Fashion & Beauty

6 Agustus 2021

Daftar Parfum Termahal di Dunia dan Indonesia, Mana yang Moms Sukai?

Moms, ingin tahu parfum termahal di dunia dan di Indonesia? Berikut ini daftarnya, ya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Widya Citra Andini

Bagi Moms penyuka wewangian, pernah punya keinginan untuk membeli parfum termahal? Wanita identik dengan wangi parfum untuk menjaga aroma tubuh tetap segar.

Parfum tidak hanya akan menjaga aroma tubuh kita menjadi wangi seharian, tapi juga menambah rasa percaya diri untuk beraktivitas.

Setiap tahunnya, terdapat deretan parfum termahal baik di dunia atau di Indonesia. Jika Moms mempunyai budget lebih, tidak ada salahnya berinvestasi untuk membeli parfum tersebut.

Terpenting, memilih wangi parfum harus yang disukai dan cocok dengan kepribadian Moms.

Jadi, penasaran apa saja daftar parfum termahal di dunia dan di Indonesia? Berikut ini ulasannya!

Baca Juga: Benarkah Sering Memakai Parfum Wangi Bikin Susah Hamil?

Daftar Parfum Termahal di Dunia

Ada beragam parfum termahal di dunia yang bisa Moms pilih yang datang dari berbagai brand. Tidak asal mahal, parfum ini tentunya memiliki aroma yang menyegarkan, menenangkan, dan wanginya tahan lama.

Dilansir dari laman Luxury Property, berikut ini daftar parfum termahal di dunia, yaitu:

1. JAR Bolt of Lightning

JAR Bolt of Lightning parfum termahal

Foto: pinterest.com

Daftar parfum termahal di dunia yang pertama, yaitu JAR Bolt of Lightning. Produk dihargai sekitar Rp11 juta.

Cukup mencengangkan, bukan? JAR, adalah singkatan dari Joseph Arthur Rosenthal, pembuat perhiasan Amerika yang berbasis di Paris. Lantas, apa saja kelebihan dari parfum ini?

Salah satu parfum termahal di dunia ini memiliki wewangian yang unik dan mahal. Produk ini juga memiliki nuansa bunga yang kuat, seperti bunga oriental, dahlia, dan sedap malam.

Aromanya seperti dedaunan yang basah dan bunga-bunga mekar di udara. Aromanya yang halus, namun menyegarkan. Kemasannya yang praktis juga membuat Moms mudah untuk membawanya ke mana pun.

2. Joy by Jean Patou

Joy by Jean Patou parfum termahal

Foto: fragrancex.com

Rekomendasi parfum termahal di dunia berikutnya, yaitu Joy by Jean Patou. Parfum ini seharga sekitar Rp12 juta. Parfum ini dibuat oleh perancang busana dan pembuat parfum terkenal Prancis Jean Patou.

Saat ini, Jean Patou berada di bawah Procter and Gamble tetapi masih dikenal karena menghasilkan aroma dengan kualitas luar biasa.

Apa saja kelebihan dari produk ini? Kandungan di dalamnya begitu kaya, dan mencakup berbagai varietas mawar dan 10.000 bunga melati.

Joy adalah salah satu karya Patou sebelumnya dan berasal dari tahun 1929. Dilihat dari sejarah dan kepopulerannya hingga saat ini, tidak mengheran kalau produk ini masuk ke dalam daftar parfum termahal di dunia.

Baca Juga: Mengintip Kepribadian Orang dari Wangi Parfum

3. Caron Poivre

Caron Poivre.jpg

Foto: luxuryproperty.com

Brand Caron menjadi rumah parfum Prancis tertua, yang didirikan pada tahun 1904. Caron Poivre menjadi salah satu produk Caron yang kemudian dikenal menjadi salah satu parfum termahal dan termewah di dunia.

Harga dari parfum ini sekitar Rp14 juta dan memiliki aroma yang khas.

Produk ini dirancang oleh mitra bisnis pendiri Ernest Daltroff, Poivre menampilkan botol menakjubkan yang dibuat oleh Baccarat.

Aroma dari Caron Poivre khas, jelas, dan memiliki wewangian pedas yang dominan. Parfum ini hanya tersedia di toko-toko tertentu di seluruh dunia.

Baca Juga: Kenali Ciri Khas Eau de Parfume dan Cara Terbaik Memakainya agar Wangi Seharian

4. Hermes 24 Faubourg

Hermes 24 Faubourg.jpg

Foto: luxuryproperty.com

Jika mendengar kata Hermes, pasti Moms akan langsung terbayang dengan tas kulit mewah dan bergaya, dompet, jam tangan, dan perhiasan kelas atas.

Nah, Hermes juga memiliki produk parfum, yaitu Hermes 24 Faubourg yang dinamai sesuai alamat toko utamanya di Paris.

Parfum ini dipatok senilai sekitar Rp21 juta dan pertama kali dirilis hanya sebanyak 1.000 botol.

Keistimewaannya produk ini masing-masing terbuat dari kristal St. Louis yang indah dan membawa catatan aroma seperti bunga jeruk dan vanila.

5. Chanel Grand Extrait

Chanel Grand Extrait.jpg

Foto: chanel.com

Chanel Grand Extrait masuk ke dalam daftar parfum termahal di dunia. Produk ini dibuat pada tahun 1921 melalui kolaborasi antara Coco Chanel dan pembuat parfum Ernest Beau.

Produk ini memiliki silsilah yang sangat tinggi di dunia wewangian kelas atas.

Dilihat dari kemasan botolnya saja, Chanel Grand Extrait adalah mahakarya desain yang terlihat cukup sederhana. Namun sebenarnya disertai dengan beberapa lapisan kompleksitas artistik.

Ada beragam variasi dari rangkaian parfum Chanel Grand Extrait. Salah satunya yang paling populer, yaitu N°5. Wewangiannya yang langka membuat parfum ini banyak diminati di seluruh dunia.

Sebuah wewangian yang terbentang seperti buket bunga abstrak, N°5 adalah intisari feminitas.

Nada atas Neroli dari Grasse menyatu pada wangi bunga sensual dari dua bahan baku yang luar biasa, May Rose dan Jasmine dari Grasse.

Ada juga Aldehida memberikan kesegaran wewangian sepanjang hari. Harga dari Chanel Grand Extrait dimulai dari Rp 30 juta.

Itulah beberapa pilihan daftar parfum termahal di dunia. Selanjutnya, apakah Moms penasaran dengan daftar parfum termahal di Indonesia? Simak ulasan berikutnya, ya!

Baca Juga: 5 Tips Memilih Wangi Parfum yang Cocok untuk Anda

Daftar Parfum Termahal di Indonesia

Ada banyak pilihan daftar termahal di Indonesia, yang bisa Moms dapatkan. Terdiri dari beragamnya wewangian yang tentunya menjadi daya tarik bagi Moms. Berikut ini daftar parfum termahal di Indonesia, yaitu:

1. Baccarat Rouge 540 by Maison Francis Kurkdjian Paris

Baccarat Rouge 540 by Maison Francis Kurkdjian Paris .jpg

Foto: franciskurkdjian.com

Jika mendengar tentang parfum Baccarat Rouge 540, tentunya sudah tidak asing lagi, ya, Moms. Kepopuleran parfum ini di Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, parfum ini juga banyak diminati dari berbagai kalangan selebriti Indonesia.

Baccarat Rouge 540 eau de parfum lahir dari pertemuan antara Maison Francis Kurkdjian dan Baccarat untuk merayakan ulang tahun ke-250 produsen kristal.

Dari segi wangi, aroma kayu yang dilepaskan terasa sangat kental dan mendominasi.

Namun, ada juga aroma melati, safron, kayu dari cedar yang menyegarkan. Cerah dan ramping, Baccarat Rouge 540 akan menjadi parfum yang membuat tubuh Moms wangi seharian.

Jika tertarik membelinya, produk ini dijual dari harga Rp3 juta.

2. Kelly Caleche by Hermes

Kelly Caleche by Hermes parfum termahal

Foto: hermes.com

Jika ingin wewangian floral, wood, dan musk berpadu, coba gunakan parfum satu ini. Masuk ke dalam daftat parfum termahal di Indonesia, Kelly Caleche dirilis pertama kali pada tahun 2007. Jean-Claude Ellena adalah sosok penting di balik pembuatan parfum ini.

Notes dari parfum ini, yaitu grapefruit, lily, rose, mimosa, tuberose, dan juga kandungan leather yang membuat wangi dari parfum ini menjadi lebih khas.

Selain itu, kemasannya yang cantik dengan dominasi warna pink membuat parfum ini layak menjadi pilihan menarik, ya, Moms. Untuk harga, parfum ini dimulai dari harga Rp2,5 juta.

Baca Juga: 6 Artis yang Punya Merek Parfum Sendiri

3. Tom Ford Neroli Portofino

Baccarat Rouge 540 by Maison Francis Kurkdjian Paris .jpg

Foto: fragrantica.com

Parfum termahal di Indonesia berikutnya, yaitu Tom Ford Neroli Portofino. Parfum yang didominasi wangi citrus ini dapat digunakan oleh pria dan wanita. Parfum ini pertama kali diluncurkan tahun 2011.

Notes dari parfum ini, yaitu bergamot, jeruk mandarin, lemon, jeruk pahit, lavender, rosemary. Notes tengahnya, yaitu jasmine, bunga jeruk Afrika, pitosporum.

Sementara itu, notes dasarnya adalah amber, angelica, dan musk mallow. Parfum ini seharga sekitar Rp3 juta.

Nah, jadi Moms ingin mencoba parfum yang mana sebagai pilihan terbaik?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait