadi sedih, semoga ada mukjizat dari Allah SWT, aamiin," terang Mita yang sempat harapkan keajaiban dari kasus KRI Nanggala-402.

Baca Juga: Faisal Rahman, YouTuber Sekaligus Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Sempat Tulis Pesan Terakhir Sebelum Take Off

2. Ungkapan Duka dari Warganet

Baru menikah pada 20 November 2020 dan tengah mengandung, Mita mendapatkan banyak dukungan dan doa dari warganet.

Di foto yang diunggah Mita saat akad nikah, ia sangat berbahagia dan menulis caption:

"Menikah adalah jatuh cinta pada orang yang sama setiap harinya. Engkau mengetahui ia tak sempurna, dan ia pun tahu kau tak sempurna, namun tetap memilih bersama. Karena menikah adalah menjemput janji-Nya yang sempurna💖."

Pada foto yang diunggah 13 pekan yang lalu, dibanjiri ucapan duka dari warganet yang mengatahui kisah tersebut, hingga rekan Mita dan Suami.

Setidaknya ada 33 ribu lebih orang menyukai video tersebut dan unggahan tersebut mendapatkan ribuan komentar.

Baca Juga: Keluarga Yakin Diego Mamahit Co-Pilot Sriwijaya Air SJ182 Selamat, Ungkap Ia Tak Akan Berangkat Bila Pesawat Rusak

3. Berbahagia dengan Sang Suami

Dari unggahannya, diketahui Mita dan Suami tidak lama menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

Meski begitu, Mita merasa sangat bahagia dengan kehadiran suaminya yang menjadi awak KRI Nanggala-402.

Unggahan terakhir Mita di Instagram Stories-nya, ia masih berusaha yakin kalau Sang Suami akan kembali. Bahkan Mita sempat merasa keberatan pada unggahan akun gosip yang dianggapnya tidak menghormati dan menghargai keluarga korban.

Tetap kuat dan sehat Mbak Mita!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait