Selebriti

6 Juli 2021

Daftar Artis yang Positif COVID-19 di 2021, Terbaru Ada Alice Norin yang Harus Jauh dari Kedua Anak dan Suaminya

Alice tetap memompa ASI untuk diberikan kepada anak keduanya yang kini berusia 9 bulan
placeholder

Foto: Instagram.com/alicenorin

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Sudah setahun lebih sejak COVID-19 menyerang dunia, dan telah memakan banyak korban jiwa. Hingga saat ini, masih banyak yang terinfeksi, salah satunya para artis yang positif COVID-19.

Meskipun pemerintah tengah menggalakan program vaksinasi COVID-19, namun beberapa artis masih ada yang terjangkit virus tersebut, bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

Mau tahu siapa saja artis yang positif COVID-19 di tahun 2021? Ini daftarnya!

1. Alice Norin

alice norin

Foto: Instagram.com/alicenorin

Alice Norin menambah panjang daftar selebriti yang terpapar COVID-19. Ibu dua anak itu membagikan kabar tersebut lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Ia mengunggah sebuah video yang menunjukkan hasil tes positif COVID-19.

"Kena juga guys. Kemungkinan sudah dua mingguan, tapi baru + sekarang. Aku udah vaksin 2x. Gejala ringan, demamnya paling tinggi kemarin 37,5, badan kemarin sempet nyeri, sakit kepala, radang, tapi overall masih ok," tulis Alice pada Senin, 28 Juni 2021.

Yang membuat Alice sedih adalah karena ia harus berpisah dengan semua orang di rumahnya dan menjalankan isolasi mandiri di kamar. Ia mengaku hanya bisa melihat suami dan anak-anaknya dari jauh.

Meskipun dalam kondisi positif COVID-19, Alice tetap berusaha memberikan nutrisi terbaik untuk anaknya. Ia tetap memompa ASI untuk anak keduanya yang kini berusia 9 bulan.

Baca Juga: Dari Persatuan Dokter Emergensi Indonesia, Ini Panduan Mencuci Tangan untuk Hindari Virus COVID-19

2. Nadila Ernesta

186496904_490059212045773_2025751240600156440_n.jpg

Foto: Instagram.com/nadila_ernesta

Artis lain yang dikonfirmasi terpapar COVID-19 adalah Nadila Ernesta. Istri dari drummer Netral, Eno. Tidak sendirian, anak kedua Nadila pun dikonfirmasi positif COVID-19. Keduanya kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ia membagikan aktvitasnya selama menjalani isolasi mandiri di akun Instagram pribadinya. Ia juga mengingatkan kepada semua orang untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Buat semuanya yuk kita jaga buat sama-sama….mending di rumah aja,ikutin semua protokol yang ada….dan buat yang masih harus kerja diluar selalu pake masker dan cuci tangan 🥰…buat temen-temen yang sama-sama berjuang untuk sembuh,semangat terus pasti kita bisa lewatin ini semua," tulisnya.

3. Steven Kaligis

steven kaligis meninggal dunia karena covid.jpg

Foto: Instagram.com/stevenandcoconuttreez

Industri musik Tanah Air kembali berduka, kali ini kabar kurang menyenangkan datang dari musisi Steven N. Kaligis.

Pria yang dikenal namanya melalui band Steven & Coconuttreez tersebut diketahui tutup usia pada Selasa, 22 Juni 2021.

Melansir akun sosial media resmi Steven & Coconuttreez di Instagram, pria yang akrab disapa Tepeng itu dikabarkan terjangkit virus corona sehingga membuat penyakit yang dideritanya semakin berbahaya.

Keluarga band Coconuttreez pun meminta maaf jika Steven memiliki salah dan memohon doa agar Steven diberi tempat terbaik, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

4. Bunga Citra Lestari

BCL Positif COVID-19.png

Foto: Instagram/bclsinclair

Hampir setahun lamanya ditinggal Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya, kini ia harus menerpa 'cobaan' lain. Pelantun lagu "Cinta Sejati" ini mengonfirmasi dirinya terinfeksi COVID-19.

Hal ini diketahui dari unggahan foto dan caption di sosial Instagramnya pada Senin, 14 Juni 2021 malam. Fotonya menampilkan ia sedang memakai masker dan sedang diperiksa oleh salah satu tenaga medis.

Caption yang ditulisnya yakni berbunyi:

"Just got my results back today and tested positive for corona virus.. I’m in self isolation now and insya Allah will fully recover soon.. I encourage everyone to take all the steps to stay safe and healthy..

Please take care of yourself and your loved ones.. Build up your immune system and do take this seriously.. I’ll see you soon.. "

Tampak kolom komentar dibanjiri oleh dukungan dari para sahabat dan rekan selebritis.

5. Atta Halilintar

Atta Halilintar Positif COVID-19.png

Foto: Instagram/attahalilintar

Beberapa bulan lalu, YouTuber Atta Halilintar sempat menjalani isolasi di rumah karena infeksi COVID-19. Bahkan, ia diketahui pernah merasakan dua kali terkena virus Corona.

"YA ALLAH Shock!! aku Positif C0V1D-19 lagi untuk kedua kalinya.. setelah swab test untuk besok kerja terbang ke solo.. ternyata hasilnya positif," tulis Atta Halilintar dalam unggahan Instagramnya April lalu.

Setelah melewati cobaan itu, kini ia telah dinyatakan sembuh dan kembali berakivitas normal.

Baca Juga: Biaya Melahirkan Kena Pajak, Dana Persalinan di RS Swasta Bisa Membengkak!

6. Mona Ratuliu

Mona Ratuliu dan Keluarga Positif COVID-19.png

Foto: Instagram/monaratuliu

Tak hanya itu, virus Corona juga menyerang keluarga Mona Ratuliu. Mona Ratuliu dan sang suami, Indra Brasco terinfeksi COVID-19 beberapa minggu lalu.

Mona bercerita, awalnya hanya sang suami yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kemudian setelah melalukan test, Mona juga positif COVID-19.

"Karena baru Indra yang positif akhirnya dia isolasi mandiri (isoman) di kamar. Sementara kita keluarga memisahkan diri. Indra enam hari di kamar awalnya nggak ada gejala," kata Mona dalam YouTube MIC Mona Indra Channel.

7. Agus Ringgo

Agus Ringgo Positif COVID-19.png

Foto: Instagram/ringgoagus

Selang beberapa minggu setelah vaksinasi COVID-19, Ringgo Agus terkonfirmasi positif COVID-19.

"Vaksin ke dua ditanggal 30 Maret lalu!!! Mudah2an ada efeknya jadi hanya gejala ringan aminnn," tulisnya di Instagram.

Diketahui ia menjalani isolasi di rumah sakit selama 8 hari dengan gejala yang ringan.

Istri dan anak-anak turut mendukung kesembuhan Ringgo dengan mengirimkan rangkaian bunga dan balon.

"Kiriman dr anak2 yg ga mungkin diterima dikamar rs karna kegedean, makasih bejor dan marsonooo... bojo saatnya aku pulang nanti aku yakin kurusan 2 ato 3kg dr sebelumnya, akan terlihat lbh aduhay dan sintal... nantikan aku dgn penuh gairah ya..." ungkapnya.

8. Paula Verhoeven

Paula 2.PNG

Foto: Instagram/paula_verhoeven

Paula Verhoeven yang tengah mengandung anak kedua, baru-baru ini baru tahu kalau kemungkinan besar ia terpapar COVID-19.

Ketika menjalani tes darah disertai tes antibodi trimester kehamilan, dokter menduga kalau Paula pernah terinfeksi virus ini, namun lolos saat dites karena hasilnya negatif.

Ibu satu anak itu pun heran karena selama ini dia belum pernah dinyatakan positif COVID-19 dan menerima vaksin.

Apalagi, ia juga rajin melaksanakan protokol kesehatan dan rutin melakukan tes swab.

Karena hal tersebut, Paula langsung mengkhawatirkan kondisi janin yang dikandungnya. Beruntung, jawaban sang dokter membuat perasaannya lega.

Baca Juga: Viral Lansia Meninggal Setelah Divaksin COVID-19 di Makassar, Simak Faktanya!

9. Ashanty

ashanty bali 5.jpg

Foto: Instagram/ashanty_ash

Ashanty juga menjadi artis yang positif COVID-19 pada awal tahun ini bahkan sempat kritis karena Ashanty memiliki penyakit autoimun yang memperburuk keadaannya.

Namun, kini Ashanty sudah sehat kembali dan tengah sibuk dengan persiapan pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar.

10. Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Dinda Hauw positif COVID-19 saat hamil.jpg

Foto: Instagram/dindahw

Dinda Hauw yang tengah mengandung dan juga suaminya, Rey Mbayang juga jadi artis yang positif COVID-19 beberapa waktu lalu.

Dinda yang tengah mengandung, serta Ray kini menjalani isolasi mandiri.

Saat memberitahukan kalau dirinya terjangkit COVID-19, selain meminta doa, Dinda mengingatkan untuk menjaga kesehatan, minum vitamin, dan juga melakukan protokol kesehatan.

11. Fanny Fabriana

fanny4.jpg

Foto: Instagram/fannyfabriana

Aktris dan model Fanny Fabriana mengumumkan bahwa dia sekeluarga positif COVID-19 di Instagram pada 3 Januari 2021.

Tak hanya kerabat, para pekerja di rumahnya juga terpapar virus Corona.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Fanny sempat merasakan gejala pada 20 Desember 2020. Dia mengalami pusing, demam, badan menggigil dan kehilangan indra penciuman serta pengecap.

Awalnya dia mengira terkena infeksi saluran kemih, sebelum akhirnya tes PCR dan hasilnya positif.

"Assalamualaikum, part 1. Aku, Zacky, Kimora, Kaiza, Dylan, Mamaku dan para pekerja, kita semua "positif" dan lagi berjuang dari Covid 19. Sudah 2 minggu ini isolasi mandiri dirumah," tulisnya kala itu.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Putuskan Mudik 2021 Dilarang

12. Boy William

Boy William Bertunangan dengan Karen Vendela, Ini Potretnya! 06.jpg

Foto: Instagram/boywilliam17

Boy William mengungkapkan bahwa dirinya terinfeksi COVID-19 pada akhir 2020. Sakit yang diderita presenter dan YouTuber ini cukup lama, karena ia harus berjuang melawan virus ini selama tiga minggu.

Saat hari pertama positif Corona, artis yang positif COVID-19 ini mengaku tak merasakan gejala apa pun. Namun, beberapa hari kemudian, badannya merasa tak enak.

"Awal ngerasa nggak ada gejala, diam saja di rumah, minum vitamin, obat China. Beli sendiri nggak pakai resep dokter. Terus kok makin parah ya gejalanya semakin timbul. Bukan salah obat ya, mungkin karena kecapekan badan gue nggak bisa ngelawan, mungkin di saat imun gue jelek," ungkapnya di channel YouTube The Hermansyah A6.

Gejala yang dialaminya mulai dari batuk parah, sulit bicara dan sakit pada paru-paru. Saat diperiksakan ke dokter, tubuhnya dinyatakan dalam kondisi berbahaya.

Boy William menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta dan dinyatakan negatif setelah tiga minggu perawatan.

13. Ari Lasso

ari lasso.jpg

Foto: Instagram/ari_lasso

Ari Lasso mengungkap pernah terinfeksi virus corona pada awal tahun 2021.

Menjadi artis yang positif COVID-19, mantan vokalis Dewa-19 ini pun absen jadi juri Indonesian Idol. Dia juga mengatakan ada dua anggota timnya yang juga terpapar virus corona namun mengalami gejala berbeda.

Ari sendiri merasakan demam tinggi yang naik-turun, kehilangan indra penciuman dan pengecap, nyeri di seluruh tubuh, serta gangguan pada pernapasan dan darah.

Setelah sembuh, Ari Lasso masih terkena dampak dari virus Corona. Ia mengalami fibrosis paru atau infeksi pada paru-paru.

Baca Juga: Randy Pangalila dan Chelsey Frank Resmi Jadi Orang Tua Baru, Simak 5 Potret Anak Pertamanya!

14. Donna Agnesia

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

Foto: Instagram/dagnesia

Donna Agnesia didiagnosa positif COVID-19 pada 21 Januari 2021 dari hasil tes PCR.

Beruntung, ia hanya mengalami gejala ringan seperti pilek dan pusing. Donna pun tidak mengalami demam dan saturasi oksigennya bagus.

Meski begitu dirinya harus tetap menjalani isolasi mandiri selama 11 hari. Istri Darius Sinathrya ini dinyatakan negatif pada 2 Februari 2021.

15. Roy Marten

hero gading marten roy marten

Foto: google.com

Aktor senior Roy Marten mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona, melalui Instagram pada 8 Februari 2021. Ayah Gading Marten ini mendapatkan penanganan di rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Pada hari Selasa (16/2/2021) lalu, dia mengumumkan hasil tes PCR negatif dan sudah diperbolehkan pulang. Roy Marten pun memberikan apresiasi kepada para staf kesehatan yang merawatnya selama sakit.

16. Chef Juna

juna rorimpandey

Foto: google.com

Chef Juna juga menjadi artis yang positif COVID-19 pada Januari 2021.

Hal ini diketahui karena Juna meminta maaf kepada Sang Kekasih, karena tidak bisa merayakan ulang tahun kekasihnya, sebab ia tengah dirawat.

Baca Juga: Drama Komika Kiky Saputri yang Diduga Sindir Sule, Simak Faktanya

17. Soraya Abdullah

soraya abdulah kompas.jpg

Foto: Instagram/_ummi_pipik_

Soraya Abdullah juga terpapar COVID-19 pada awal tahun ini dan meninggal dunia dengan status positif COVID-19. Soraya merupakan artis tahun 90-an yang sangat dekat dengan Umi Pipik.

Itu dia Moms, daftar artis yang positif COVID-19.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait