Selebriti

SELEBRITI
26 Maret 2021

Paula Verhoeven Kaget Pernah Terpapar Corona, Ini Daftar Artis yang Positif COVID-19 di 2021!

Dinda Hauw juga terinfeksi COVID-19 saat sedang hamil
placeholder

Foto: instagram.com/dindahw/paula_verhoeven

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Sudah setahun lebih sejak COVID-19 menyerang dunia, dan telah memakan banyak korban jiwa. Hingga saat ini, masih banyak yang terinfeksi, salah satunya para artis yang positif COVID-19.

Meskipun pemerintah tengah menggalakan program vaksinasi COVID-19, namun beberapa artis masih ada yang terjangkit virus tersebut.

Mau tahu siapa saja artis yang positif COVID-19 di tahun 2021? Ini daftarnya!

1. Paula Verhoeven

Paula 2.PNG

Paula Verhoeven yang tengah mengandung anak kedua, baru-baru ini baru tahu kalau kemungkinan besar ia terpapar COVID-19.

Ketika menjalani tes darah disertai tes antibodi trimester kehamilan, dokter menduga kalau Paula pernah terinfeksi virus ini, namun lolos saat dites karena hasilnya negatif.

Ibu satu anak itu pun heran karena selama ini dia belum pernah dinyatakan positif COVID-19 dan menerima vaksin.

Apalagi, ia juga rajin melaksanakan protokol kesehatan dan rutin melakukan tes swab.

Karena hal tersebut, Paula langsung mengkhawatirkan kondisi janin yang dikandungnya. Beruntung, jawaban sang dokter membuat perasaannya lega.

Baca Juga: Viral Lansia Meninggal Setelah Divaksin COVID-19 di Makassar, Simak Faktanya!

2. Ashanty

ashanty bali 5.jpg

Ashanty juga menjadi artis yang positif COVID-19 pada awal tahun ini bahkan sempat kritis karena Ashanty memiliki penyakit autoimun yang memperburuk keadaannya.

Namun, kini Ashanty sudah sehat kembali dan tengah sibuk dengan persiapan pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar.

3. Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Dinda Hauw positif COVID-19 saat hamil.jpg

Dinda Hauw yang tengah mengandung dan juga suaminya, Rey Mbayang juga jadi artis yang positif COVID-19 beberapa waktu lalu.

Dinda yang tengah mengandung, serta Ray kini menjalani isolasi mandiri.

Saat memberitahukan kalau dirinya terjangkit COVID-19, selain meminta doa, Dinda mengingatkan untuk menjaga kesehatan, minum vitamin, dan juga melakukan protokol kesehatan.

4. Fanny Fabriana

fanny4.jpg

Aktris dan model Fanny Fabriana mengumumkan bahwa dia sekeluarga positif COVID-19 di Instagram pada 3 Januari 2021.

Tak hanya kerabat, para pekerja di rumahnya juga terpapar virus Corona.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Fanny sempat merasakan gejala pada 20 Desember 2020. Dia mengalami pusing, demam, badan menggigil dan kehilangan indra penciuman serta pengecap.

Awalnya dia mengira terkena infeksi saluran kemih, sebelum akhirnya tes PCR dan hasilnya positif.

"Assalamualaikum, part 1. Aku, Zacky, Kimora, Kaiza, Dylan, Mamaku dan para pekerja, kita semua "positif" dan lagi berjuang dari Covid 19. Sudah 2 minggu ini isolasi mandiri dirumah," tulisnya kala itu.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Putuskan Mudik 2021 Dilarang

5. Boy William

Boy William Bertunangan dengan Karen Vendela, Ini Potretnya! 06.jpg

Boy William mengungkapkan bahwa dirinya terinfeksi COVID-19 pada akhir 2020. Sakit yang diderita presenter dan YouTuber ini cukup lama, karena ia harus berjuang melawan virus ini selama tiga minggu.

Saat hari pertama positif Corona, artis yang positif COVID-19 ini mengaku tak merasakan gejala apa pun. Namun, beberapa hari kemudian, badannya merasa tak enak.

"Awal ngerasa nggak ada gejala, diam saja di rumah, minum vitamin, obat China. Beli sendiri nggak pakai resep dokter. Terus kok makin parah ya gejalanya semakin timbul. Bukan salah obat ya, mungkin karena kecapekan badan gue nggak bisa ngelawan, mungkin di saat imun gue jelek," ungkapnya di channel YouTube The Hermansyah A6.

Gejala yang dialaminya mulai dari batuk parah, sulit bicara dan sakit pada paru-paru. Saat diperiksakan ke dokter, tubuhnya dinyatakan dalam kondisi berbahaya.

Boy William menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta dan dinyatakan negatif setelah tiga minggu perawatan.

6. Ari Lasso

ari lasso.jpg

Ari Lasso mengungkap pernah terinfeksi virus corona pada awal tahun 2021.

Menjadi artis yang positif COVID-19, mantan vokalis Dewa-19 ini pun absen jadi juri Indonesian Idol. Dia juga mengatakan ada dua anggota timnya yang juga terpapar virus corona namun mengalami gejala berbeda.

Ari sendiri merasakan demam tinggi yang naik-turun, kehilangan indra penciuman dan pengecap, nyeri di seluruh tubuh, serta gangguan pada pernapasan dan darah.

Setelah sembuh, Ari Lasso masih terkena dampak dari virus Corona. Ia mengalami fibrosis paru atau infeksi pada paru-paru.

Baca Juga: Randy Pangalila dan Chelsey Frank Resmi Jadi Orang Tua Baru, Simak 5 Potret Anak Pertamanya!

7. Donna Agnesia

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

Donna Agnesia didiagnosa positif COVID-19 pada 21 Januari 2021 dari hasil tes PCR.

Beruntung, ia hanya mengalami gejala ringan seperti pilek dan pusing. Donna pun tidak mengalami demam dan saturasi oksigennya bagus.

Meski begitu dirinya harus tetap menjalani isolasi mandiri selama 11 hari. Istri Darius Sinathrya ini dinyatakan negatif pada 2 Februari 2021.

8. Roy Marten

hero gading marten roy marten

Aktor senior Roy Marten mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona, melalui Instagram pada 8 Februari 2021. Ayah Gading Marten ini mendapatkan penanganan di rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Pada hari Selasa (16/2/2021) lalu, dia mengumumkan hasil tes PCR negatif dan sudah diperbolehkan pulang. Roy Marten pun memberikan apresiasi kepada para staf kesehatan yang merawatnya selama sakit.

9. Chef Juna

juna rorimpandey

Chef Juna juga menjadi artis yang positif COVID-19 pada Januari 2021.

Hal ini diketahui karena Juna meminta maaf kepada Sang Kekasih, karena tidak bisa merayakan ulang tahun kekasihnya, sebab ia tengah dirawat.

Baca Juga: Drama Komika Kiky Saputri yang Diduga Sindir Sule, Simak Faktanya

10. Soraya Abdullah

soraya abdulah kompas.jpg

Soraya Abdullah juga terpapar COVID-19 pada awal tahun ini dan meninggal dunia dengan status positif COVID-19. Soraya merupakan artis tahun 90-an yang sangat dekat dengan Umi Pipik.

Itu dia Moms, daftar artis yang positif COVID-19.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait